Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Macam Cuffing Celana

4 Macam Cuffing Celana

Pernah mendengar istilah cuffing sebelumnya? Dalam dunia desain fashion, cuffing dapat diartikan sebagai sebuah usaha yang dapat dilakukan untuk memperoleh panjang celana sesuai dengan kebutuhan tanpa harus memotong celana tersebut. Dengan begitu sahabat Fitinline bisa mendapatkan celana yang ideal sesuai dengan postur tubuh anda. 

Cuffing Celana

Sumber : https://www.birchbox.com/

Dewasa ini metode cuffing tidak hanya dipandang sebagai cara untuk menyulap panjang celana saja, tetapi juga bisa diterapkan untuk menambah dan memperbaiki style seseorang dalam memakai celana panjang. Bentuk dan jenis-jenis cuffing sendiri sangat bermacam-macam, ada yang terdiri dari satu lipatan, dua lipatan dan sebagainya. 

Cuffing Celana

Sumber : http://www.brit.co/

Berikut beberapa jenis cuffing celana yang bisa anda pilih untuk meningkatkan kualitas penampilan anda.

Single Cuffing

Cuffing satu lipatan atau single cuff merupakan cara paling sederhana yang biasa anda lakukan untuk mengatasi celana yang memiliki ukuran panjang berlebih. Caranya sahabat Fitinline tinggal melipat bagian ujung bawah celana ke arah keluar dengan satu lipatan saja. Besarnya lipatan yang dibuat bisa disesuaikan dengan jenis sepatu dan juga tinggi badan.

Cuffing Celana

Sumber : http://www.darahkubiru.com/

Double Cuffing

Untuk menciptakan efek double cuffing, sahabat Fitinline bisa menerapkan cara yang sama seperti yang dilakukan dalam membuat single cuffing, hanya saja anda harus menambahkan satu lipatan lagi di bagian luarnya. Karena line benang yang terdapat pada ujung celana tidak terlihat jadi tampilannya akan terkesan semain rapi. 

Cuffing Celana

Sumber : http://hespokestyle.com/

Cuffing Menggulung

Cuffing jenis ini bisa dibuat dengan cara menggulung bagian ujung celana, bukan melipatnya seperti cuffing sebelumnya. Karena dibuat dengan cara digulung jadi bentuk yang dihasilkan umumnya tidak akan serapi tampilan double cuffing. Sahabat Fitinline bisa menerapkan cuffing semacam ini untuk melengkapi gaya busana anda saat santai. 

Cuffing Celana

Sumber : https://www.youtube.com/

Cuffing Joger Pants

Untuk mendapatkan efek cuffing yang menyerupai tampilan jogger pants, sahabat Fitinline bisa memulainya dengan cara mempersempit bagian ujung celana anda terlebih dahulu. Lipatnya dan tumpuk bagian ujung celana kearah samping hingga bentuknya benar-benar pas dengan pergelangan kaki kemudian lipat kecil ke bagian luar celana.

Cuffing Celana

Sumber : https://www.fashionstork.com/

Selain beberapa referensi yang telah disebutkan di atas sahabat Fitinline sebenarnya juga bisa melipat bagian ujung celana ke arah dalam untuk menyembunyikan ukuran panjang celana yang sedikit berlebih.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.