Article

Homepage Article Fashion Design 7 Konektor Masker Yang Bisa…

7 Konektor Masker Yang Bisa Bikin Penampilan Jadi Makin Fashionable

Mau tampil lebih fashionable saat memakai masker earloop?. Sebagai referensi anda bisa menambahkan konektor masker unik yang dibuat dari bahan kain, bahan rajut bahkan mutiara sebagai aksesorisnya. Selain menarik dari segi tampilan, konektor masker ini juga bisa membuat hijabers lebih nyaman saat memakai masker lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Konektor Masker

Konektor masker merupakan sejenis aksesoris yang bisa dipakai sebagai penyambung tali masker earloop alias masker yang disangkutkan ke telinga. Dengan adanya konektor masker ini maka masker earloop yang semula dipakai dengan cara dikaitkan di telinga jadi bisa dipakai seperti layaknya masker headloop yang mengelilingi kepala.

Konektor Masker Unik

Sumber : https://www.blibli.com/

Manfaat Konektor Masker

Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari penggunaan konektor masker diantaranya:

  • Lebih praktis dalam memakai masker earloop, terutama bagi wanita berhijab.
  • Meminimalisir rasa sakit pada bagian telinga akibat pemakaian masker earloop dalam waktu yang lama.
  • Tidak membuat kepala pusing saat memakai masker earloop terlalu lama.
  • Konektor masker hijab dapat dijdikan sebagai aksesoris tambahan yang menunjang gaya penampilan.

Model Konektor Masker

Sebagai aksesoris masker yang belakangan cukup populer, konektor masker sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam model dan variasi bahan yang berbeda-beda. Beberapa contoh konektor masker yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

1. Konektor Masker Rajut

Konektor masker rajut merupakan aksesoris dari bahan rajut yang bisa dipakai sebagai penyambung masker earloop saat anda mengenakan hijab. Selain unik, pola rajutan pada konektor masker hijab inipun umumnya terbilang cukup bervariasi jadi bisa dengan bebas anda pilih sesuai kebutuhan.

Konektor Masker Unik

Sumber : https://www.blibli.com/

2. Konektor Masker Bahan Kain

Konektor masker yang dibuat dari kombinasi bahan kain, karet elastis dan juga kancing pada kedua ujungnya termasuk ke dalam salah satu aksesoris masker yang memiliki tampilan cukup simple namun tetap menarik.

  • Konektor masker kain sangat cocok diandalkan bagi anda yang tidak mau ribet.
  • Konektor masker dari bahan kain yang dikombinasikan dengan kancing sangat mudah untuk dilepas pasang kapanpun dan dimana pun.
  • Pilihan warna dan modelnya yang polos membuat konektor masker ini bisa dipadukan dengan hijab model apapun.

Konektor Masker Unik

Sumber : https://shopee.co.id/

Tertarik untuk membuat konektor masker kain sendiri tapi masih bingung apa saja alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya?. Sebagai bahan percobaan anda bisa menyiapkan dulu beberapa alat dan bahan sebagai berikut:

  • Kain perca dengan ukuran 4 cm x 50 cm.
  • Karet elastis berukuran 0,8 cm x 25 cm.
  • Jarum dan benang jahit yang berwarna senada dengan warna kain.
  • Dua buah kancing berukuran sedang.
  • Gunting, jarum pentul dan peniti.

Selesai menyiapkan alat dan bahan yang sudah disebutkan di atas selanjutnya anda bisa mulai menjahit konektor masker kain dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Lipat kain secara memanjang dengan posisi bagian baiknya saling berhadapan lalu jelujur sepanjang tepinya hingga berbentuk seperti pipa.
  • Jika sudah balik kain dengan bantuan sumpit supaya bagian baik kain berada di luar.  
  • Masukkan karet elatis yang sudah anda siapkan ke dalam kain dengan bantuan peniti lalu jahit pada satu sisinya.
  • Rapatkan kain kemudian jahit ujung yang lain dari elastic dengan kain.
  • Supaya konektor masker lebih terlihat rapi, lipat setiap ujung kain yang sudah berisi elastis selebar 2 cm.
  • Sebagai penyelesaian akhir pasangkan kancing di atas kedua lipatan tersebut.
  • Konektor masker siap digunakan.

Selain dilengkapi dengan kancing, terdapat pula konektor masker hijab dari bahan kain yang dilengkapi dengan perekat pada masing-masing ujungnya. Perekat yang biasa dipakai pada konektor masker unik ini yaitu berupa velcro.

Konektor Masker Unik

Sumber : https://shopee.co.id/

Velcro sendiri merupakan sebuah rangkaian bahan tekstil yang terdiri dari dua bagian yang dapat menyatu jika dipertemukan.

  • Komponen pertama terdiri dari bagian yang kasar seperti pengait.
  • Sementara bagian yang lainnya sekilas seperti rambut halus.

Simak juga pembahasan mengenai Asal Usul Penggunaan Velcro (Kain Perekat) kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tentang asal mula penggunaan velcro yang sekarang juga banyak dipakai pada konektor masker.

3. Konektor Masker Mutiara

Konektor masker mutiara merupakan aksesoris masker yang terbuat dari mutiara imitasi dan sejumlah manik-manik lucu yang colorfull. Selain dijadikan sebagai pengait masker, konektor masker ini bisa juga dipakai untuk membuat tampilan hijab jadi makin menarik.

Tertarik untuk membuat konektor masker mutiara sendiri tapi masih bingung apa saja alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya?. Sebagai bahan percobaan anda bisa menyiapkan dulu beberapa alat dan bahan sebagai berikut:

  • Mutiara atau manik-manik yang berdiameter sedang sesuai kebutuhan.
  • Senar dengan ukuran sesuai dengan lubang pada mutiara atau manik-manik.
  • Dua buah pengait, gunting dan jarum.

Selesai menyiapkan alat dan bahan yang sudah disebutkan di atas selanjutnya anda bisa mulai merangkai mutiara dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Ikat senar pada jarum dan buat simpul mati pada ujung yang lain.
  • Masukkan mutiara melalui jarum kemudian rangkai sesuai kreatifitas anda. Dalam hal ini anda bisa mengkreasikan mutiara dengan berbagai warna dan ukuran.
  • Selesai merangkai mutiara selanjutnya pasang pengait di kedua ujungnya. Pastikan ikatan pada pengait sangat kuat agar mutiara tidak mudah lepas.
  • Konektor masker siap untuk digunakan.

Konektor Masker Unik

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Konektor Masker Kristal

Konektor masker kristal secara umum memiliki tampilan yang sangat cantik dan terkesan estetik karena dibuat dari kristal yang mengkilap. Konektor masker kristal sangat cocok diandalkan sebagai pelengkap gaya penampilan saat hangout.

Konektor Masker Unik

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Konektor Masker Pita

Buat anda yang ingin tampil lebih feminim saat mengenakan masker earloop, anda bisa mencoba untuk memakai konektor masker pita sebagai aksesorisnya.

Konektor Masker Unik

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Konektor Masker Renda

Bagi anda para pecinta gaya vintage, mengenakan konektor masker berbahan renda bisa jadi pilihan tepat. Konektor masker unik ini biasanya hadir dalam warna-warna netral yang soft jadi bisa juga dipadupadankan dengan berbagai warna hijab.

Konektor Masker Unik

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Konektor Masker Plastik

Konektor masker unik berikutnya yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan yakni berupa konektor masker plastik yang memiliki karakteristik sangat lentur. Selain nyaman dipakai konektor masker plastik ini juga sangat fleksibel dijadikan sebagai konektor masker hijab.

Konektor Masker Unik

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai berbagai macam referensi model konektor masker yang bisa anda pilih untuk meningkatkan kualitas penampilan jadi makin fashionable. Semoga artikel yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk mendapatkan konektor masker hijab yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Tertarik untuk membuat masker wajah sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menentukan ukuran masker dan menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola masker dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.