Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Menyetrika Kemeja…

7 Tips Menyetrika Kemeja Flanel

Sejak dahulu kemeja flanel dikenal sebagai salah satu item fashion serbaguna yang sangat identik dengan motif tartan atau motif kotak-kotak. Di balik tampilan luarnya yang terkesan tampak sederhana, kemeja flanel ini ternyata dapat dimanfaatkan sebagai pakaian penghangat tubuh ketika berada dilingkungan yang bersuhu dingin dan tak terduga.

Flanel Shirt

Sumber : http://shafastshop.com/

Seperti halnya produk pakaian yang dibuat dari bahan kain pada umumnya, untuk mempertahankan kualitas kemeja flanel pada prinsipnya terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Mulai dari proses pencucian, penjemuran, hingga tahap menyetrika pakaian. 

Flanel Shirt

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Menemukan sedikit kesulitan saat anda hendak menyetrika kemeja flannel?. Sahabat Fitinline bisa menerapkan beberapa tips sederhana berikut ini.

  1. Periksa label pakaian yang terdapat pada kemeja flanel untuk mengetahui cara perawatan kemeja, khususnya mengenai pengaturan suhu setrika yang direkomendasikan.
  2. Sahabat Fitinline bisa mulai untuk menyetrika kemeja flanel tersebut mulai dari bagian kerah, kemudian dilanjutkan ke bagian badan dan lengan. Usahakan untuk selalu menyetrika kemeja flanel dari bagian dalam pakaian.
  3. Beri sedikit penekanan pada saat menyetrika bagian kerah supaya kemeja flanel terlihat lebih rapi.
  4. Hindari menyetrika bagian kancing kemeja jika sahabat Fitinline tidak ingin membuatnya meleleh atau retak.
  5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal akan lebih baik jika sahabat Fitinline selalu menyetrika kemeja flanel tersebut dalam keadaan lembab.
  6. Cara melembabkan kemeja flanel dapat dilakukan dengan menyemprotkan sedikit pewangi dan pelembut pakaian. Sebagai alternatif anda juga bisa menggunakan setrika yang dilengkapi dengan fitur uap.
  7. Terakhir simpan kemeja flanel yang telah selesai disetrika dengan cara menggantungnya dalam almari yang bersih dan terhindar dari debu agar pakaian kesayangan anda selalu terlihat rapi. 

Flanel Shirt

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Pada beberapa kasus kemeja flanel bisa saja terkena noda setrika atau sedikit hangus karena suhu setrika yang digunakan terlalu panas. Untuk mengatasi masalah tersebut sahabat Fitinline bisa mencuci ulang kemeja tersebut dengan memberikan sedikit deterjen pada bagian yang bernoda kemudian membilasnya dengan air hingga bersih. 

Flanel Shirt

Sumber : http://wheretoget.it/

Semoga bermanfaat.

Mencari kain katun flanel berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Katun Flanel

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.