Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Hal Penting Yang Harus…

7 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Kebaya Kutu Baru

Dalam beberapa tahun terakhir kebaya kutu baru memang menjadi salah satu jenis busana tradisional yang paling dicari oleh banyak wanita. Bukan hanya digunakan sebagai busana pelengkap saat menghadiri acara-acara resmi saja, namun kebaya kutu baru ini sebenarnya juga bisa dipakai untuk berbagai acara non formal dan santai.

Tips Memakai Kebaya Kutu Baru

Sumber : http://duahijab.net/

Sempat menghilang karena dianggap terlalu kuno, namun jenis kebaya yang telah lama eksis di Indonesia terutama di sebagian besar wilayah Jawa tersebut kini perlahan-lahan mampu menunjukkan eksistensinya kembali dalam sentuhan gaya yang lebih modern. 

Tips Memakai Kebaya Kutu Baru

Sumber : https://id.pinterest.com/

Meski beberapa ada yang mengalami modifikasi tetapi kebaya kutu baru yang berkembang dewasa ini sebagian besar tetap mempertahankan desain dan potongannya yang sangat khas. Salah satu ciri paling menonjol yaitu adanya kain yang menghubungkan lipatan sisi kiri dan kanan di bagian dada.

Tips Memakai Kebaya Kutu Baru

Sumber : http://duahijab.net/

Belum menemukan padu pada yang tepat untuk kebaya kutu baru anda?. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan untuk mempercantik penampilan anda.

  1. Jika anda ingin mengenakan kebaya kutu baru untuk acara resmi, sebaiknya pasangkan kebaya kutu baru tersebut dengan kain batik wiron yang memiliki ukuran cukup panjang hingga batas mata kaki.
  2. Usahakan untuk selalu menata rambut anda membentuk sanggul saat mengenakan kebaya.
  3. Percantik tampilan anda dengan memakai tas yang sesuai dengan kebaya kutu baru. Sebagai referensi anda bisa memilih clutch atau tas genggam yang senada dengan warna kebaya.
  4. Agar tampilan anda semakim menarik kenakan sepatu selop dengan tinggi maksimal 9 cm.
  5. Untuk mempertegas penampilan anda agar terkesan semakin anggun tanpa harus terkesan berlebihan tambahkan aksesori pendukung lainnya seperti anting, bros, kipas, dan juga selendang kecil yang berwarna polos sebagai aksesori bahu.
  6. Hindari penggunaan rok mini atau celana saat memakai kebaya kutu baru. Sebagai gantinya selalu padu padankan kebaya kutu baru dengan kain.
  7. Saat menghadiri acara yang bersifat lebih casual sahabat Fitinline bisa bereksperimen dengan mengenakan kebaya kutubaru modifikasi. Cobalah berkreasi dengan kain batik lilit yang memiliki ukuran panjang hingga sebatas betis.

Tips Memakai Kebaya Kutu Baru

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tips Memakai Kebaya Kutu Baru

Sumber : https://id.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari cara membuat kebaya kutu baru dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola baju beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Kebaya Kutu Baru

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.