Article

Homepage Article Fashion Muslim 7 Model Kerah Baju Yang…

7 Model Kerah Baju Yang Cocok Dipakai Untuk Gaya Berhijab

Mengenakan baju berkerah memang bisa membuat penampilan jadi makin rapi dan terlihat lebih profesional, sayangnya tidak semua baju berkerah cocok dipakai untuk gaya berhijab lho. Untuk memudahkan anda dalam memilih outfit yang tepat kenali dulu yuk jenis-jenis model kerah baju yang cocok dikenakan sebagai pelengkap gaya berhijab.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Kerah Baju

Kerah baju dapat didefinisikan sebagai bagian dari suatu pakaian yang dijahitkan atau dipasangkan pada garis leher. Bentuk dan model kerah sendiri ada bermacam-macam dan masing-masing memiliki peran yang berbeda tergantung dari model, jenis busana dan kesempatan penggunaan busana.

  • Secara fungsional kerah dapat digunakan untuk menutupi kekurangan tubuh serta melindungi area leher dan bahu dari sengatan sinar matahari dan udara dingin.
  • Secara dekoratif kerah memiliki fungsi sebagai pemanis busana. Kerah dekoratif juga dapat dimanfaatkan untuk meminimalisir penggunaan aksesoris leher seperti halnya kalung.

Kerah Baju Untuk Gaya Hijab

Berbicara mengenai kerah baju lantas seperti apa ya model kerah yang sekiranya cocok dipakai untuk pelengkap gaya berhijab?. Supaya tidak salah pilih berikut kami bagikan rekomendasi model kerah baju yang wajib ada dalam daftar koleksi anda.

1. Kerah Peterpan

Kerah peterpan menjadi salah satu model kerah yang bisa anda pilih kalau ingin tampil chic dengan gaya hijab yang bernuansa vintage.

  • Kerah peterpan memiliki ciri yang sangat khas yakni berbentuk bulat dan tidak memiliki sudut.
  • Kerah peterpan terletak datar pada bagian leher dan sejajar dengan garis bahu tanpa menggunakan penegak.
  • Kerah peterpan sangat cocok dikenakan untuk menonjolkan sisi feminin, elegan dan chic dari seorang wanita.

Kerah Baju

Sumber : https://www.oliveclothing.com/

2. Kerah Turtleneck

Busana wanita yang dilengkapi dengan kerah turtleneck sangat cocok digunakan untuk menutupi area leher secara maksimal ketika mengenakan hijab.

  • Kerah turtleneck memiliki ciri khas berbentuk ketat dan tinggi sehingga bisa dilipat atau di-adjust hingga menutupi leher.
  • Kerah turtleneck sangat cocok dikenakan untuk para wanita yang tidak ingin repot lagi menggunakan manset leher.

Sebagai pelengkap gaya berhijab, kerah turtleneck biasanya banyak diaplikasikan pada manset kaos. Dengan adanya manset kaos ini para pengguna hijab bisa bebas bereksplorasi dengan teknik layering.

  • Teknik layering mampu memberikan kesan yang lebih modis dan elegan, sekaligus menampilkan bentuk leher yang terkesan jenjang.
  • Untuk menerapkan teknik layering manset kaos dapat dikenakan bersama jaket, cardigan, maupun mantel berpotongan draperi.
  • Untuk pelengkap gaya casual manset kaos berkerah turtleneck bisa juga dipadaupadankan dengan kemeja lengan panjang yang dikenakan seperti layaknya outer.

Kerah Baju

Sumber : http://hijabtwiko.com/

Selain diaplikasikan pada manset, kerah turtleneck sendiri sebenarnya juga dapat dijumpai pada busana wanita yang lain seperti halnya sweater, blus wanita maupun pakaian penghangat tubuh lainnya yang tidak kalah menarik.

Kerah Baju

Sumber : https://www.lazada.co.id/

3. Kerah Milano

Kerah milano yang didesain setengah tegak dengan bentuk kerah kelepak segitiga (triagle) atau bentuk berlian (diamond shape) juga termasuk ke dalam jenis kerah yang cocok diandalkan untuk gaya berhijab.

  • Kerah milano termasuk ke dalam jenis kerah yang klasik. Nama lain model kerah ini adalah Italian collar.
  • Busana wanita yang dilengkapi dengan kerah milano sangat cocok dipadupadankan dengan jilbab pashmina ataupun jilbab segi empat yang simple.

Kerah Baju

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Kerah Shiller

Kerah shiller yang banyak diaplikasikan untuk kerah blazer sangat cocok diandalkan untuk memberi kesan lebih elegan dan profesional pada tampilan wanita. Kerah baju yang satu ini hampir menyerupai tailor blazer tapi bisa berdiri tanpa penegak.

  • Kerah shiller termasuk ke dalam jenis kerah baju yang dapat berdiri tanpa penegak dan apabila ditutup menjadi kerah tegak.
  • Bagian atas dan bagian bawah dari kerah shiller terdiri dari satu potongan.
  • Garis luar kerah pada lipatan kain tidak ada kampuh, tetapi mempunyai rever dan garis patahan kerah.

Kerah Baju

Sumber : http://garmenstudionline.blogspot.com/

Buat anda yang ingin mengenakan busana berkerah shiller tapi khawatir bagian leher anda sedikit terlihat sebaiknya kenakan neck cover di bagian dalamnya. Neck cover ini merupakan manset yang didesain seperti kaos turtleneck tapi tidak memiliki lengan, sedangkan bagian depan dan belakangnya hanya terdiri dari lembaran kain.

5. Kerah Frills

Frill merupakan salah salah satu aksen pada baju yang dibuat dari bahan kain yang dijahit kerut di salah satu sisi, sedangkan di sisi lain dibiarkan terlepas dengan ujung dijahit kecil atau dineci. Dengan tampilannya yang sedemikian cantik tidak heran jika kerah frills banyak diburu oleh para hijabers.

  • Busana wanita yang dilengkapi dengan kerah frills sangat cocok dikenakan untuk memberikan kesan lebih segar dan ceria pada penampilan.
  • Kerah frils memiliki ciri khas yang cantik dan dapat mengikuti model garis leher pakaian.
  • Busana wanita dengan kerah frills cocok dipadupadankan dengan hijab turban supaya aksen frillsnya tetap terlihat.

Kerah Baju

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga pembahasan mengenai 4 Tips Mempercantik Tampilan Busana Dengan Aksen Frill.

6. Kerah Lipit

Kerah lipit yang didesain dalam bentuk tegak berdiri di sekitar leher atau mengikuti bentuk leher menjadi model kerah berikutnya yang sangat cocok dikenakan untuk gaya berhijab. Biasanya bentuk kerah pakaian ini tidak menggulung atau membalik.

Kerah Baju

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Kerah Shanghai

Kerah shanghai yang kerap diidentikkan dengan model kerah cheongsam juga menjadi salah satu jenis kerah baju yang banyak disukai para hijabers.

  • Kerah shanghai memiliki ciri khas yaitu bentuk tegak sejajar tepat pada bagian leher dengan lebar antara 2-4 cm.
  • Kerah shanghai bentuk cenderung bulat dan umumnya tidak dapat diturunkan.
  • Khusus untuk pelengkap gaya berhijab kerah shanghai banyak diaplikasikan pada gamis, tunik dan juga blus wanita.

Buat anda yang ingin tampil elegan ketika memakai busana berkerah shanghai anda bisa memasukkan hijab ke dalam pakaian yang anda kenakan. Dengan cara ini maka kerah baju yang anda kenakan bisa terlihat lebih jelas.

Kerah Baju

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasikan beberapa model kerah baju yang dapat anda kenakan sebagai pelengkap gaya berhijab. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan model baju yang tepat dan cocok dikenakan untuk gaya berhijab.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.