Article

Homepage Article Kain 10 Alasan Mengapa Kamu Harus…

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Kain Linen Crepe Untuk Bahan Pakaian

Butuh rekomendasi bahan kain yang memiliki tekstur unik tapi tetap nyaman dipakai untuk membuat busana wanita, busana pria dan busana anak?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih kain linen crepe yang memiliki tampilan sedikit berpasir sebagai material utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Linen Crepe

Kain linen crepe merupakan variasi bahan kain linen yang bersifat lentur dan memiliki tekstur seperti kulit jeruk, sedikit berpasir, kasar atau terlihat berkerut pada bagian permukaan kainnya namun tetap terasa lembut. Meski disebut dengan nama linen, kain linen crepe ini sebenarnya terbuat dari 100% serat katun.

  • Kain linen crepe dibuat dari 100% benang katun dengan karakteristik crepe.
  • Kain linen crepe diproses dengan komposisi dan konstruksi yang khusus sehingga mendapatkan warna dan tekstur yang terbaik.
  • Kesan kasar yang ditampilkan bahan crepe tersebut umumnya diperoleh dari proses tenun kain yang sangat bervariasi.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://www.moodfabrics.com/

Keunggulan Kain Linen Crepe

Seperti layaknya bahan lain yang biasa digunakan untuk membuat pakaian, bahan kain linen crepe ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi keunggulan bahan kain linen crepe diantaranya:

1. Teksturnya Sangat Khas

Kain linen crepe memiliki tekstur yang sangat khas yakni tampak seperti kulit jeruk, sedikit berpasir, kasar atau terlihat berkerut pada bagian permukaan kainnya.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Tidak Gatal di Kulit

Kain linen crepe terbuat dari 100% serat katun jadi pastinya aman untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Meskipun memiliki tekstur crepe yang khas kain linen crepe ini tetap terasa nyaman dan tidak gatal di kulit.

3. Bahannya Cukup Tebal

Kain linen crepe terbuat dari benang 20s sehingga tampilannya terbilang cukup tebal dan nyaman digunakan untuk banyak aktifitas.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://www.sacres-coupons.com/

4. Kerapatan Benangnya Tinggi

Kain linen crepe termasuk ke dalam variasi kain linen yang memiliki kerapatan benang yang tinggi sehingga tidak menerawang. Ketika digunakan sebagai bahan pakaian, kain linen crepe inipun tidak membutuhkan furing lagi.

5. Handfeelnya Halus dan Lembut

Kain linen crepe memiliki handfeel yang halus dan lembut walaupun dari segi tampilan teksturnya tampak berpasir dan kasar.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

6. Mudah Menyerap Keringat

Kain linen crepe cenderung mudah menyerap keringat dan tidak panas saat dipakai karena dibuat dari 100% serat katun yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

7. Bahannya Ringan  dan Jatuh

Kain linen crepe memiliki tampilan yang terkesan jatuh karena bahannya sendiri sangat ringan. Sekalipun efeknya tampak jatuh tapi bahan kain ini tidak sampai memperlihatkan bentuk atau lekukan tubuh ketika digunakan sebagai bahan pakaian.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://carnivalhomewares.com.au/

8. Tidak Melar / Non Stretch

Kain linen crepe tidak mudah melar karena bahannya sendiri bersifat non stretch. Dengan begitu pakaian yang dihasilkan jadi lebih awet meski digunakan dalam waktu lama.

9. Tidak Mudah Kusut

Kain linen crepe terkenal tidak mudah kusut dan seantiasa tampak rapi. Karena memiliki bahan yang tidak mudah kusut, maka busana yang dibuat dari bahan ini sangat mudah untuk dirawat dan bisa langsung dipakai tanpa perlu disetrika lebih dulu.

10. Pilihan Warnanya Beragam

Kain linen crepe dapat dijumpai dalam banyak pilihan warna yang sangat beragam dan mengikuti trend fashion yang berkembang.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://shopee.co.id/

Pemanfaatan Kain Linen Crepe

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion, kain linen crepe sendiri pada prinsipnya dapat digunakan untuk membuat berbagai model busana wanita, busana pria dan busana anak yang kekinian.

1. Busana Wanita

Untuk plengkap gaya penampilan wanita beberapa contoh busana yang dapat dibuat dari kain linen crepe ini antara lain berupa: 

  • Gamis

Gamis yang biasa didesain dalam ukuran panjang dan longgar menjadi salah satu jenis busana yang banyak dibuat dari kain linen crepe. Dengan menggunakan kain linen crepe sebagai bahan utamanya gamis yang dihasilkan pasti terasa sangat nyaman dipakai seharian.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://www.lazada.co.id/

  • Kemeja

Berikutnya ada kemeja yang bisa dijadikan sebagai pelengkap gaya penampilan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah. Tekstur crepe yang dimiliki oleh kain linen crepe menjadikan kemeja yang dibuat dari bahan tersebut tampak cantik dan elegan.

  • Baju Blus Wanita

Selain kemeja, kain linen crepe dapat juga dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan blus, sejenis busana yang tidak selalu menggunakan kancing penuh pada bagian depan dan model kerahnya pun cenderung lebih beragam dari kerah kemeja.

  • Set Atasan Bawahan

Tak kalah menarik dari beberapa fashion item yang sudah disebutkan di atas, terdapat pula set atasan dan bawahan yang cocok dipakai untuk pelengkap gaya sehari-hari.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Tunik

Tunik model longgar yang didesain dalam ukuran panjang sampai menutupi lutut hingga pertengahan betis juga termasuk ke dalam salah satu busana yang cocok dibuat dari kain linen crepe.

  • Outer

Fashion item berikutnya yang juga bisa dibuat dari kain linen crepe yakni berupa outer. Model outer yang dimaksud antara lain berupa blazer, long cardigan yang panjang dan kimono cardigan yang memiliki desain layaknya kimono atau yukata.

  • Celana

Celana juga termasuk ke dalam jenis fashion item yang banyak memanfaatkan kain linen crepe sebagai bahan utamanya. Celana yang dimaksud yakni berupa: 

  • Celana kulot yang memiliki potongan longgar dan tampilannya sepintas lebih menyerupai rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas.
  • Celana gaucho yang mirip dengan kulot tapi bagian pinggangnya dibuat lebi tinggi (high-waist) dan berpotongan lebar dari paha hingga betis.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Busana Pria

Untuk pelengkap gaya penampilan pria, kain linen crepe bisa juga digunakan untuk membuat busana pria dengan model kemeja dan juga baju koko.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. Busana Anak

Sementara untuk pelengkap haya penampilan anak, kain linen crepe juga sangat cocok diaplikasikan pada berbagai model gamis anak, dress anak dan juga blus anak.

Kain Linen Crepe

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan kain linen crepe lengkap dengan berbagai macam fashion item yang dibuat dari bahan tersebut. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki kain linen crepe semoga kedepannya anda tidak lagi menemukan kesulitan ketika hendak memilih bahan kain yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Butuh bahan kain linen crepe berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai model busana wanita, busana pria dan busana anak?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Linen Crepe (PAS) yang kami miliki.

Download juga Pola Baju Wanita, Pola Baju Pria dan Pola Baju Anak siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat baju sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.