Article

Homepage Article Fashion Design 8 Fashion Item Paling Ikonik…

8 Fashion Item Paling Ikonik Dari Sejumlah Film Terpopuler

Ingin senantiasa tampil keren dalam berbagai kesempatan yang berbeda?. Khusus untuk anda yang mau tanpil lebih fashionable tanpa harus ribet, mungkin fashion item paling ikonik dari film-film ternama berikut bisa menjadi penyelamat gaya penampilan saat anda bingung memilih outfit sehari-hari.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Hubungan Fashion dan Film

Sebagai salah satu media yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan kepada banyak orang, tampaknya film juga bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam memilih outfit sehari-hari lho. Sebab tidak jarang karena film pula banyak fashion item yang lantas booming dan menjadi trend.

  • Fashion merupakan salah satu aspek yang tidak kalah penting dalam suatu film.
  • Melalui fashion karakter dan penggambaran cerita bisa menjadi lebih nyata.

Tidak hanya difungsikan sebagai pakaian semata, beberapa judul film justru berhasil membuat fashion item yang dikenakan oleh para aktornya menjadi semakin ikonik bahkan uniknya lagi namanya pun ada yang ikut berubah mengikuti karakter ataupun judul film tersebut.

Fashion Item Ikonik Dari Film

Beberapa contoh fashion item paling ikonik yang populer berkat film-film ternama dan bahkan juga menjadi trendsetter hingga saat ini diantaranya: 

1. Plaid Blazer dan Mini Skirt

Plaid blazer dan mini skirt bermotif kotak-kotak yang dinakan oleh Alicia Silverstone sebagai Cher Horowitz dan Stacey Dash sebagai Dionne termasuk ke dalam jenis fashion item paling ikonik dari film Clueless yang rilis tahun 1995.

  • Plaid blazer dan mini skirt motif kotak-kotak memiliki tampilan yang cukup menarik dan terkesan sangat elegan.
  • Plaid blazer dan mini skirt sangat cocok digunakan untuk acara formal maupun casual.
  • Hingga saat inipun gaya busana bermotif kotak-kotak menjadi salah satu gaya busana yang tetap eksis.

Fashion Item

Sumber : https://www.billboard.com/

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat plaid blazer dan mini skirt motif kotak-kotak?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa melihat-lihat koleksi bahan kain yang kami miliki.

2. Black Turtleneck dan Cigarettes Pants

Fashion item yang tidak kalah fashionable yakni berupa black turtleneck dan cigarettes pants dari film Funny Face yang dirilis pada tahun 1951.

  • Turtleneck sendiri merupakan salah satu model kerah busana atasan yang didesain dalam bentuk ketat untuk menutupi dan menghangatkan seluruh bagian leher pemakainya.
  • Sementara cigarettes pants merupakan sebuah celana ketat yang memiliki ukuran panjang sebatas mata kaki dan cenderung berbentuk lancip pada bagian bawah.

Fashion Item

Sumber : https://blog.colettehq.com/

3. Swimwear dan Shorts

Summer look di film Dirty Dancing tahun 1987 yang ikonik dengan swimwear dan shorts rupanya juga masih sering menjadi inspirasi gaya penampilan yang disukai oleh banyak orang hingga sekarang.

  • Short pants sendiri merupakan sejenis celana pendek yang panjangnya hanya sebatas panggul atau sampai pertengahan paha.
  • Sementara swimwear merupakan pakaian yang dirancang untuk dikenakan oleh orang yang melakukan olahraga air.
  • Dengan potongannya yang sedemikian pendek, short pants yang dikombinasikan dengan swimwear dapat memberikan kesan seksi pada penampilan anda.

Fashion Item

Sumber : https://enstocks4i.top/

4. Pleated Dress

Pleated dress dengan detail lipit-lipit yang dikenakan oleh Marilyn Monroe pada film The Seven Year Itch pada tahun 1954 silam juga menjadi dress paling klasik dan ikonik yang masih diingat hingga sekarang.

Fashion Item

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita yang modis dan stylis, sekarang pun banyak diciptakan berbagai macam variasi pleated dress yang lebih kekinian dan tidak kalah menarik dari pleated dress terdahulu.

5. Little Black Dress

Little black dress merupakan salah satu fashion item paling ikonik yang dikenakan oleh Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany’s (1961).

  • Dalam salah satu adegannya Audrey Hepburn yang berperan sebagai Holly Golightly tampak elegan dengan koleksi gaun dari Givenchy.
  • Sebagai pelengkapnya ditambahkan pula sarung tangan panjang dan perhiasan yang tampak begitu glamor.

Fashion Item

Sumber : https://blog.makersvalley.net/

Simak juga pembahasan mengenai Perkembangan Model Little Black Dress Lengkap Dengan Cara Memilih dan Membuatnya Yang Bisa Anda Coba.

6. Dress Polkadot

Dalam film Pretty Woman (1990) Julia Roberts tampak anggun dengan midi dress bermotif polkadot yang dipadukan dengan sarung tangan dan topi yang diberikan sentuhan motif serupa.

  • Midi dress yang tidak terlalu panjang dan pendek terlihat sangat manis jika dipakai dalam kesempatan formal maupun casual.
  • Midi dress motif polkadot menjadi solusi paling tepat untuk anda yang merasa kurang percaya diri memakai dress pendek.
  • Dengan potongan di bawah lutut tapi tidak sampai mata kaki, midi dress dapat dikenakan untuk menutupi bagian betis yang tampak besar.

Fashion Item

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Jaket Denim

Fashion item berikutnya yang juga makin populer berkat film ternama yakni berupa jaket denim yang dikenakan oleh Iqbal Ramadhan, pemeran Dilan dalam film Dilan 1990. Saking banyaknya orang yang mencari jaket denim ala Dilan, bahkan banyak online shop yang lantas mengganti namanya dengan jaket Dilan.

Fashion Item

Sumber : https://shopee.co.id/

Jaket denim sendiri sebenarnya merupakan sebuah jaket yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain denim. Selain unggul dari segi kualitas bahannya, jaket denim juga termasuk ke dalam jenis outerwear yang tidak mudah kusut meskipun digunakan untuk jangka waktu lama.

  • Jaket denim memiliki kelebihan tersendiri karena bahannya tidak mudah kusut ataupun lecek.
  • Karena tidak mudah kusut jaket denim juga tidak membutuhkan perawatan khusus untuk mempertahankan kualitasnya.

Sedikit berbeda dengan jaket denim pada umumnya, jaket denim yang dikenakan oleh Dilan inipun pada dasarnya tetap menyimpan keistimewaan tersendiri. Hal ini bisa dilihat dari perpaduan material corduroy pada bagian kerah, dan emblem bendera Amerika terbalik pada bagian lengannya.

Fashion Item

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Ingin membuat jaket denim sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa mendownload Pola Jaket Denim yang kami miliki.

8. Jaket Varsity

Tak kalah menarik dari jaket denim, jaket varsity dari film dilan yang dikenakan oleh Milea dalam film Dilan 1990 beberapa waktu lalu juga sempat menjadi trend yang cukup populer di kalangana anak muda.

  • Jaket bergaya sporty yang dikenakan Milea sebenarnya merupakan jaket varsity yang populer di kalangan para pemain baseball.
  • Jaket varsity tersebut sebelumnya sempat menjadi tren di tahun 90-an lalu kembali menjadi perbincangan berkat film Dilan 1990.
  • Tidak jauh berbeda dengan jaket Dilan yang sempat hits, jaket varsity ini kemudian juga banyak dijual dengan nama jaket Milea.

Fashion Item

Sumber : https://shopee.co.id/

Ingin membuat jaket varsity sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa mendownload Pola Jaket Varsity yang kami miliki.

Simak juga pembahasan mengenai 7 Jenis Bahan Kain Terbaik Untuk Membuat Jaket Varsity supaya anda lebih mudah menemukan bahan yang cocok untuk membuat jaket varsity.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah fashion item paling ikonik dari beberapa film ternama yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya sehari-hari. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting terkait tips dan trik dalam berbusana yang tidak kalah seru simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.