Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Trik Layering Busana Wanita…

7 Trik Layering Busana Wanita Yang Sesuai Dengan Iklim Indonesia

Tahu istilah layering?. Secara harfiah istilah layering sebenarnya memiliki arti lapisan. Tapi kalau dalam dunia fashion layering tersebut biasanya lebih sering dipakai untuk menyebutkan cara berpakaian yang menggabungkan dua atau lebih jenis busana penutup tubuh bagian atas secara bersamaan. 

Layering Pakaian

Sumber : https://www.phasesofrobyn.com/

Meski dengan layering ini pilihan gaya berbusana yang didapat bisa menjadi lebih banyak dan variatif, namun dalam mengaplikasikan gaya busana layering anda juga tidak bisa sembarangan lho. Kalau asal pakai yang ada anda bisa jadi mudah kegerahan atau lebih parahnya lagi jadi terlihat makin aneh. 

Layering Pakaian

Sumber : http://www.thevaultfiles.com/

Tertarik untuk mencoba cara berpakaian dengan gaya leyering?. Untuk menghindari kesan penuh dan berlebihan dalam berbusana simak dulu yuk pembahasan mengenai 7 trik layering busana wanita yang sesuai untuk iklim tropis di Indonesia.

Layering Pakaian

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

1. Pemilihan Bahan

Pilih bahan pakaian yang tepat agar anda tidak kegerahan. Supaya lebih nyaman anda bisa menggunakan baju dalam berbahan kain katun, kain linen, atau kain berbahan tipis lainnya kemudian tumpuk dengan bahan yang lebih tebal. Pastikan bahan yang dipilih cukup sejuk dan dingin di kulit ya sahabat Fitinline.

Layering Pakaian

Sumber : https://de.opus-fashion.com/

2. Pemilihan Warna

Trik layering busana wanita yang kedua yaitu pilih warna pakaian yang tidak jauh beda antara satu dengan yang lain. Untuk menciptakan tampilan yang serasi anda masih bisa memadukan pakaian bernuansa gelap terang yang warnanya masih senada. 

Layering Pakaian

Sumber : http://www.praisethelard.co.uk/

3. Pemilihan Motif

Motif yang baik dalam layering adalah motif yang sealur dalam artian tidak jauh berbeda arah gambar dan warna gambar. Tujuan dipilihnya motif ini adalah agar penampilan anda secara keseluruhan tetap terlihat nyaman untuk dilihat dan tidak berantakan.

Layering Pakaian

Sumber : https://lookbook.nu/

4. Pembatasan Warna

Memakai busana yang colourfull boleh tapi jangan sampai memakai layer lebih dari 3 warna jika dipadukan dengan celana. Memakai pakaian yang memiliki efek banyak warna tersebut hanya akan memberi kesan tidak baik dan kurang rapi.

Layering Pakaian

Sumber : http://wachabuy.com/

5. Pemilihan Model

Model pakaian yang baik dalam layering ini adalah pakaian casual. Jika anda ingin mencoba gaya layering ini sebisa mungkin hindari memakai pakaian yang bernuansa terlalu formal. 

Layering Pakaian

Sumber : http://ceblog11.over-blog.com/

6. Pemilihan Ukuran

Memilih busana yang pas badan merupakan pilihan terbaik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tampilan yang keren. Hindari kebiasaan menggunakan sweater yang ditumpuk dengan rompi atau mengenakan sweater yang dilapisi dengan blazer.

Layering Pakaian

Sumber : https://www.instagram.com/bylan.id/

7. Padupadan Tekstur dan Warna

Selain menerapkan beberapa tips di atas anda bisa juga memakai pakaian dari bahan yang berbeda tekstur dan warnanya untuk menciptakan tampilan yang lebih hidup. Contoh paling mudah yaitu kombinasikan t-shirt bergaris dengan outer berbahan corduroy.

Layering Pakaian

Sumber : https://www.zalora.co.id/

Selamat mencoba trik layering busana wanita dari kami sahabat Fitinline. Kalau anda punya referensi gaya busana yang menarik terkait dengan trik layering busana wanita, share ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.