Article

Homepage Article Jahit Menjahit Teknik Memasang Kerah (Bagian…

Teknik Memasang Kerah (Bagian 5 - Habis)

Kerah Kemeja

Interfacing untuk kerah kemeja pria biasanya memakai kain keras, yang tersedia di toko jahit dengan nomor yang berbeda-beda menunjukkan tingkat ketebalannya.

1. Rekatkan lapisan dalam (interfacing) pada bagian buruk kerah bawah. Stik kerah pada bagian kerah bawah, dengan kedua bagian baik bertemu, dan membiarkan pinggiran leher tetap bebas. Kampuh dipangkas rapi 0,5 cm lalu jangan lupa klip ujung kerah secara menyerong (diagonal).

Langkah-1

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

2. Balikkan bagian baik kerah keluar, seterika, jelujur pinggirannya dan jahit tindas atas dekat dengan garis sambungan jahitannya.

Langkah-2

3. Rekatkan interfacing pada bagian buruk dari ban kerah bagian bawah. Sisipkan kerah di antara kedua bagian ban kerah dengan bagian baik saling bertemu. Pangkas rapi kampuh jahitnya lalu bila perlu bagian kurvanya diklip. Balikkan ke bawah ban kerahnya. Seterika.

Langkah-3

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

4. Stik bagian ban kerah yang memiliki interfacing ke dalam pinggiran leher kemeja. Sesuaikan garis jahitnya lalu seterika dengan kampuh jahit membalik ke atas. Balikkan ke dalam kampuh jahit ban kerah lalu tindas atas pada garis jahitannya, dilanjutkan dengan stik keliling ban kerah, dekat dengan sambungan jahitan kerah.

Langkah-4

Tags: jahit baju, jahit baju batik, jahit baju online, buat baju, konveksi baju, butik baju batik, butik online, butik baju online, butik baju wanita, kursus jahit, pola busana, pola pakaian

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.