Article

Homepage Article Kain Tekstil 7 Tips Memilih Carrier (Tas…

7 Tips Memilih Carrier (Tas Gunung)

Bacpack atau tas gunung yang biasa disebut dengan istilah tas keril atau carrier merupakan salah satu perlengkapan wajib yang harus dibawa oleh seseorang yang sedang melakukan kegiatan pendakian gunung. Fungsi utamanya adalah untuk membawa berbagai macam perlengkapan yang dibutuhkan selama perjalanan maupun saat berada di gunung.

Tas Carrier

Sumber : http://www.nylonbagshop.com/

Meski terkesan sepele namun dalam memilih tas gunung setidaknya terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk membeli tas gunung.

Tas Carrier

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Durasi Perjalanan

Berapa lama sahabat Fitinline akan bepergian? Satu malam, dua malam, satu minggu, atau bahkan berminggu-minggu.  Semakin lama anda melakukan aktivitas pendakian maka semakin banyak pula perlengkapan yang harus anda siapkan. Dengan demikian anda memerlukan sebuah tas dengan ukuran lebih besar. 

Tas Carrier

Sumber : http://www.wallpaperup.com/

Ukuran Tas

Berikut beberapa panduan umum yang bisa anda terapkan untuk menentukan ukuran tas carrier berdasarkan lama perjalanan yang dibutuhkan selama pendakian.

  • Untuk pendakian selama 2 hari gunakan tas carrier ukuran 40 L.
  • Untuk pendakian selama 3 sampai 5 hari gunakan tas carrier 50 L sampai 70 L.
  • Untuk pendakian selama lebih dari 5 hari gunakan tas carrier 70 L keatas.

Tas Carrier

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Ukuran Tubuh

Ukuran tubuh menjadi salah satu faktor penting selanjutnya yang harus dipertimbangkan dalam memilih tas gunung terkait dengan kenyamanan. Ukuran tubuh yang diperhitungkan yaitu berupa panjang torso/punggung yaitu dari bawah tengkuk leher sampai pinggang dan ukuran lingkar pinggang, bukan ukuran tinggi badan. 

Tas Carrier

Sumber : http://www.gandermountain.com/

Kesesuaian Carrier Dengan Tubuh

Pastikan anda memilih tas carrier yang dilengkapi dengan tali bahu dan tali punggung berbahan empuk agar terasa lebih nyaman ketika di gunakan. Untuk mengurangi beban yang di topang oleh bahu sahabat Fitinline bisa memilih tas carrier yang dilengkapi pula dengan tali pinggang yang sesuai dengan ukuran tubuh anda. 

Tas Carrier

Sumber : http://www.zpacks.com/

Pilih Bahan Tas Yang Berkualitas

Usahakan untuk selalu memilih tas carrier yang berkualitas, baik dari segi bahan serta fasilitas yang terdapat dalam tas tersebut. Selain lebih safety tas carrier yang dibuat dari bahan kain yang berkualitas bagus juga akan lebih nyaman apabila di gunakan saat pendakian.

Tas Carrier

Sumber : http://karmantelmurah.blogspot.co.id/

Bukaan Tas Carrier

Keberadaan jumlah ritsleting pada tas carrier menjadi hal penting selanjutnya yang wajib dipertimbangkan. Jumlah bukaan ritsleting yang baik biasanya ada empat yaitu dari atas, tengah, belakang dan bawah. Tas carrier dengan jumlah bukaan yang banyak memang sedikit lebih mahal, tapi itu jauh lebih baik dari pada tas carrier yang hanya memiliki satu bukaan ritsleting.

Tas Carrier

Sumber : http://www.dinobulk.com/

Fitur Tambahan Carrier

Beberapa backpack menyedikan kantong khusus di bagian depan atau samping untuk menempatkan item-item yang sering digunakan supaya lebih mudah saat mengambil barang yang diperlukan. Kalaupun tidak ada, fungsi dari tas carrier itu sendiri juga tidak akan berkurang karena pada dasarnya saku tersebut hanya bersifat sebagai tambahan. 

Tas Carrier

Sumber : http://www.mountainlaureldesigns.com/

Semoga bermanfaat.

Butuh bahan kain untuk membuat tas berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.