Article

Homepage Article Desain Fesyen 3 Kesalahan Yang Sering…

3 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menyetrika Celana Bahan

Mengenakan celana bahan yang rapi dan sesuai dengan ukuran badan menjadi salah satu cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk tampil stylish dan trendy. Sayangnya pada beberapa jenis kain celana ada juga bahan-bahan tertentu yang akan meninggalkan bekas usai disetrika dan jatuhnya jadi kurang rapi. 

Kesalahan Menyetrika Celana

Sumber : http://byyourside.tefal.com/

Cara penyeterikaan celana yang benar memang bisa menjadikan sebuah celana tampak seperti pakaian high class meski harga sebenarnya tidak seberapa. Tapi kalau cara yang diterapkan kurang tepat maka hal yang terjadi justru akan merusak tampilan celana secara keseluhan dan meninggalkan kesan buruk pada penggunanya. 

Kesalahan Menyetrika Celana

Sumber : http://www.hayatkolay.com/

Kesalahan-kesalahan yang sering kali dilakukan oleh seseorang saat menyetrika celana bahan diantaranya:

  1. Kurangnya dasar pengetahuan yang cukup tentang bahan tekstil dan permasalahannya.
  2. Kurang mengetahui teknik dasar dan cara penggunaan jenis-jenis setrika dengan benar, misalnya saja:
    • Mesin wool press atau setrika uap (hand steam iron) digunakan untuk celana yang berjenis bahan wool atau campurannya.
    • Mesin cotton press atau setrika tangan listrik digunakan untuk celana yang berjenis bahan katun, rami, polyester dan sejenisnya. Kurang memahami bagian-bagian celana.
  3. Bagian yang harus bergaris tegas dan tidak perlu ada garis pada bagian tertentu.
    • Bagian yang harus yang harus disetrika uap atau disetrika listrik.
    • Bagian yang harus disetrika dengan mesin press (wool press atau cotton press) atau disetrika tangan, baik pada bagian tertentu ataupun keseluruhan.

Kesalahan Menyetrika Celana

Sumber : https://lookarabia.com/

Untuk mengantisipasi kesalahan yang tidak diinginkan, sebaiknya periksa dulu label yang disertakan pada celana anda sebelum mulai menyetrika. Produk pakaian dengan kualitas bagus biasanya dilengkapi dengan petunjuk perawatan dan cara menyetrika pakaian yang disarankan. 

Kesalahan Menyetrika Celana

Sumber : http://www.sunbeam.com/

Setelah mengetahui cara paling tepat yang harus dilakukan untuk memperlakukan bahan celana tertentu, selanjutnya siapkan alat dan bahan yang diperlukan untuk menyetrika. Gunakan meja setrika dengan segala perlengkapan yang sesuai standar.

Jika celana yang anda miliki merupakan celana buatan pabrik sebaiknya gunakan meja setrika yang dilengkapi dengan penyedot udara (air vacuum) agar hasil setrika menjadi lebih bagus lagi.

Semoga bermanfaat.

 

Tertarik untuk menjahit celana sendiri tapi masih menemukan sedikit kesulitan saat hendak membuat polanya?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola celana siap pakai dari kami Di Sini.

Pola Celana Panjang

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.