Article

Homepage Article Fashion Design 8 Fashion Item Yang Menjadi…

8 Fashion Item Yang Menjadi Ciri Khas Hypebeast Style

Sebagai salah satu istilah yang erat kaitannya dengan dunia fashion, dalam beberapa tahun terakhir hypebeast style memang begitu populer di kalangan anak muda. Untuk anda yang mau tahu lebih banyak tentang jenis-jenis fashion item yang menjadi ciri khas hypebeast style simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Hypebeast Style

Hypebeast style adalah salah satu gaya berpakaian dengan brand ternama yang lahir dari trend popular streetwear. Dari yang awalnya hanya dikenakan oleh kalangan tertentu, hypebeaast style lantas terus berkembang sampai sekarang dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Dalam Kamus daring Urban Dictionary disebutkan ada dua pengertian “hypebeast”.

  • Pertama hypebeast mengacu pada anak muda yang mengoleksi pakaian, sepatu dan aksesori demi terlihat keren di depan orang lain.
  • Kedua hypebeast diartikan sebagai slang bagi mereka yang terobsesi (beast) dengan segala sesuatu yang kekininan (hype), khususnya untuk urusan penampilan (fashion).

Sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dari dunia mode, hypebeast style inipun sebenarnya memiliki kultur yang selalu berubah dan mengikuti trend. Meski demikian hypebeast sendiri juga bisa menjadi trend control.

Fashion Item Hypebeast

Untuk anda yang ingin mengusung tema hypebeast style ke dalam gaya busana sehari-hari, berikut kami bagikan beberapa rekomendasi fashion item terpopuler yang menjadi ciri khas dari hypebeast style.

1. Kaos Oversized

Kaos oversized memiliki ciri sangat khas yakni cuttingannya terlihat agak kebesaran alias longgar. Walau demikian, dari segi desain kaos oversized ini sebenarnya tidaklah jauh beda dengan kaos oblong yang dibuat tanpa kancing, kerah ataupun saku.

Beberapa keunggulan kaos oversized yang juga menjadi alasan mengapa anda harus mencobanya sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

  • Kaos oversized cocok diandalkan untuk meminimalisir rasa gerah terutama saat cuaca panas.
  • Kaos oversized bisa dipakai untuk menyembunyikan kekurangan tubuh agar terlihat lebih proporsional.
  • Kaos oversized cenderung lebih nyaman dipakai dan dari segi kesehatan juga jauh lebih bagus dibandingkan kaos ketat.

Hypebeast Style

Sumber : https://www.aliexpress.com/

2. Hoodie Jumper

Item fashion berikutnya yang cocok diandalkan untuk gelengkap gaya busana hypebeast yakni berupa hoodie jumper. Kata hoodie sendiri berasal dari bahasa inggris hood yang artinya tudung (penutup kepala) sedangkan jumper merupakan pakaian yang serupa dengan sweater.

Hypebeast Style

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Berdasarkan model lengannya, hoodie jumpersecara umum dapat dibuat dalam bentuk lengan raglan dan lengan licin.

  • Hoodie jumper lengan lengan licin memiliki lengan yang dijahitkan pada lingkar kerung lengan.
  • Hoodie jumper lengan raglan memiliki lengan yang dijahitkan dari garis leher menuju ketiak.

Untuk anda yang ingin membuat hoodie jumper tapi malas menggambar polanya, anda bisa mendownload pola siap pakaia dari kami.

3. Jaket Puffer

Jaket puffer merupakan sejenis jaket yang memiliki ciri khas berupa lapisan empuk dan bergelombang pada tiap jahitannya. Selain digunakan untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, jaket puffer juga bisa dipakai untuk menahan angin dan cuaca ekstrim.

Dengan modelnya yang sedemikian unik, jaket puffer juga menjadi salah satu jenis jaket yang difavoritkan banyak orang untuk bergaya streetwear.

  • Jaket puffer termasuk ke dalam model quilted jacket yang juga dikenal sebagai padded jacket.
  • Jaket puffer juga menjadi salah satu jenis jaket yang memiliki sifat unisex (dibuat tanpa memandang gender pemakainya).
  • Jaket puffer terkesan lebih bervolume karena memiliki ciri khas berupa lapisan empuk yang bergelombang pada tiap jahitan.

Hypebeast Style

Sumber : https://www.kmart.com.au/

Ingin membuat jaket puffer sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau mencoba cara yang lebih praktis anda bisa mendownload Pola Jaket Puffer dari kami.

4. Tracksuit

Tracksuit alias celana training merupakan sejenis celana super nyaman yang bisa digunakan untuk banyak kegiatan. Tapi karena terlalu seringnya dipakai untuk latihan olahraga makanya celana ini lantas disebut sebagai celana training.

Hypebeast Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk anda yang mau tampil keren ketika mengenakan tracksuit simak juga pembahasan mengenai 9 Tips Padupadan Celana Training Yang Bisa Anda Coba.

Kalau anda ingin membuat celana training sendiri anda bisa mendownload Pola Celana Training siap pakai dari kami.

5. Harem Pants

Harem pants termasuk ke dalam salah fashion item bernuansa kasual yang tidak pernah mati gaya. Buktinya celana yang sempat jadi favorit banyak orang pada tahun 90-an lalu kini kembali trend untuk street style tahun ini.

Hypebeast Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Wide Leg Pants

Model celana dengan potongan wide atau melebar pada bagian bawah kaki yang sempat booming di tahun 1970-an, faktanya juga termasuk ke dalam salah satu jenis fashion item yang menjadi ciri khas hypebeast style.

Hypebeast Style

Sumber : https://shopee.vn/

Beberapa keunggulan wide leg pants yang juga menjadi alasan mengapa anda harus mencobanya sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

  • Wide leg pants yang longgar sangat nyaman dipakai seharian.
  • Wide leg pants tersedia dalam berbagai model dan varian termasuk di dalamnya ada celana kulot serta celana gaucho.
  • Wide leg pants aman untuk digunakan dalam berbagai kesempatan tanpa membuat pemakainya merasa salah kostum.

Bagi anda yang ingin membuat celana kulot sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya, maka anda bisa mendownload Pola Celana Kulot siap pakai dari kami.

7. Waist Bag

Fashion item berikutnya yang menjadi ciri khas hypebeast yakni berupa waist bag alias tas pinggang. Dengan gayanya yang casual waist bag selalu bisa dijadikan sebagai tas andalan untuk pelengkap gaya sehari-hari, terutama saat hangout.

Untuk anda yang mau tampil lebih stylish dengan waist bag, berikut kami bagikan pula cara paling tepat yang bisa anda coba untuk memakai waist bag.

  • Kenakan Mengelilingi Dada

Cara pertama anda bisa memasang waist bag seperti layaknya tas selempang. Selain lebih aman cara ini juga memudahkan anda dalam mengambil barang bawaan.

Hypebeast Style

Sumber : https://molileather.com/

  • Tampil Klasik di Pinggang

Cara kedua anda bisa memasang waist bag di sekeliling kalau mau mendapatkan tampilan yang lebih klasik namun tetap menarik.

  • Memakai waist bag di atas pusar bisa membentuk tubuh jadi terlihat lebih tegas.
  • Meletakkan waist bag pada celana bagian atas juga bisa membuatnya tampak lebih menonjol.

Hypebeast Style

Sumber : https://lexlovescouture.com/

8. Sneakers

Sneakers dengan sol fleksibel yang terbuat dari karet atau bahan sintetis bisa dibilang menjadi  pusat dunianya hypebeast. Jadi kalau anda ingin mencoba style ini pastikan anda punya setidaknya satu sneakers berwarna netral yang bisa dikombinasikan dengan fashion item apapun.

Hypebeast Style

Sumber : https://lyfstyl.ca/

Hypebeast Style Guide

Sangat penting di ingat jika anda ingin menjadi hypebeast pastikan anda menggunakan fashion item brand 100% original dan bukan KW.

  • Jadilah hypebeast yang bijak dengan tetep mengutamakan kebutuhan dibandingkan keinginan semata.
  • Biar tabungan tetap aman anda juga harus pandai mengukur kemampuan baik dari segi keuangan maupun manfaatnya.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai pengertian hypebeast style lengkap dengan sejumlah fashion item yang menjadi ciri khas dari style tersebut. Dengan mengetahui banyaknya fashion item yang bisa dijadikan sebagai pelengkap hypebeast style semoga bisa lebih mudah memilih outfit yang sesuai dengan kebutuhan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.