Article

Homepage Article Fesyen Muslim Tips Merawat Jilbab Bergo…

Tips Merawat Jilbab Bergo Dari Bahan PE/TC, Hyget, dan Spandek

Jilbab bergo termasuk kedalam jenis jilbab instan yang sangat mudah dikenakan. Salah satu model jilbab bergo yang paling populer yaitu berupa jilbab bergo yang memiliki pet atau bantalan spon di bagian atasnya. Fungsi utama dari bantalan spon tersebut adalah sebagai pembentuk bagian atas bergo supaya terlihat lebih rapi dan bagus saat dikenakan.

Merawat Bergo

Sumber : https://hijabalilablitar.wordpress.com/

Supaya jilbab bergo kesayangan anda tidak mudah rusak dan tetap nyaman saat dikenakan ada baiknya jika sahabat Fitinline menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai tips merawat jilbab bergo sesuai dengan jenis kain yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan bergo tersebut.

Merawat Bergo

Sumber : https://hijabalilablitar.wordpress.com/

Bahan PE/TC

Bahan PE/TC termasuk kedalam jenis kain yang memiliki sifat tidak menerawang dan berat. Jenis jilbab yang dibuat dari bahan ini sangat cocok jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun berolahraga.

  • Untuk merawat jilbab bergo yang dibuat dari bahan PE/TC, sahabat Fitinline cukup merendamnya menggunakan detergen kemudian menguceknya secara perlahan.
  • Jangan terlalu kuat memeras jilbab bergo terutama pada bagian pet atau busanya. Jemur jilbab dalam keadaan dibalik kemudian keringkan.
  • Setelah kering setrika seluruh bagian jilbab tersebut (selain bagian busa) dengan teperatur sedang.
  • Simpan jilbab ditempat yang kering dan terhindar dari debu maupun kotoran. 

Merawat Bergo

Sumber : http://www.omjoni.com/

Bahan Hyget

Bahan hyget merupakan salah satu jenis bahan kain yang mengandung polyester sehingga terkesan agak mengkilat, cukup ringan, dan tidak cepat rusak jika dirawat dengan cara yang tepat.

  • Untuk merawat jilbab bergo yang dibuat dari bahan hyget, sahabat Fitinline bisa mencucinya dengan cara yang cukup mudah seperti halnya jilbab dari bahan PE/TC.
  • Jangan terlalu kuat memeras jilbab bergo terutama pada bagian pet atau busanya. Jemur jilbab dalam keadaan dibalik kemudian keringkan.
  • Setelah kering, simpan jilbab bergo tersebut dalam keadaan tergantung atau dilipat (kecuali bagian busanya).
  • Jilbab bergo yang dibuat dari bahan hyget umumnya akan rapi dengan sendirinya setelah dicuci, jadi sahabat Fitinline tidak perlu menyetrikanya.

Merawat Bergo

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Bahan Spandek

Bahan spandek yang biasa digunakan untuk membuat jilbab bergo umumnya dikenal sangat lembut dan dingin. Teknik perawatannya pun terbilang cukup mudah. Sahabat Fitinline bisa menerapkan cara yang sama seperti proses yang dilakukan untuk merawat jilbab bergo dari bahan hyget. 

Merawat Bergo

Sumber : http://elzattashop.com/

Hal terpenting yang harus diperhatikan, baik bahan PE/TC dan hyget umumnya masih bisa dicuci menggunakan mesin jika dalam keadaan darurat (asalkan tidak terlalu sering). Sebab serat yang terdapat pada kedua jenis kain tersebut relatif lebih kuat dibandingkan bahan spandek. Jika bahan spandek dicuci menggunakan mesin cuci seratnya akan rusak dan pecah-pecah.

Merawat Bergo

Sumber : http://bajumuslimahbaru.softaya.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.