Article

Homepage Article Fesyen Muslim 7 Jenis Kain Untuk Membuat…

7 Jenis Kain Untuk Membuat Kaftan Muslim

Belakangan ini trend penggunaan busana kaftan memang kembali populer di kalangan masyarakat luas. Sejak pertama kali diperkenalkan di Persia tepatnya 600 tahun sebelum Masehi yang lalu, kaftan memang telah mengalami banyak perubahan meski sebagian besar tetap mempertahankan bentuknya yang panjang dan tertutup.

Bahan Kaftan

Sumber : https://www.polyvore.com/

Bagi anda yang gemar mengikuti perkembangan trend fashion dan sedang melirik busana kaftan untuk dijadikan sebagai alternatif gaya busana, anda bisa mencoba memanfaatkan beberapa bahan kain berikut untuk membuat kaftan. Bahan kain yang dimaksud diantaranya berupa kain chiffon, kain sutra, kain satin, serta kain katun.

Bahan Kaftan

Sumber : http://www2.hm.com/

Kain Chiffon

Kain chiffon merupakan salah satu jenis kain favorit yang banyak digunakan untuk membuat kaftan muslim. Bahan ini banyak dikagumi oleh para wanita karena tampilannya ringan, lembut, dan luwes sehingga dapat mengikuti gerak tubuh. Untuk membuat kaftan, kain chiffon harus diberi tambahan furing pada bagian dalamnya agar tidak menerawang.

Bahan Kaftan

Sumber : https://www.etsy.com/

Kain Sutra

Kain sutra atau biasa disebut sebagai ratunya kain termasuk ke dalam jenis kain paling mewah yang dapat digunakan untuk membuat kaftan karena memiliki kilauan seperti mutiara yang sangat cantik. Meskipun tampilannya cenderung halus, namun sebenarnya sutera merupakan serat alami terkuat yang dikenal manusia.

Bahan Kaftan

Sumber : http://www.cashmereart.com/

Kain Satin

Kain satin merupakan sejenis bahan kain yang memiliki ciri khas halus dan licin pada bagian permukaannya. Satin banyak digemari karena kelembutan dan kilauannya yang terkesan glamour, seksi, dan feminim. Selain digunakan untuk membuat gaun pesta maupun blus wanita, kain satin ini juga dapat dimanfaatkan untuk membuat kaftan. 

Bahan Kaftan

Sumber : https://www.etsy.com/

Kain Katun

Nama kain yang satu ini mungkin sudah sangat familiar di telinga anda. Kain katun terkenal sebagai kain yang memiliki karakteristik lembut, nyaman, dan mempunyai daya serap keringat yang bagus. Kaftan yang dibuat dari kain katun sangat sesuai jika digunakan saat liburan musim panas atau piknik.

Bahan Kaftan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Selain ke empat jenis kain di atas anda juga bisa memanfaatkan bahan kain lain seperti kain georgette, kain rayon, dan kain jumputan yang memiliki karakteristik sedikit lebih tebal untuk membuat kaftan. 

Bahan Kaftan

Sumber : https://www.accompanyus.com/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat kaftan model terbaru dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola baju beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.