Article

Homepage Article Fashion Design 8 Ide Padupadan Blus Kerah…

8 Ide Padupadan Blus Kerah Peterpan Yang Stylish Untuk Para Wanita

Baju blus wanita yang dilengkapi dengan kerah peterpan belakangan memang tengah menjadi salah satu jenis pakaian yang banyak dicari oleh para wanita. Untuk memudahkan anda dalam menentukan padupadannya simak yuk inspirasi padupadan blus kerah peterpan ala koran style fashion yang keren berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kerah Peterpan

Kerah peterpan merupakan sejenis kerah pada busana yang masih termasuk dalam kategori kerah rebah. Kerah ini dinamakan demikian karena bentuknya memang merebah di  sekeliling badan dan bahu tanpa penegak. Selain dibuat polos ada pula kerah peterpan yang dilengkapi dengan aksen rempel ataupun renda sebagai pemanisnya.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Beberapa ciri paling khas yang membedakan kerah peterpan dengan jenis kerah lainnya yaitu:

  • Kerah peterpan cenderung berbentuk bulat dan tidak memiliki sudut.
  • Kerah peterpan ada yang ujung kerahnya bertemu ataupun membentuk celah.
  • Kerah peterpan terletak datar pada bagian leher dan sejajar dengan garis bahu tanpa menggunakan penegak.
  • Kerah peterpan sangat cocok dikenakan untuk menonjolkan sisi feminin, elegan dan chic dari seorang wanita.

Kerah Peterpan

Sumber : https://kurio.id/

Sebagai salah satu jenis model kerah yang cukup populer, kerah rebah yang dibuat dalam model peterpan sendiri biasanya lebih banyak diaplikasikan pada berbagai macam busana wanita termasuk blus. Karena desainnya cenderung memberi kesan feminim, kerah peterpan jarang dipakai pada pakaian pria.

Tips Padupadan Blus Kerah Peterpan

Tertarik untuk mengenakan blus kerah peterpan sebagai pelengkap gaya penampilan anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai bahan referensi mungkin anda bisa mencoba tips padupadan blus kerah peterpan ala korean style fashion berikut ini.

1. Blus Kerah Peterpan dan Celana Jeans

Ide padupadan blus kerah peterpan yang pertama yakni anda bisa mengkombinasikannya dengan celana jeans. Dalam hal ini anda bebas mau memilih celana boyfriend jeans, skinny jeans, straight jeans, high waist jeans ataupun celana jeans yang lainnya. 

  • Kombinasi antara blus kerah peterpan dan celana jeans sangat cocok diandalkan buat anda yang lebih suka tampil simple saat hangout atau melakukan aktifitas lainnya.
  • Selain cara pemakaiannya sangat praktis, perpaduan antara blus kerah peterpan dan celana jeans dapat memberikan kesan fresh dan menawan pada penampilan.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

2. Blus Kerah Peterpan dan Celana Kulot

Berikutnya anda juga memadupadankan blus kerah peterpan dengan celana kulot yang berpotongan longgar. Sepintas celana kulot ini memang tampak seperti rok yang membungkus tubuh bagian bawah karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas padahal bentuk aslinya merupakan celana.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

3. Blus Kerah Peterpan dan Vest Rajut

Blus kerah peterpan juga cocok dipadupadankan dengan vest rajut. Kuncinya anda harus pintar memilih warna blus dan vest agar memberikan kesan yang menarik dan chic.

  • Vest rajut sendiri merupakan salah satu produk pelengkap fashion yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni benang rajut.
  • Vest rajut dapat dipilih sebagai pakaian tambahan karena memiliki fungsi menambah nilai lebih pada penampilan.
  • Vest rajut dapat dipakai sebagai pakaian hangat yang praktis karena didesain tanpa adanya lengan dan juga kerah.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

4. Blus Kerah Peterpan dan Overall Dress

Untuk anda yang mau tampil lebih feminim saat mengenakan baju blus wanita berkerah peterpan, anda bisa memadupadankannya dengan overall dress yang kekinian.

  • Overall sendiri merupakan atribut fashion yang sangat identik dengan gaya casual.
  • Kombinasi antara blus kerah peterpan dan overall dress sangat cocok diandalkan untuk acara keluarga, hangout maupun acara lain.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Simak juga pembahasan mengenai Fakta Menarik Tentang Baju Overall kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi yang terkait dengan overall.

5. Blus Kerah Peterpan dan Rok Wanita

Buat anda yang mau tampil feminim tanpa harus ribet anda bisa memadupadankan blus kerah peterpan dengan berbagai macam model rok wanita. Beberapa jenis rok wanita yang cocok dipadupadankan dengan blus kerah peterpan ini diantaranya:

  • Rok Plisket

Rok plisket pada dasarnya dapat dikategorikan ke dalam jenis rok yang dibuat dari sejenis kain tekstil yang memiliki tekstur berlipat-lipat.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

  • Rok A-line

Rok A-line yang memiliki siluet sangat khas yakni menyerupai huruf A merupkan rok yang sangat aman dikenakan oleh wanita dengan bentuk atau potongan tubuh apapun.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

  • Rok Ruffle

Rok wanita yang dihias dengan detail ruffle pada bagian bawahnya juga sangat cocok dipadupadankan dengan baju blus wanita berkerah peterpan.

Kerah Peterpan

Sumber : https://id.carousell.com/

  • Tennis Skirt

Tennis skirt merupakan salah satu jenis rok yang identik dengan aksen lipit-lipit dan biasanya lebih sering digunakan untuk pelengkap gaya sporty maupun gaya feminim.

Kerah Peterpan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

  • Rok Span

Rok span termasuk ke dalam jenis rok yang memiliki potongan sangat khas yakni bagian bawahnya dimasukkan 2 sampai 5 cm ke dalam sehingga terlihat kecil ke bawah.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.gracequeens.com/

  • Rok Asimetris

Sesuai namanya rok asimetris ini secara umum memiliki panjang atau perpotongan bagian bawah yang berbeda.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Berkeinginan untuk membuat rok sendiri tapi masih bingung harus mulai dari mana?. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih detail lagi tentang prosedur pembuatan rok maka anda bisa mendownload video tutorial menjahit dari kami.

Untuk anda yang butuh bahan kain motif kotak-kotak untuk membuat rok, celana, blazer ataupun dress wanita anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain yang kami miliki.

6. Blus Kerah Peterpan dan Short Pants

Untuk keperluan santai anda bisa memadupadankan blus kerah peterpan dengan short pants yang dibuat dari berbagai macam variasi bahan.

  • Short pants sendiri merupakan sejenis celana pendek yang panjangnya hanya sebatas panggul atau sampai pertengahan paha.
  • Dengan potongannya yang sedemikian pendek, short pants yang dikombinasikan dengan blus kerah peterpan dapat memberikan kesan seksi pada penampilan anda.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

7. Blus Kerah Peterpan dan Setelan Blazer

Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih formal, baju blus wanita berkerah peterpan bisa juga dipadupadankan dengan setelan blazer yang bermotif kotak-kotak. Biar tidak terlalu ramai sebaiknya pilihlah baju blus wanita yang cenderung polos tanpa corak.

Kerah Peterpan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Ingin membuat baju blus wanita sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownlaoad pola blus siap pakai dari kami.

Khusus untuk anda yang mau tahu bagaimana cara membuat pola kerah rebah model peterpan maka anda bisa mengikuti cara membuat kerah rebah berikut ini.

  • Jiplak pola muka dan pola belakang badan, pola belakang diletakan diatas pola muka bertumpuk di ujung bahu kurang lebih 1 cm.
  • Selanjutnya gambar pola kerahnya pada pola badan sesuai dengan bentuk dan model kerah.
  • Untuk menentukan besar kerah lihat perbandingan besar kerah dengan lebar bahu, jika letak kerah 1/3 dari bahu berarti besar kerah 5-6 cm.
  • Penjelasan mengenai cara membuat pola kerah rebah model peterpan secara sederhana dapat digambarkan seperti ilustrasi berikut.

Kerah Peterpan

Sumber : http://www.academia.edu/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah inspirasi padupadan blus kerah peterpan ala korean style fashion yang dapat kami bagikan untuk anda. Intinya kalau anda ingin mendapatkan tampilan yang keren jangan ragu untuk bereksperimen dalam memadukan semua koleksi pakaian yang anda miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.