Article

Homepage Article Kain Tekstil Pemanfaatan Kain Linen

Pemanfaatan Kain Linen

Seperti kita ketahui kain linen merupakan salah satu jenis kain tertua dan termahal di dunia yang biasa digunakan untuk membuat pakaian. Khusus di negara-negara Eropa kain jenis ini sangat disukai sebagai bahan pakaian karena karakteristiknya terbilang cukup istimewa dan berbeda dengan bahan kain lainnya. 

Kain Linen

Sumber : https://www.alibaba.com/

Kain linen memiliki struktur serat yang unik sehingga akan terasa sangat sejuk saat dikenakan didaerah yang bersuhu panas dan akan bersifat menghangatkan ketika cuaca dingin. 

Kain Linen

Sumber : https://www.etsy.com/

Jauh berbeda dengan kain dari bahan katun yang akan terlihat usang ketika sudah dicuci berulang kali, kain linen pada umumnya akan terlihat jauh lebih lembut jika dirawat dengan cara yang baik dan benar. Semakin lama digunakan produk pakaian yang dibuat dari kain linen konon akan terasa semakin nyaman ketika dikenakan.

Kain Linen

Sumber : http://www.uotimedress.com/

Karakteristik kain linen yang ringan dan tampak berkelas menjadikan kain ini sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian, celana, gaun, rok, kemeja, sarung tangan, hingga sapu tangan.

Kain Linen

Sumber : http://linenbeauty.com/

Kain Linen

Sumber : http://www.laurelleaffarm.com/

Tidak berhenti sampai disitu selain digunakan sebagai bahan pakaian, kain linen sendiri juga sering dimanfaatkan untuk menghias perabotan rumah dan ruangan supaya tampak lebih sempurna. Entah itu dalam bentuk gorden (tirai), taplak meja, sarung bantal, seprei hingga berbagai macam produk pelengkap kebutuhan manusia lainnya.

Kain Linen

Sumber : http://www.dhresource.com/

Popularitas linen sebagai bahan yang berkualitas tinggi membuat namanya semakin dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat luas. Dalam bidang industri misalnya linen bahkan sering digunakan sebagai campuran kapas hingga bahan baku utama pembuatan tas maupun koper.

Kain Linen

Sumber : http://www.notonthehighstreet.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari Kain Linen berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Linen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.