Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Memilih Jaket Yang…

7 Tips Memilih Jaket Yang Nyaman Untuk Cuaca Panas

Jangan sembarangan memilih jaket!. Selain memperhatikan faktor safety, setidaknya kamu juga harus memastikan bahwa jaket yang kamu pilih benar-benar nyaman ketika digunakan untuk beraktifitas terlebih saat musim panas seperti sekarang.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pentingnya Memakai Jaket Saat Panas

Mengenakan jaket saat cuaca panas memiliki fungsi yang sama pentingnya dengan penggunaan jaket saat cuaca dingin. Selain melindungi tubuh biar tetap aman dari cuaca yang kurang bersahabat, penggunaan jaket saat cuaca panas juga bisa meningkatkan kenyamanan saat berkendara lho.

Jaket Untuk Cuaca Panas

Sumber : https://www.gearpatrol.com/

Simak juga 7 Manfaat Dari Penggunaan Jaket Saat Cuaca Panas.

Memilih Jaket Untuk Cuaca Panas

Terkait dengan hal tersebut lantas apa saja hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih jaket yang bagus untuk cuaca panas?. Biar ga salah pilih berikut kami bagikan beberapa hal yang layak untuk kamu pertimbangkan.

1. Pilih Yang Bahannya Ringan

Saat cuaca panas lebih baik pilihlah jaket yang bahannya ringan, memiliki sirkulasi udara yang baik, tidak membuat kamu risih dan aman di kulit terutama jika kamu memiliki alergi terhadap bahan tertentu.

  • Jaket yang ringan biasanya lebih nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama karena tidak memberikan beban berlebih pada tubuh.
  • Jaket yang ringan memungkinkan mobilitas yang lebih baik sehingga membuatnya lebih cocok digunakan untuk aktivitas fisik atau olahraga.
  • Jaket yang ringan lebih fleksibel untuk pemakaian sehari-hari, terutama saat cuaca hangat atau saat kamu berada di ruangan yang dipanaskan.

Jaket Untuk Cuaca Panas

Sumber : https://www.zalora.co.id/

2. Pilih Yang Bahannya Nyaman

Berikutnya utamakan untuk memilih jaket yang bahannya memiliki kemampuan sangat baik dalam hal menyerap dan mengeluarkan keringat dari tubuh untuk membantu meningkatkan rasa nyaman saat kamu beraktifitas di bawah sinar matahari yang terik.

Beberapa contoh bahan kain yang memenuhi syarat tersebut antara lain berupa kain kanvas, kain drill, kain twill, kain corduroy, kain denim, bahan fleece, kain baby terry, kain adidas dan bahan lain yang sejenis.

Alternatif lain kamu juga bisa memilih jaket dengan model jaring yang memiliki banyak rongga agar sirkulasi udara di dalam tetap baik meski kulit kamu tertutup rapat dengan bahan jaket.

Simak juga 8 Rekomendasi Bahan Jaket Yang Cocok Untuk Cuaca Panas.

3. Pilih Yang Warnanya Terang

Pilih jaket yang warnanya cenderung terang atau cerah bukan yang gelap. Selain menciptakan kesan yang lebih ceria, warna terang pada jaket juga akan membantu merefleksikan sinar matahari dan membuat jaket yang kamu pakai nggak akan terlalu panas.

  • Jaket yang memiliki warna terang umumnya memiliki kemampuan yang lebih baik dalam meredam panas dari pada jaket yang memiliki warna gelap.
  • Jaket yang memiliki warna terang dapat digunakan untuk membantu menjaga suhu tubuh agar tetap sejuk.
  • Jaket yang memiliki warna terang dapat menciptakan atmosfer yang ceria dan menciptakan kesan segar.

Jaket Untuk Cuaca Panas

Sumber : https://id.carousell.com/

4. Pilih Yang Ukurannya Longgar

Dari segi ukuran lebih baik pilihlah jaket yang ukurannya lebih longgar dan tidak melekat pada tubuh, untuk membantu mengurangi rasa panas saat siang hari.

  • Jaket yang didesain longgar umumnya bisa memberi sirkulasi udara yang lebih baik sehingga membuat tubuh kamu tetap dingin terutama dalam cuaca panas.
  • Jaket yang didesain longgar dapat memberikan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dibandingkan jaket yang ketat, terutama saat melakukan aktivitas fisik.
  • Jaket yang didesain longgar cocok untuk berbagai aktivitas, baik itu olahraga, hangout, jalan santai atau hanya berada di luar rumah.

Jaket Untuk Cuaca Panas

Sumber : https://poshmark.ca/

Sementara untuk pilihan modelnya kamu bebas mau memilih jaket yang dibuat dalam model parka, model bomber, model varsity, harrington atau berbagai model jaket yang lainnya.

5. Pilih Jaket Yang Dilengkapi UV Protection

Jika memungkinkan pilihlah jaket yang dilengkapi dengan UV protection untuk memberikan perlindungan yang maksimal pada tubuh dari sinar UV, terutama jika kamu berencana untuk menggunakannya di bawah sinar matahari langsung.

6. Pilih Yang Memiliki Ventilasi Tambahan

Jika memungkinkan pilihlah jaket yang dilengkapi dengan ventilasi tambahan seperti lubang angin atau bagian yang dapat dibuka tutup untuk membantu meningkatkan sirkulasi udara biar lebih baik.

  • Ventilasi tambahan pada jaket memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik di sekitar tubuh, membantu mendinginkan tubuh dan mengurangi rasa panas.
  • Ventilasi tambahan pada jaket membantu dalam pengeluaran keringat, menjaga tubuh tetap kering dan mengurangi kelembaban yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Jaket Untuk Cuaca Panas

Sumber : https://www.evo.com/

7. Pilih Jaket Yang Cepat Kering

Pilih jaket yang cepat kering atau dilengkapi dengan fitur quick drying jika kamu termasuk orang yang mudah berkeringat banyak.

  • Jaket yang cepat kering tidak akan membuat tubuh kamu merasa lembab atau basah terlalu lama.
  • Jaket yang cepat kering dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap karena kelembaban.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan ketika memilih jaket saat cuaca panas. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih jaket yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Meskipun fokus pada kenyamanan, jangan lupa untuk selalu memilih jaket yang sesuai dengan gaya pribadi kamu agar tampilan yang dihasilkan tetap terkesan stylish.

  • Memilih jaket yang bahannya ringan merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meminimalisir hawa panas yang menusuk ke tubuh.
  • Pertimbangkan pula jenis jaket yang dapat dilipat menjadi kecil biar lebih praktis untuk dibawa dan digunakan saat diperlukan.

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat jaket yang nyaman dikenakan saat cuaca panas?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Kanvas, Kain Drill, Kain Twill, Kain Corduroy, Kain Denim, Bahan Fleece, Kain Baby Terry dan Kain Adidas di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.