Article

Homepage Article Fashion Design Dampak Baik dan Buruk Mencuci…

Dampak Baik dan Buruk Mencuci Pakaian di Laundry Baju

Punya kebiasaan berganti-ganti pakaian dalam sehari namun tidak memiliki waktu dan tenaga untuk mencuci pakaian sendiri di rumah?. Untuk menjaga kebersihan pakaian dan memastikannya tetap segar, mungkin memanfaatkan jasa laundry baju bisa menjadi alternatif pilihan paling tepat yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Laundry Baju

Laundry baju dapat didefinisikan sebagai penyedia layanan atau jasa di mana orang dapat mencuci pakaian kesayangan yang mereka miliki. Berdasarkan sistem perhitungan pakaian yang dicuci hingga lamanya proses laundry, jasa laundry sendiri secara umum dapat dibedakan menjadi beberapa jenis lho.

Laundry Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sesuai sistem perhitungan baju yang dicuci, jasa laundry biasanya dapat dibedakan menjadi dua kategoroi utama yakni laundry satuan dan laundry kiloan.

  • Laundry satuan merupakan penyedia jasa mencuci pakaian yang tarifnya dihitung per satuan pakaian.
  • Laundry kiloan merupakan penyedia jasa mencuci pakaian yang tarifnya dihitung berdasarkan berat atau timbangan pakaian yang dicuci.

Laundry Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

Berdasarkan sistem pencucian yang diterapkan, jasa laundry biasanya dapat dibedakan menjadi laundry biasa dan laundry dry celaning.

  • Laundry biasa merupakan penyedia jasa mencuci pakaian dengan menggunakan air.
  • Laundry dry cleaning merupakan penyedia jasa mencuci pakaian tanpa menggunakan air tetapi menggunakan solven sebagai pengganti air.

Laundry Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dilihat berdasarkan waktu pengerjaannya, jasa Laundry dapat dibedakan menjadi laundry kilat, laundry one day service dan laundry ordinary.

  • Laundry kilat merupakan laundry yang memberikan pelayanan kilat untuk orang-orang yang membutuhkan pelayanan cepat atau orang-orang dengan mobilitas tinggi.
  • Laundry one day service merupakan laundry yang pelayanannya memberikan target satu hari selesai.
  • Laundry ordinary merupakan laundry yang melayani pencucian baju dengan lama waktu pengerjaan antara 3 (tiga) atau 4 (empat) hari.

Laundry Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sementara berdasarkan waktu pembayarannya, jasa laundry juga dapat dibagi menjadi tiga kategori utama yakni laundry harian, laundry mingguan dan laundry bulanan.

Dampak Baik Mencuci di Laundry

Berbicara soal laundry lantas apa saja keuntungan dan manfaat mencuci pakaian di laundry baju?. Sebaga referensi berikut kami bagikan beberapa dampak baik yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan jasa mencuci pakaian di laundry.

1. Lebih Menghemat Waktu

Mencuci pakaian di laundry baju memungkinkan kamu untuk menghemat waktu dan bisa lebih leluasa dalam mengerjakan rutinitas lain.

2. Membantu Meringankan Tenaga

Mencuci pakaian di laundry baju bisa membantu kamu untuk menghemat tenaga, karena laundry biasanya dilengkapi dengan peralatan cuci dan pengering yang lebih efisien dari pada peralatan mencuci yang tersedia di rumah.

3. Menghemat Pengguaan Air

Mencuci pakaian di laundry baju secara tidak langsung juga bisa mengemat penggunaan air karena kamu tidak perlu mengeluarkan banyak air untuk mencuci pakaian.

4. Tidak Perlu Repot Menjemur Baju

Mencuci pakaian di laundry membuatmu lebih santai dan tidak perlu kebingungan menjemur di saat musim hujan.

5. Melindungi Pakaian Dari Kerusakan

Mencuci pakaian di laundry bisa melindungi pakaian dari kerusakan yang disebabkan oleh teknik pencucian yang tidak benar.

6. Pakaian Menjadi Harum

Mencuci pakaian di laundry baju bisa memberikan hasil pencucian yang lebih baik salah satunya yakni bisa membuat baju jadi lebih wangi. Beberapa faktor utama yang dapat membuat hasil cuci pakaian di tempat laundry baju menjadi lebih harum diantaranya:

  • Penggunaan deterjen dan parfum yang tepat sehingga pakaian menjadi lebih harum.
  • Teknik pencucian yang baik, seperti menggunakan air yang benar-benar bersih dan suhu yang sesuai.

7. Tidak Perlu Menyetrika

Mencuci pakaian di laundry baju membuat kamu tidak perlu menyetrika pakaian yang lumayan memakan waktu.

Dampak Buruk Mencuci di Laundry

Meski menawarkan banyak keuntungan, tapi kebiasaan mencuci pakaian di laundry bju ternyata juga memiliki dampak buruk lho. Sebanding dengan kualitas yang ditawarkan, mencuci pakaian di laundry baju bisa membuat biaya hidup bertambah, terutama jika kamu punya kebiasaan untuk sering-sering mencuci pakaian di laundry.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa dampak baik dan dampak buruk mencuci pakaian di laundry baju yang penting untuk kamu ketahui. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memmberi gambaran yang lebih luas tentang apa saja untung rugi yang kamu dapatkan ketika mencuci pakaian di laundry ya.

Simak juga :

Ingin membuat keranjang laundry sendiri dengan menggunakan kain linen, kain kanvas atau kain blacu sebagai material utamanya?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Kain Linen, Kain Kanvas dan Kain Blacu terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.