Article

Homepage Article Fashion Design 8 Cara Mencuci Baju Biar…

8 Cara Mencuci Baju Biar Hasilnya Wangi Seperti Hasil Laundry

Suka memakai baju yang beraroma wangi seperti hasil laundry?. Tanpa harus membawanya ke laundry, sebenarnya kamu juga bisa mendapatkan baju yang senantiasa wangi sepanjang hari dengan cara-cara yang cukup sederhana lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Dampak Memakai Baju Wangi

Menggunakan baju yang wangi menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat pengalaman berpakaian jadi lebih menyenangkan. Beberapa dampak positif yang bisa kamu rasakan dari penggunaan baju yang wangi diantaranya:

  • Menambah rasa percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain.
  • Memberikan efek relaksasi dan menyegarkan, sehingga dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres.
  • Membantu menjaga kesegaran tubuh seseorang saat melakukan banyak aktivitas.
  • Meningkatkan daya tarik seseorang dan memikat perhatian orang lain.
  • Meningkatkan kesan profesional seseorang di lingkungan kerja atau dalam situasi formal lainnya.
  • Mencerminkan kebersihan dan perawatan yang baik terhadap diri sendiri, sehingga memberikan kesan positif kepada orang lain.

Baju Wangi Seperti Laundry

Sumber : https://www.lenor.co.uk/

Cara Membuat Baju Wangi

Terkait dengan hal tersebut lantas bagaimana cara terbaik yang dapat diterapkan untuk membuat baju wangi seperti laundry?. Selain mencucinya dengan cara yang baik dan benar berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar baju wangi seperti di laundry.

1. Jangan Merendam Baju Terlalu Lama

Hindari kebiasaan merendam baju terlalu lama, karena hal semacam ini bisa memicu pertumbuhan kuman, bakteri dan jamur yang membuat aroma baju menjadi tidak sedap. Sebagai gantinya, cuci dan bilas pakaian dengan cepat kemudian jemur untuk mencegah kelembaban pada baju.

Baju Wangi Seperti Laundry

Sumber : https://odorklenz.eu/

2. Pilih Deterjen Yang Berkualitas

Gunakan deterjen yang berkualitas dan dilengkapi dengan formula khusus untuk menjaga keharuman pakaian, misalnya saja teknologi pengikat aroma yang dapat membuat bau wangi pada baju bertahan lebih lama dan meninggalkan aroma yang menyegarkan.

Alternatif lain kamu bisa juga mencuci baju dengan menggunakan deterjen yang mengandung formula antibakteri untuk membantu mengurangi kuman dan bakteri pada baju sambil memberikan aroma yang menyenangkan.

Baju Wangi Seperti Laundry

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Bilas Baju Sampai Bersih

Bilas baju dengan menggunakan air bersih sampai tidak ada sisa busa sabun yang tertinggal di baju. Selain mencegah iritasi kulit yang tidak diinginkan proses membilas yang baik dan benar juga dapat memberikan kesegaran pada pakaian / membuat baju wangi seperti laundry.

  • Proses pembilasan yang baik bisa membantu memastikan bahwa baju miliki benar-benar bersih dan bebas dari kotoran maupun debu.
  • Proses pembilasan yang baik bisa membantu memastikan bahwa tidak ada sisa-sisa deterjen yang dapat menyebabkan bau pada baju kamu.

4. Tambahkan Softener Pada Baju

Gunakan softener untuk memberikan kelembutan dan aroma wangi pada baju yang kamu miliki. Selain membuat baju jadi wangi, softener juga dapat membantu mengurangi kerutan pada pakaian saat pengeringan.

  • Pelembut kain (softener) atau pewangi pakaian dapat menambah aroma yang tahan lama pada baju.
  • Pelembut kain (softener) atau pewangi pakaian dapat ditambahkan pada tahap akhir pencucian atau saat proses pembilasan.

Selain menggunakan softener kamu bisa juga menambahkan pewangi laundry yang tersedia di pasaran dengan berbagai aroma untuk menjaga agar pakaian agar tetap wangi dan segar setelah dicuci.

  • Pertama pilihlah pewangi laundry yang sesuai dengan selera kamu.
  • Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan pewangi laundry untuk memastikan agar jumlah pewangi yang ditambahkan sesuai dengan banyaknya baju yang dicuci.

5. Jemur Baju Dengan Baik

Jemur baju di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Sinar matahari tidak hanya membantu mengeringkan pakaian dengan cepat tetapi juga membantu menghilangkan bakteri yang bisa menyebabkan bau pada baju dan membuat baju wangi seperti laundry.

6. Semprotkan Pewangi Pada Baju

Jika diperlukan semprotkan kembali pewangi pada baju sebelum menyetrikanya atau menyimpannya di dalam almari. Hal terpenting yang perlu kamu ingat jika ingin menambahkan pewangi pada baju yaitu:

  • Selalu ikuti petunjuk penggunaan pewangi pakaian yang tertera pada kemasan produk untuk hasil yang terbaik.
  • Hindari pula penggunaan pewangi yang memiliki kandungan bahan berbahaya dan berpotensi merusak kain atau kulit.

Baju Wangi Seperti Laundry

Sumber : https://downy.com/

Simak juga :

7. Simpan Baju Dengan Baik

Setelah disetrika simpanlah baju dengan baik di almari yang bersih dan kering. Biar wanginya lebih awet, tidak ada salahnya jika kamu menambahkan bola-bola kapas yang sudah diberi pengharum pakaian.

8. Tambahkan Potpouri ke Almari

Alternatif lain kamu bisa juga menambahkan potpourii alias pewangi alami yang terbuat dari campuran bahan-bahan aromatik seperti bunga, buah, daun, kayu dan rempah-rempah yang sudah dikeringkan ke dalam almari pakaian untuk mempertahankan kesegaran baju.

Baju Wangi Seperti Laundry

Sumber : https://www.ikea.co.id/

Simak juga  Cara Mudah Membuat Potpourii Untuk Menghilangkan Bau Apek di Baju.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan untuk menjaga kesegaran baju biar tetap wangi seperti cucian laundry. Dengan mengikuti tips-tips di atas semoga kamu tidak lagi kesulitan untuk merawat baju yang kamu miliki ya.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.