Article

Homepage Article Desain Fesyen 3 Jenis Jaket Untuk Pendaki…

3 Jenis Jaket Untuk Pendaki Gunung Berdasarkan Musim

Sahabat fitinline ada yang suka mendaki gunung? Anda pasti tahu kan kalau jaket yang biasa dipakai mendaki gunung itu ada bermacam-macam. Jenis jaket yang dimaksud umumnya ada 3 yaitu waterproof, windproof, dan warm up. Mau tahu kegunaan dari masing-masing jaket tersebut? Simak pembahasan fitinline yuk.

1. Jaket Waterproof

Jaket ini cocok digunakan pada saat musim hujan, karena punya lapisan penahan air agar tidak masuk ke bagian badan. Jaket waterproof ini memiliki sistem seemsheeld atau perisai yang berfungsi melindungi sisi jahitan agar tidak kemasukan air. Bahan yang biasa digunakan untuk jaket waterproof yaitu bahan parasut, bahan taslan.

Jaket Gunung Sesuai Musim

http://www.konveksipakaianseragam.com

2. Jaket Windproof

Jaket ini cocok digunakan pada saat musim kemarau, karena berfungsi untuk mencegah masuknya angin ke bagian badan. Jaket windproof tidak memiliki seemsheeld atau perisai jahitan. Untuk membedakan jaket waterproof dan windproof bisa dengan memegang dan menggesekkan bahan. Jika licin maka jaket tersebut adalah jaket windproof.

Jaket Gunung Sesuai Musim

Sumber : https://id.aliexpress.com

3. Jaket Warm up

Jaket ini cocok digunakan pada saat musim kemarau, karena pada musim kemarau suhu udara akan lebih dingin, sehingga jaket ini berfungsi untuk mempertahankan panas tubuh. Jenis bahan yang dimanfaatkan adalah fleece atau polar. Jenis bahan fleece umumnya terbuat dari campuran cotton dan wool. Bahan kain ini memiliki bulu halus, tekstur yang lembut, dan besifat menyerap air (Hidrofobik). Sifat bahan ini adalah empuk, halus dan hangat.

Jaket Gunung Sesuai Musim

Sumber : https://phinemo.com

Semoga artikel ini bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.