Article

Homepage Article Fashion Design 9 Tips Padupadan Celana…

9 Tips Padupadan Celana Training Yang Bisa Anda Coba

Celana training termasuk ke dalam jenis celana yang awalnya diciptakan untuk berolahraga namun kini juga kerap dipakai untuk tampilan sehari-hari. Buat anda yang tidak ingin terjebak dengan gaya yang itu-itu saja ketika mengenakan celana training, maka anda bisa mencontek ide padupadan celana training yang disesuaikan dengan kebutuhan acara.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini antara lain:

Pengertian Celana Training

Celana training merupakan sejenis celana super nyaman yang bisa digunakan untuk banyak kegiatan seperti bersantai di rumah, hangout maupun untuk berolahraga. Tapi karena terlalu seringnya dipakai untuk latihan olahraga makanya celana yang memiliki ukuran cukup longgar dan tidak terlalu ketat ini lantas disebut sebagai celana training.

Celana Training

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dibandingkan dengan celana lainnya celana training sebenarnya memiliki ciri yang sangat khas yakni dilengkapi dengan tali karet di bagian pinggang yang memungkinkan celana training untuk dipakai dan dilepas dengan mudah. Meskipun demikian ada juga model celana training yang dilengkapi tali karet di bagian pergelangan kaki.

Celana Training

Sumber : https://id.pinterest.com/

Padupadan Celana Training

Tertarik untuk mengenakan celana training sebagai pelengkap gaya penampilan anda dalam berbagai kesempatan yang berbeda?. Penting untuk diketahui bahwa selain dipadukan dengan kaos, celana training sendiri pada prinsipnya juga sangat cocok dikombinasikan dengan crop top, blazer dan berbagai macam model jaket yang trendy.

1. Celana Training dan Kaos

Mengenakan celana training dan kaos menjadi salah satu cara paling praktis yang bisa anda coba jika tidak mau pusing-pusing memikirkan padanan yang cocok untuk celana training. Dalam hal ini jenis kaos yang anda pilih pun bebas, bisa berupa kaos oblong maupun kaos oversized.

  • Kaos Oblong

Kaos oblong merupakan sejenis pakaian berdesain simple yang dapat dipakai untuk menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu dan perut.

  • Karakteristik paling khas yang membedakan kaos oblong dengan kaos yang lainnya yaitu kaos oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah ataupun saku.
  • Dengan karakteristiknya yang terkesan simple kaos oblong ini sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai model celana training.
  • Kaos Oversized

Kaos oversized termasuk ke dalam salah satu item fashion pilihan paling cocok diandalkan untuk meminimalisir rasa gerah saat panas serta menyembunyikan lekukan tubuh yang kurang ideal.

  • Kaos oversized yang longgar cenderung lebih nyaman dipakai dan dari segi kesehatan pun juga jauh lebih bagus dibandingkan dengan kaos ketat.
  • Kaos oversized memiliki tampilan yang lebih modern dan bisa dengan mudah dipadukan ke dalam berbagai macam gaya, baik itu gaya casual maupun gaya semi formal.

Celana Training

Sumber : https://www.aliexpress.com/

2. Celana Training dan Sweatshirt

Khusus untuk anda yang anda gemar melakukan aktifitas berat seperti hiking, lari, bersepeda ataupun joging maka mengenakan celana training dan sweatshirt bisa menjadi pilihan paling tepat yang bisa diandalkan. Untuk pilihan warnanya anda bisa memilih sweatshirt yang berwarna sama dengan warna celana.

Celana Training

Sumber : https://www.net-a-porter.com/

3. Celana Training dan Crop Top

Kombinasi celana training dengan crop top bisa menjadi pilihan terbaik agar penampilan anda terlihat keren saat hangout atau bersantai di rumah. Selain memberi ilusi lebih ramping, perpaduan antara crop top dengan celana training juga bisa memberi kesan lebih tinggi pada tampilan wanita.

  • Crop top sendiri merupakan sejenis busana penutup tubuh bagian atas yang sengaja diciptakan dalam ukuran pendek hingga sebatas pinggang atau perut.
  • Untuk urusan modelnya anda bisa memilih crop top tanpa lengan, crop top biasa atau crop top sweater yang bahannya sedikit lebih tebal.

Celana Training

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Celana Training dan Tanktop

Buat anda yang cukup percaya diri untuk memakai pakaian yang terbuja perpaduan tank top dengan celana training akan membuat gaya penampilan anda terlihat semakin keren. Tapi ingat jika anda mau mengenakan celana training dengan tanktop sebaiknya cari tahu warna-warna yang tepat untuk warna kulit.

Celana Training

Sumber : https://www.sydnestyle.com/

5. Celana Training dan Kemeja

Memilih kemeja sebagai busana penutup tubuh bagian atas dari celana training ternyata bukanlah menjadi ide buruk. Justru perpaduan keduanya akan membuat penampilan anda makin modis dan stylish tanpa perlu menambahkan lagi aksesoris yang berlebihan.

  • Untuk mendapatkan tampilan yang keren dengan celana training anda bisa memasukkan ujung bagian depan kemeja ke dalam celana.
  • Referensi lain anda juga bisa mengikat ujung kemeja di bagian depan sehingga tampilan yang dihasilkan terkesan lebih modern.

Celana Training

Sumber : https://www.society19.com/

6. Celana Training dan Blazer

Celana training juga dapat dipakai untuk memberikan sentuhan yang lebih profesional ketika dipadukan bersama blazer. Untuk masalah warnanya anda tinggal menyesuaikan warna blazer dengan selera dan kebutuhan anda.

Celana Training

Sumber : https://www.bloglovin.com/

7. Celana Training dan Jaket Denim

Untuk keperluan hangout anda bisa memadukan celana training dengan jaket denim yang memiliki karakteristik cukup kokoh dan kuat lalu tambahkan sneakers sebagai sentuhan akhirnya. Dalam hal ini pastikan jaket denim yang anda kenakan benar-benar cocok dengan tubuh dan penampilan anda.

  • Ukuran jaket denim yang pas baiknya tidak kebesaran atau kekecilan.
  • Panjang jaket idealnya jatuhnya masih di sekitar pinggang.
  • Sementara untuk panjang lengannya jangan sampai melebihi telapak tangan karena akan nampak kebesaran.

Untuk memudahkan anda dalam memadupadankan celana training dan jaket denim utamakan untuk memilih jaket yang bisa dipakai dalam berbagai gaya. Semakin bisa dipadupadankan dengan banyak gaya semakin mudah anda bisa mendapatkan tampilan yang keren.

Celana Training

Sumber : https://id.pinterest.com/

Ingin membuat jaket denim sendiri tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Jaket Denim siap pakai dari kami.

8. Celana Training dan Jaket Kulit

Buat anda yang mau tampil lebih maskulin dengan celana training sesekali anda wajib untuk mencoba memadupadankannya dengan jaket kulit yang memiliki karakteristik fleksible jadi sangat nyaman dipakai baik itu untuk cuaca panas maupun cuaca dingin.

  • Jaket kulit termasuk ke dalam salah satu jenis item yang cocok dipadukan dengan apapun karena sifatnya yang timeless.
  • Jaket kulit bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, baik itu untuk acara yang diadakan di malam hari maupun siang hari.
  • Ketika dipadupadankan dengan celana training, jaket kulit pasti akan terlihat sangat bagus dan mampu memancarkan pesonanya sendiri.

Celana Training

Sumber : https://id.pinterest.com/

9. Celana Training dan Hoodie Jumper

Kombinasi celana training dan hoodie jumper sangat cocok diandalkan untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan. Ditinjau dari asal bahasanya istilah hoodie sendiri berasal dari bahasa inggris hood yang artinya tudung (penutup kepala) sedangkan jumper merupakan sejenis pakaian yang serupa dengan sweater.

Celana Training

Sumber : https://www.reebok.cz/

Ingin membuat jumper hoodie tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola jumper hoodie siap pakai dari kami.

Tertarik untuk membuat celana training sendiri sebagai pelengkap gaya penampilan anda tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload Pola Celana Training dari kami.

Bahan Celana Training

Berencana untuk membeli celana training tapi masih belum tahu bahan yang bagus untuk membuatnya itu seperti apa?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih celana training yang dibuat dari sejumlah bahan berikut.

  • Kain Lotto

Kain lotto merupakan sejenis bahan kain bertekstur lembut dan halus yang memiliki tingkat ketebalan seperti bahan cotton. Bahan kain lotto ini umumnya sering dipakai sebagai bahan pembuatan pakaian olahraga termasuk celana training.

Beberapa contoh variasi bahan kain lotto yang bisa dipakai untuk membuat celana training diantaranya:

  • Kain Adidas

Kain adidas termasuk ke dalam jenis kain yang cukup elastis dan cenderung hangat saat digunakan. Dalam dunia garment dan konveksi kain ini biasanya lebih banyak digunakan untuk membuat pakaian olahraga yang bertema sporty.

Butuh kain adidas berkualitas untuk membuat celana training?. Sebagai bahan referensi anda bisa melihat-lihat koleksi Kain Adidas dari kami.

  • Kain Diadora

Kain diadora yang biasa digunakan sebagai pakaian olahraga, memiliki sifat bahan yang mengkilap ketika terkena sinar matahari sehingga menimbulkan kesan mewah meskipun harganya tidak terlalu mahal.

  • Kain diadora tampak halus dan memiliki kerapatan yang tinggi di bagian luar, sedangkan bagian dalamnya berbulu lembut dan menimbulkan efek hangat saat dipakai.
  • Kain diadora (yang berkualitas baik) mampu menyerap keringat meski tidak sebanyak kain berbahan katun.
  • Kain diadora umumnya memiliki harga yang terjangkau dan pilihan warnanya juga menarik.

Butuh kain diadora berkualitas untuk membuat celana training?. Sebagai bahan referensi anda bisa melihat-lihat koleksi Kain Diadora dari kami.

  • Kain Spandek

Kain spandek merupakan sejenis bahan kain yang biasa dibuat dari polimer sintetis seperti nilon atau polyester. Dengan karakteristik bahannya yang elastis dan memiliki kemampuan merenggang sangat tinggi kain ini sangat cocok digunakan sebagai bahan celana aerobic, yoga dan balap sepeda.

Beberapa contoh variasi bahan kain spandek yang bisa dipakai untuk membuat celana training diantaranya: 

  • Kain Micro

Kain micro termasuk ke dalam jenis kain microfiber terbaik yang memiliki tekstur dengan alur (serat) sangat kecil. Beberapa contoh variasi bahan kain micro yang bisa dipakai untuk membuat celana training diantaranya:

  • Kain Despo

Kain despo termasuk ke dalam jenis kain windbreaker (penahan angin) namun tidak mempunyai lapisan anti air, agak halus, tidak kaku. Kelebihan dari kain despo yaitu bersifat breathable atau memiliki lapisan membran yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara.

Sebagai bahan dasar pembuatan celana training, kain despo dapat dijumpai dalam berbagai jenis bahan yang berbeda. Bahan kain yang dimaksud antara lain berupa Kain Despo Stretch dan Kain Despo MG.

  • Kain Serena

Kain serena termasuk ke dalam jenis bahan kain yang dibuat dari sedikit campuran nilon, serena juga memiliki stretch yang tinggi dan mudah dalam pencucian dengan atau tanpa perawatan khusus.

Butuh kain serena berkualitas untuk membuat celana training?. Sebagai bahan referensi anda bisa melihat-lihat koleksi Kain Serena dari kami.

  • Kain Paragon

Kain paragon merupakan sejenis bahan kaos dari keluarga polyester yang biasa digunakan sebagai baju olahraga. Celana training yang dibuat dari kain paragon inipun umumnya akan terasa sangat nyaman dipakai untuk melakukan berbagai aktifitas salah satunya yakni olahraga joging.

Butuh kain paragon berkualitas untuk membuat celana training?. Sebagai bahan referensi anda bisa melihat-lihat koleksi Kain Paragon dari kami.

  • Kain Baby Terry

Kain baby terry juga termasuk ke dalam jenis bahan kain yang dapat digunakan untuk membuat celana training. Sama halnya dengan bahan celana yang lain, kain ini secara umum juga memiliki sejumlah kelebihan. 

  • Bahan kainnya sangat ringan dan nyaman saat dikenakan.
  • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal menyerap keringat.
  • Bagian dalamnya cenderung lebih lembut seperti selimut.
  • Sifat bahannya menghangatkan namun tidak bikin gerah.
  • Beberapa kainnya bersifat tebal, namun ada juga yang tipis mirip bahan kaos.
  • Kain Dri Fit

Kain dri fit merupakan bahan pakaian olahraga yang terbuat dari campuran polyester, spandex dan nilon. Seperti kebanyakan bahan lain kain dri fit ini secara umum memiliki sifat lentur dan padat.

  • Kain dri fit memiliki karakteristik yang sangat lentur meski sifat kainnya lumayan tebal.
  • Kain drifit juga dikenal mudah kering dan sangat sejuk bila digunakan ketika cuaca panas.
  • Bahannya tebal sehingga kuat dan tahan lama ketika terkena gesekan.
  • Kain drifit dikenal memiliki pori-pori kain yang lumayan besar untuk mengalirkan keringat agar menguap dengan cepat.

Butuh kain drifit berkualitas untuk membuat celana training?. Sebagai bahan referensi anda bisa melihat-lihat koleksi Kain Drifit dari kami.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa tips sederhana yang bisa anda coba jika ingin tampil keren dengan celana training. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan, bahwa asal dipadupadankan dengan cara yang tepat celana training ternyata tidak hanya bagus dipakai untuk olahraga tapi bisa juga dikenakan untuk berbagai kesempatan lainnya.

Semoga artikel yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan padupadan yang tepat ketika ingin mengenakan celana training. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak tentang tips dan trik seputar desain fashion yang tidak kalah menarik simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.