Article

Homepage Article Fashion Design 2 Variasi Masker Duckbill…

2 Variasi Masker Duckbill Kain Yang Bisa Anda Pilih Untuk Tampil Stylish

Butuh rekomendasi masker kain kekinian yang cocok dipakai untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh melalui saluran pernapasan sekaligus pelengkap gaya penampilan?. Khusus untuk anda yang mau tampil beda, mungkin anda bisa memakai masker duckbill yang paling banyak dicari saat ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Masker Duckbill Kain

Masker duckbill kain termasuk ke dalam salah satu jenis masker yang mampu mencegah virus agar tidak masuk ke tubuh melalui saluran pernapasan. Beberapa ciri paling khas yang membedakan masker duckbill dengan jenis masker kain yang lain diantaranya:

  • Masker duckbill kain memiliki bentuk yang sangat khas yakni menyerupai paruh bebek.
  • Masker duckbill kain memiliki potongan yang pas di wajah dengan desain yang stylish.
  • Masker duckbill kain bagian tengahnya diijahit secara vertikal menjadi lancip untuk memberi ruang ekstra pada area hidung dan mulut.

Masker Duckbill Kain

Sumber : https://shopee.co.id/

Sedikit berbeda dengan masker duckbill nonwoven yang biasanya dibuat polos tanpa motif, masker duckbill kain ini umumnya juga memiliki motif dan warna yang bervariasi jadi sangat recommended untuk penggunaan sehari-hari.

  • Masker duckbill kain dapat dipakai untuk mencegah penyebaran droplet saat sedang batuk dan pilek.
  • Masker duckbill kain dapat dipakai sebagai alat pelindung diri ketika dekat atau berada di kawasan yang terpapar Covid-19.
  • Masker duckbill kain bisa dicuci ulang dan dipakai kembali setelah bersih sehingga lebih ramah lingkungan dan tidak boros.

Masker Duckbill Kain

Sumber : https://shopee.co.id/

Sekalipun dapat dicuci ulang dan dipakai kembali namun harus diingat juga bahwa dalam pemakaian masker duckbill kain terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Salah satunya yaitu masker duckbill kain hanya boleh dipakai maksimal selama empat jam dan harus diganti apabila lembap / basah.

Masker Duckbill Kain

Sumber : https://shopee.co.id/

Selain itu anda juga harus mengikuti anjuran Centers for Disease Control and Prevention (CDC) untuk menggunakan dua masker atau double masker sekaligus. Dua masker yang disarankan yakni masker medis di lapisan dalam dan masker kain untuk lapisan luar.

Mau tahu cara terbaik yang dapat dilakukanterapkan dalam penggunaan double masker?. Lebih jelasnya simak kembali pembahasan mengenai Cara Pemakaian Double Masker Yang Efektif Untuk Mencegah Covid-19.

Model Masker Duckbill Kain

Untuk pilihan modelnya terdapat dua jenis masker duckbill yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan. Pertama yakni masker duckbill kain model earloop dan yang kedua yakni masker duckbill kain model headloop.

1. Masker Duckbill Kain Model Earloop

Masker duckbill kain model earloop merupakan masker kain yang dilengkapi dengan tali pengait ke telinga.

  • Tali earloop pada masker duckbill kain biasanya terbuat dari bahan karet yang lentur sehingga tidak akan menyakiti telinga.
  • Cara pemkaian masker duckbill model earloop sangat mudah, anda hanya perlu mengaitkan kedua talinya ke telinga.
  • Masker duckbill kain model earloop ideal untuk anda yang menginginkan kepraktisan.

Masker Duckbill Kain

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Masker Duckbill Kain Model Headloop

Masker duckbill kain model headloop merupakan masker untuk hijab yang talinya dibuat cukup panjang dan dapat mengelilingi kepala.

  • Masker duckbill kain bertali headloop dapat dipakai dengan cara dikaitkan atau diikatkan ke kepala.
  • Bentuk talinya pun juga cukup beragam, beberapa ada yang dibuat dalam bentuk silang, sejajar, atau model earloop dengan tambahan tali penghubung.
  • Masker duckbill kain dengan tali headloop sangat cocok dikenakan oleh para muslimah yang berhijab.
  • Dibandingkan masker duckbill kain model earloop, masker headloop juga jauh lebih kuat dan tidak mudah bergeser saat dipakai.

Masker Duckbill Kain Masker Duckbill Kain

Sumber : https://shopee.co.id/

Bahan Untuk Masker Duckbill

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, sampai saat ini terdapat banyak sekali jenis kain yang dapat dijadikan bahan masker duckbill. Bahan kain yang dimaksud yakni kain cotton combed (20s, 24s, 34s), kain cotton carded (20s, 24s, 34s) serta kain katun biasa (baik yang polos ataupun yang bermotif).

  • Kain Cotton Combed

Kain cotton combed terbuat dari bahan serat kapas. Kain ini umumnya memiliki karakteristik yang halus (soft), hasil rajutannya lebih bagus dan terlihat lebih rata karena diproduksi dengan finishing disisir (combed).

  • Kain Cotton Carded

Kain cotton carded merupakan bahan kaos yang dirajut dari benang-benang berbulu karena masih banyak mengandung serat kapas yang pendek. Kualitasnya pun berada sekelas dibawah bahan kaos katun combed.

  • Kain Katun Biasa

Kain katun termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki tampilan halus, lembut, kokoh, kuat dan terasa adem saat dipakai terdapat rongga yang memungkinkan kulit untuk bernafas dengan sangat mudah.

  • Kain katun benar-benar nyaman dan aman digunakan untuk membuat masker wajah.
  • Kain katun tergolong aman digunakan bahkan untuk orang yang berkulit sensitif sekalipun.
  • Kain katun terbuat dari serat alami sehingga mampu menjaga kulit agar terhindar dari alergi.

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat masker duckbill kain?. Kalau anda kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan di atas anda bisa membelinya dari kami Di Sini.

Gambar Masker Duckbill Kain

Untuk memudahkan anda dalam membedakan masker duckbill dengan jenis masker lainnya berikut kami sertakan pula contoh gambar masker duckbill kain.

  • Gambar masker duckbill model earloop.

Masker Duckbill Kain

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Gambar masker duckbill model earloop dengan konektor masker.

Masker Duckbill Kain

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Gambar masker duckbill model headloop.

Masker Duckbill Kain

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai ciri masker duckbill kain, model masker duckbill kain dan bahan untuk masker duckbill kain. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk memilih masker duckbill dengan motif yang anda sukai atau masker yang matching dengan pakaian anda.

Yang terpenting hindarilah memakai masker dengan ukuran yang sama untuk orang dewasa dan anak-anak. Sebab jika masker duckbill kain yang anda pakai ukurannya terlalu besar atau kecil, yang ada masker tersebut tidak dapat melindungi wajah anda secara maksimal.

Ingin membuat masker kain sendiri tapi masih kesulitan untuk menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola masker siap pakai dari kami.

Kalau mau tahu cara menjahit masker kain yang lebih detail lagi anda bisa menyimak kembali Cara Mudah Membuat Sendiri Masker Motor Dari Kain dan Cara Membuat Masker Kain Jahit Tangan Dalam Waktu 15 Menit.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.