Article

Homepage Article Fashion Design 5 Model Tunik Kekinian Yang…

5 Model Tunik Kekinian Yang Banyak Dibuat Dari Kain Toyobo

Mencari referensi baju tunik modern yang bagus dan nyaman dipakai untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout, kuliah, lebaran atau sekedar bersantai di rumah?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih baju tunik berbahan toyobo yang dapat dijumpai dalam berbagai variasi model yang berbeda-beda.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tunik Toyobo

Tunik toyobo merupakan sejenis pakaian longgar yang biasa didesain dalam ukuran panjang sampai menutupi lutut bahkan pertengahan betis dan dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain toyobo yang menawarkan banyak keunggulan.

  • Kain toyobo cenderung halus dan lembut di kulit.
  • Kain toyobo bersifat dingin, bahkan lebih dingin dari kain wolfis atau wollycrepe.
  • Kain toyobo bahannya tidak panas dan mudah menyerap keringat.
  • Kain toyobo cukup tebal, namun tetap jatuh, serta nyaman dipakai.
  • Kain toyobo bahannya tidak transparan dan tidak mencetak lekuk tubuh.
  • Kain toyobo lebih glossy dari katun jepang dan rabaannya sedikit lebih licin.

Tunik Toyobo

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita yang modis dan stylish baju tunik modern yang dibuat dari kain toyobo sendiri bisa diciptakan dengan atau tanpa kerah. Beberapa contoh kerah yang banyak ditemukan pada baju tunik modern antara lain berupa:

  • Kerah peterpan yang memiliki ciri sangat khas yakni berbentuk bulat dan tidak memiliki sudut.
  • Kerah milano alias italian collar yang memiliki kelepak segitiga (triagle) atau bentuk berlian (diamond shape).
  • Kerah frills yang dijahit kerut di salah satu sisi, sedangkan di sisi lain dibiarkan terlepas dengan ujung dijahit kecil atau dineci.
  • Kerah lipit yang didesain dalam bentuk tegak berdiri di sekitar leher atau mengikuti bentuk leher.
  • Kerah shanghai yang memiliki ciri khas bentuk tegak sejajar tepat pada bagian leher.

Model Tunik Toyobo

Untuk urusan desain atau modelnya tunik toyobo secara umum juga dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model yang berbeda-beda. Beberapa macam model baju tunik modern yang cukup populer antara lain berupa:

1. Simple Tunik

Simple tunik termasuk ke dalam salah satu jenis fashion item yang paling banyak dicari oleh para wanita. Dengan desainnya yang terkesan sederhana dan tidak terlalu banyak detail simple tunik sangat cocok dipakai untuk acara formal dan semi formal.

  • Untuk sekedar bersantai di rumah anda bisa memadupadankan celana legging atau celana kulot dengan baju tunik yang berdesain simple.
  • Untuk keperluan hangout anda bisa memadupadankan tunik toyobo dengan rok plisket atau celana jeans.
  • Untuk acara yang bersifat formal seperti kuliah atau bekerja anda bisa memadupadankan baju tunik dengan celana kulot atau rok span.

Tunik Toyobo

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Tunik Asimetris

Berikutnya ada baju tunik modern model asimertis yang memiliki potongan tak simetris kebanyakan di bagian bawanya. Dengan tampilannya yang unik dan tak biasa tunik ini sangat cocok dipakai sebagai busana lebaran, kondangan maupun pakaian harian.

  • Untuk keperluan sehari-hari anda bisa mengenakan tunik asimetris dengan celana legging dan celana jeans.
  • Untuk busana lebaran kenakan tunik asimertis dengan rok plisket atau celana kulot.
  • Sementara untuk tampil cantik saat kondangan anda bisa mengkombinasikan baju tunik ala peplum atau tunik asimetris dengan rok lilit.

Peplum dapat didefinisikan sebagai aksen sebuah busana yang memiliki bentuk mengembang di bagian bawah.. Selain membuat penampilan untuk menyamarkan bentuk tubuh, tunik ini juga akan membuat penampilan kian fashionable.

Tunik Toyobo

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Tunik Abaya

Model tunik berikutnya yang juga banyak dibuat dari kain toyobo yakni berupa tunik abaya yang diperoleh dari kombinasi antara tunik dan abaya.

  • Tunik abaya menjadi pilihan yang sempurna untuk gaya berhijab.
  • Tunik abaya sangat cocok diandalkan sebagai pelengkap gaya penampilan untuk acara non formal maupun formal.
  • Tunik abaya bisa dengan mudah dipadupadankan dengan berbagai item fashion lain seperti misalnya celana legging.
  • Dengan potongannya yang longgar tunik abaya memungkinkan penggunanya untuk bergerak dengan mudah.

Tunik Toyobo

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Tunik Vest (Tunik Rompi)

Tunik vest yng bisa disebut juga dengan tunik rompi dapat dikategorikan ke dalam jenis tunik yang sangat populer di negara Korea dan Jepang. Dengan tampilannya yang cenderung simple dan cenderung terbuka tunik ini sangat mudah dipadupadankan dengan busana one piece maupun two piece.

  • Khusus untuk anda yang lebih suka memakai busana one piece anda bisa memadupadankan tunik vest dengan busana terusan yang memiliki karakteristik jatuh.
  • Kalau anda ingin mengenakan tunik vest sebagai outer dari busana two piece maka anda bisa menambahkan kaos maupun kemeja sebagai dalamannya.

Tunik Toyobo

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Tunik Ruffle

Berikutnya ada baju tunik modern model ruffle yang memiliki ciri sangat khas yakni dilengkapi dengan detail ruffle yang cantik. Ruffle sendiri biasanya dibuat dari bahan kain yang dijahit kerut di salah satu sisi sedangkan sisi lainnya dibiarkan lepas.

  • Pada baju tunik modern detail ruffle bisa ditemukan di bagian leher, ujung lengan atau bagian bawahnya.
  • Keberadaan detail ruffle yang cantik membuat tunik ini jadi terluhat makin feminim dan beda dari tunik lainnya.

Tunik Toyobo

Sumber : https://shopee.co.id/

Buat anda yang mau tahu lebih detail lagi tentang sara pembuatan ruffle simak kembali pembahasan mengenai 3 Cara Mudah Membuat Ruffle : Dengan Tangan, Mesin Jahit Biasa dan Sepatu Jahit Khusus.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah model baju tunik modern yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan. Dengan banyaknya pilihan model tunik yang ada maka anda tidak perlu bingung lagi memilih busana yang cocok untuk hangout bahkan menghadiri acara yang bersifat lebih resmi atau formal.

Butuh bahan kain katun toyobo berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju tunik dan berbagai macam model busana wanita yang lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun Toyobo (NGR) dari kami Di Sini.

Khusus untuk anda yang mau belajar menjahit tunik simak juga pembahasan mengenai Cara Mudah Mendesain dan Menjahit Tunik Wanita Yang Bisa Anda Coba di Rumah.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.