Article

Homepage Article Fashion Design 7 Model Celana Wanita Kekinian…

7 Model Celana Wanita Kekinian 2023 Yang Wajib Kamu Miliki

Tahu ga sih meski perubahan trend fashion sudah memiliki patokan waktu tersendiri sesuai dengan musimnya, namun pergantian trend itu sendiri pun kadang tidak bisa ditebak lho. Khusus untuk tahun 2023 misalnya, trend celana wanita sepertinya masih akan meneruskan baggy and edgy style yang sebelumnya sempat populer beberapa dekade silam.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Perubahan Trend Celana Wanita

Di antara sekian banyak outfit yang biasa dikenakan oleh para wanita, celana bisa dibilang termasuk ke dalam salah satu fashion item yang trendnya selalu berubah-ubah. Tak mesti ditandai dengan lahirnya model celana baru setiap tahun, tapi perubahan tersebut bisa juga ditandai dengan munculnya trend lama yang bangkit kembali dengan sedikit perubahan.

Model Celana Wanita Kekinian

Berbicara mengenai model celana, lantas apa saja jenis celana wanita kekinian yang bisa dijadikan sebagai fashion item andalan untuk berbagai kesempatan yang berbeda?. Biar kamu ga makin penasaran berikut kami bagikan referensi model celana wanita kekinian yang harus kamu punya di tahun 2023.

1. Celana Cargo

Celana cargo dikenal sebagai salah satu jenis celana dengan banyak kantong yang didesain khusus untuk mengakomodir kebutuhan para pecinta kegiatan diluar ruangan namun belakangan juga sering muncul pada peragaan busana sebagai perwakilan dari koleksi street style.

  • Celana cargo termasuk ke dalam jenis celana yang mempunyai potongan longgar dan memberikan kebebasan untuk bergerak kepada penggunanya.
  • Celana cargo memiliki ciri khas yakni berupa saku tempel persegi di salah satu atau kedua sisi luar celana yang letaknya di antara pinggul dan lutut.

Dengan karakteristiknya yang sedemikian unik dan serba guna, tidak mengherankan jika celana wanita kekinian yang satu ini menjadi salah satu fashion item yang wajib ada di almari pakaian kamu.

Model Celana Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Low and Baggy Jeans

Menggantikan trend skinny jeans yang penggunaannya sudah berkurang di masyarakat, celana longgar seperti low and baggy jeans sekarang justru menjadi salah satu model celana wanita yang sedang digemari terutama oleh anak muda seiring dengan populernya gaya Y2K yang digemari generasi Z.

  • Celana wanita kekinian model low and bagy jeans memiliki garis pinggang rendah, yakni berada sekitar 8-10 cm di bawah pusar.
  • Karena posisi pinggangnya yang rendah, low rise and baggy jeans sering kali memperlihatkan lebih banyak bagian pinggul dan perut dibandingkan dengan jenis celana jeans lainnya.

Model Celana Wanita

Sumber : https://www.jumia.com.eg/

3. Celana Kulot

Berikutnya ada celana kulot yang sebenarnya bukan menjadi suatu hal baru dalam dunia fashion, hanya saja ada modifikasi-modifikasi bahan dan detail lain yang membuatnya menjadi lebih fresh sesuai dengan trend baru yang sedang berkembang di tahun 2023.

Adapun jika dilihat berdasarkan ukuran panjangnya, celana kulot senriri juga dapat dijumpai dalam berbagai variasi yang berbeda. Beberapa ada yang panjangnya dibuat sampai batas mata kaki tapi ada juga yang panjangnya hanya sampai betis saja.

Model Celana Wanita

Sumber : https://www.jimthompson.com/

4. High Rise Jeans

Buat kamu yang merasa kurang percaya diri untuk memakai low rise and baggy jeans, kamu bisa mengenakan high rise jeans yang memberikan siluet lebih ramping kesan lebih panjang pada kaki kamu.

  • High rise jeans merupakan salah satu model celana jeans yang memiliki potongan cukup tinggi bahkan hingga di atas pinggang.
  • Dengan tampilannya yang sedemikian unik, celana high rise jeans dapat dipakai oleh siapapun dengan bentuk tubuh seperti apapun.

Bila dilihat dari bentuknya, celana high rise jeans sendiri beberapa ada yang dibuat tidak terlalu ketat tapi juga tidak terlalu longgar. Sementara untuk ide padupadannya celana high rise jeans ini akan sangat cocok jika dipadupadankan dengan sepatu heels atau bisa juga sneakers untuk kesan yang lebih casual dan santai.

Model Celana Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Celana Palazzo

Tak kalah menarik dari sejumlah model celana yang sudah disebutkan di atas ada juga celana palazzo yang sebenarnya cukup mirip dengan celana hanya saja potongannya tidak terlalu lebar di bagian paha sampai ke lutut tapi tetap melebar di bagian lutut ke bawah.

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya celana palazzo ini umumnya dapat dibuat menggunakan bahan yang lebih ringan dan juga flowy.

  • Untuk acara yang bersifat lebih formal kamu bisa menggunakan celana palazzo yang terbuat dari bahan kain katun, kain linen maupun kain drill.
  • Untuk acara yang sifatnya lebih santai kamu bisa mengunakan celana berbahan spandek, kain plisket maupun kain brokat.

Model Celana Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Celana Jogger

Selanjutnya ada celana jogger yang memiliki ciri sangat khas yakni bentuknya cenderung longgar di bagian paha dan ketat di bagian pergelangan kaki atau bagian opening leg. Berdasarkan bentuk lingkar pergelangan kakinya celana inipun biasa dibuat dalam dua macam varian.

  • Pertama ada celana jogger dengan karet halus yang mirip-mirip seperti bahan yang digunakan untuk sweater pada lingkar tangannya.
  • Kedua ada celana jogger dengan karet kasar yang dilengkapi dengan elastis di bagian pergelangan kakinya.

Model Celana Wanita

Sumber : https://www.tokopedia.com/

7. Sweatpants

Terakhir ada sweatpants yang seringkali digunakan untuk berolahraga, namun kini bisa juga digunakan untuk pelengkap gaya sehari-hari. Dalam hal ini kamu bisa memadupadankan sweatpants dengan kaos, sweater atau hoodie jumper lalu tambahkan sneakers untuk menambah kesan yang lebih sporty lagi.

Model Celana Wanita

Sumber : https://shopee.ph/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai trend celana wanita kekinian 2023 yang penting untuk kamu ketahui. Dengan mengetahui banyaknya model celana wanita kekinian yang sudah disebutkan di atas semoga kamu ga lagi bingung untuk memilih model celana yang tepat, sesuai dengan trend yang berkembang saat ini ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana wanita?. Sebagai bahan pertimbangan intip dulu koleksi Bahan Celana yang kami miliki yuk.

Download juga pola celana wanita siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana wanita sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.