Article

Homepage Article Fashion Muslim 7 Keunggulan Hijab Yang…

7 Keunggulan Hijab Yang Dibuat Dengan Teknologi Laser Cutting

Mencari alternatif hijab kekinian yang cocok dikenakan untuk keperluan santai maupun acara lain yang lebih formal?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berpenampilan maka anda bisa memilih hijab laser cutting yang biasa dibuat dengan bahan yang nyaman dan ringan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Laser Cutting

Sesuai dengan namanya, laser cutting secara harafiah memiliki arti pemotong laser. Sementara dalam artian yang  lebih luas, laser cutting dapat didefinisikan sebagai teknik pemotongan material tertentu menggunakan teknologi sinar laser yang terhubung dengan program komputer untuk mengontrolnya.

  • Laser cutting merupakan proses pemotongan benda-benda tertentu dengan menggunakan teknologi dan energi sinar laser.
  • Sinar laser dipilih sebagai teknologi pemotongnya karena mempunyai energi yang tinggi untuk membelah atau membakar benda.
  • Produk yang dihasilkan memiliki presisi yang tinggi serta desain yang sesuai dengan keinginan anda.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Terkait dengan aplikasinya pada produk fashion, teknologi laser cutting sendiri pada prinsipnya dapat dimanfaatkan untuk banyak keperluan. Salah satunya yakni untuk memotong hijab yang dirancang sebagai penutup kepala wanita.

  • Finishing laser cutting bisa diterapkan untuk jenis model hijab polos maupun motif.
  • Hasil pemotongan dengan laser cut dijamin presisi sesuai desain dan ukuran yang diinginkan.

Produk Hijab Laser Cutting

Untuk pilihan modelnya, teknologi laser cutting dapat diaplikasikan pada berbagai jenis hijab seperti hijab segi empat, pasmina, bergo dan masih banyak lagi.

1. Hijab Segi Empat

Hijab segi empat dapat didefinisikan sebagai salah satu model hijab yang paling standar yaitu berbentuk segi empat dan memiliki ukuran panjang sama pada ke empat sisinya. Hijab ini pun umumnya banyak diproduksi dalam beberapa ukuran yang berbeda, sebut saja:

  • Hijab segi empat dengan ukuran 110 x 110 cm.
  • Hijab segi empat dengan ukuran 115 x 115 cm.
  • Hijab segi empat dengan ukuran 130 x 130 cm.
  • Hijab segi empat dengan ukuran 150 x 150 cm.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Hijab Pashmina

Pashmina merupakan hijab yang bentuknya menyerupai selendang. Dengan bentuknya yang panjang dan lebar hijab ini akan terlihat sangat bagus jika dikenakan untuk penutup bahu serta dada.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Hijab Bergo

Bergo merupakan model hijab instan yang praktis dan memiliki ciri khas berupa tambahan pet (bantalan busa) di bagian depan. Dengan karakteristiknya yang sedemikian unik bergo termasuk ke dalam jenis hijab yang praktis digunakan, nyaman dipakai dan tidak mudah berantakan.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk anda yang ingin membuat bergo, anda bisa mendownload Pola Jilbab Bergo Dewasa dan Pola Jilbab Bergo Anak siap pakai dari kami.

Sementara untuk pilihan bahannya, teknologi laser cutting dapat diaplikasikan pada berbagai bahan hijab seperti halnya kain satin, kain voal, PE atau polyester serta bahan lain yang sejenis. Umumnya jenis kain yang banyak diminati merupakan kain yang bahannya ringan, mudah diatur dan lembut.

Kelebihan Hijab Laser Cutting

Sama halnya dengan produk hijab yang dijahit, diwolsum atau dirawis, hijab yang dihasilkan dengan teknologi laser cutting ini pastinya juga menawarkan banyak keistimewaan tersendiri. Beberapa diantaranya:

1. Hasil Potonganya Sangat Rapi

Hijab yang dihasilkan dari proses laser cutting memiliki tepian yang sangat rapi dan mungkin tidak dapat ditemukan pada jenis potongan jilbab yang lainnya.

2. Hasil Potongannya Lebih Presisi

Selain rapi, hijab laser cutting umumnya memiliki potongan yang sangat presisi, bahkan untuk detail kecil sekalipun.

  • Dibandingkan dengan tepian hijab yang dijahit, hijab laser cutting memilki desain yang jauh lebih presisi.
  • Tampilan yang lebih presisi ini didapat dari proses pemotongan mesin laser dan tidak mungkin memiliki desain yang berbeda ataupun bergeser.

3. Desainnya Tampak Unik

Hijab laser cutting umumnya memiliki desain yang unik dan menarik, karena desain serumit apapun dapat diatasi dengan menggukan laser cutting. Tidak hanya terbatas pada satu ataupun dua motif saja, tapi ada banyak sekali motif yang dihasilkan.

Motif laser cutting pada hijab bisa pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan ataupun trend yang sedang diminati masyarakat.
Motif yang dibuat menggunakan mesin laser cutting bisa dikerjakan mulai dari motif yang mudah hingga motif yang sulit.

4. Proses Pembuatannya Cepat

Proses pembuatan hijab laser cutting tergolong relatif cepat. Sebab pola maupun material sesulit apapun dapat dieksekusi dalam waktu singkat dengan hasil sempurna.

  • Pengerjaan hijab laser cutting biasa dilakukan dengan menggunakan mesin yang berteknologi tinggi sehingga proses pengerjaannya menjadi lebih cepat.
  • Sekalipun dalam jumah banyak hijab yang dihasilkan juga memiliki presisi yang tinggi.

Menggunakan mesin laser cutting lebih baik dibandingkan menggunakan jenis mesin pemotong yang lain, karena kinerja mesin laser cutting selalu stabil selama dioperasikan dengan cara yang tepat sehingga proses pengerjaannya lebih cepat selesai.

5. Lebih Bermutu Tinggi

Kelebihan lain yang ditawarkan hijab laser cuting dibanding produk hijab yang lain yaitu tampilan produk yang dihasilkan lebih bermutu tinggi.

6. Simple Tapi Tetap Elegan

Hijab laser cutting memiliki kesan simple tapi tetap elegan saat digunakan, jadi sangat cocok digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan casual maupun formal tergantung motifnya dan bagaimana cara anda memadupadankannya dengan busana yang anda pakai.

7. Cocok Dijadikan Hadiah

Hijab laser cutting bisa dijadikan sebagai hadiah, kado, suvenir, maupun parsel untuk acara pernikahan, ulang tahun bahkan wisuda.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan hijab laser cutting dan bahan yang dapat digunakan untuk membuatnya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih hijab yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Untuk anda yang mau tahu lebih banyak lagi tentang Ragam Model dan Jenis-Jenis Kain Untuk Hijab anda bisa mendownload E-Book tentang hijab dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.