Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Tips Merawat Celana Chino

7 Tips Merawat Celana Chino

Jika beberapa waktu lalu Fitinline sempat membahas mengenai Perbedaan Celana Khaki dan Celana Chino, maka kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan mengenai bagaimana cara merawat celana chino supaya bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Penting untuk diketahui bahwa dalam merawat celana chino terdapat beberapa cara yang perlu anda lakukan dan beberapa hal yang perlu dihindari.

Merawat Celana Chino

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Periksa Label Pakaian

Perhatikan instruksi yang tertera pada label pakaian terlebih dahulu. Dari label yang tertera pada produk tersebut sahabat Fitinline bisa mengikuti prosedur pencucian pakaian yang direkomendasikan. Termasuk suhu air yang boleh digunakan untuk mencuci dan juga petunjuk suhu pada saat penyetrikaan. 

Merawat Celana Chino

Sumber : https://www.pinterest.com/

Keluarkan Isi Kantong Celana

Pastikan tidak ada benda apapun yang tertinggal di dalam kantong celana saat anda hendak mencuci celana chino. Baik itu berupa pulpen, uang kertas, koin, maupun benda berukuran kecil lainnya. Tujuan utamanya adalah untuk mencegah celana terkena serpihan kertas atau tersobek benda tajam pada saat dilakukan pencucian. 

Merawat Celana Chino

Sumber : http://www.encyclopediaofmagic.com.au/

Hindari Pemutih Pakaian

Hindari penggunaan pemutih pakaian untuk membersihkan noda membandel yang menempel pada celana supaya warna alami dari celana chino tetap terjaga dengan baik dan tidak memudar.

Merawat Celana Chino

Sumber : http://www.sabuncurahsurabaya.com/

Dry Clean atau Mesin Cuci

Proses pencuciannya sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan mesin cuci maupun teknik dry clean. Jika sahabat Fitinline ingin menggunakan mesin cuci, sebaiknya atur mesin cuci anda pada mode pencucian dengan buton “delicate”. 

Merawat Celana Chino

Sumber : http://laundry.reviewed.com/

Balik Celana Saat Menjemur

Celana chino akan bertahan lebih lama jika dibalik saat pencucian. Oleh sebab itulah usahakan untuk selalu membalik celana hingga bagian buruknya berada di luar pada saat menjemur. Supaya warna celana anda tidak mudah pudar akan lebih baik jika anda tidak menjemur celana chino di bawah terik sinar matahari langsung.

Merawat Celana Chino

Sumber : http://www.istockphoto.com/  

Menyimpan Celana

Setelah dirasa cukup kering sebaiknya simpan celana chino kesayangan anda di tempat yang kering dan tidak lembab dengan cara mengantungnya menggunakan gantungan pakaian (hanger). Hal itu untuk menjaga keaslian bahan dan bentuk celana chino.

Merawat Celana Chino

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Menyetrika Celana

Jika diperlukan setrika celana tersebut dalam suhu yang tidak terlalu panas baru kemudian disimpan. Sesuaikan pengaturan setrika anda dengan instruksi yang tertera pada label pakaian atau celana. 

Merawat Celana Chino

Sumber : https://www.jackthreads.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.