Article

Homepage Article Kain Tekstil Busana Dengan Kain Flanel

Busana Dengan Kain Flanel

Kain flanel merupakan sejenis kain tekstil bertekstur lembut dan halus yang dibuat melalui serangkaian proses pemanasan dan penguapan. Kain flanel yang terbuat dari bahan wol ini dapat disikat untuk mendapatkan kelembutan ekstra. Tidak mengherankan jika kain tersebut biasa dimanfaatkan untuk membuat pakaian tartan, selimut, seprai dan pakaian tidur oleh sebagian besar desainer. 

Busana Flanel

Sumber : http://www.wadezig.com

Tartan sendiri merupakan motif kain berbentuk kotak-kotak besar yang berasal dari Skonlandia. Biasanya corak tersebut sering digunakan oleh desainer ternama seperti Vivienne Westwood dan Burberry.

Busana Flanel

Sumber : http://spirit.web.id

Karena pakaian dari kain flanel didominasi oleh motif kotak-kotak atau tartan, maka banyak sekali orang yang menyebut kemeja kotak-kotak atau motif tartan dengan sebutan kemeja flanel. Meski sebenarnya kain yang digunakan belum tentu kain flanel. Bahan kain flanel sendiri memiliki karakteristik yang cukup tebal sehingga mampu memberikan rasa hangat kepada pemakainya.

Busana Flanel

Sumber : http://aeglos.blogspot.com

Berbeda dengan teknik perawatan kain tekstil pada umumnya, untuk mempertahankan kualitas busana yang dibuat dari bahan flanel terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Sebab perawatan yang kurang tepat, dapat membuat kemeja flanel  menjadi kusam, atau bahkan berbulu-bulu. 

Busana Flanel

Sumber : https://bajuflannel.wordpress.com

Busana dari kain flanel sebaiknya dicuci menggunakan air dingin dan deterjen yang bebas pemutih. Tujuannya adalah supaya warna kain tetap terjaga. Gabungkan beberapa potong pakaian yang memiliki warna sejenis. Jika diperlukan tambahkan pula sedikit pelembut pakaian untuk mengembalikan tekstur kainnya agar tetap lembut  dan halus.

Busana Flanel

Sumber : http://bajubikini.blogspot.com/

Jemur pakaian di bawah sinar matahari langsung hingga kering namun jangan dibiarkan terlalu lama. Untuk mendapatkan hasil yang lebih rapi, setrika bagian dalam pakaian mengikuti serat kain flanel tersebut. Simpan pakaian dalam almari dengan cara menggantung atau melipatnya. 

Busana Flanel

Sumber : http://www.ipcloth.com

Semoga bermanfaat.

Mencari kain katun flanel berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Katun Flanel

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.