Article

Homepage Article Kain Keistimewaan Kain Georgette…

Keistimewaan Kain Georgette Yang Memiliki Tekstur Berbentuk Kerutan

Georgette merupakan sejenis kain sutra crepe yang tipis dan ringan namun lebih berat jika dibandingkan bahan chiffon. Kain yang memiliki tekstur berbentuk kerutan pada permukaannya, berasal dari kain crepe kusam yang diberi nama oleh penjahit Perancis Georgette de la Plante pada abad 20.  Meski pada awal kemunculannya georgette banyak dibuat dari sutra dan rayon namun untuk saat ini georgette lebih sering dibuat dari benang filamen sintetis.

 

Georgette

Sumber : http://id.aliexpress.com

Dalam industri garment, georgette menjadi salah satu kain favorit yang banyak dimanfaatkan sebagai lapisan atas dari sebuah gaun karena karakteristiknya yang unik memberikan kesan seolah-olah kain tersebut tampak seperti bergerak sendiri ketika tertiup angin.

Georgette

Sumber : http://www.asia.ru

Pilinan serat berkualitas yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan Georgette mampu memberikan tampilan yang kenyal dan lebih bertekstur dibandingkan chifon. Hal inilah yang menyebabkan georgette lebih sulit dijahit dibandingkan bahan kain lainnya. 

Georgette

Sumber : http://xhltextile.en.made-in-china.com/

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Selain digunakan sebagai lapisan busana, georgette yang dipadukan dengan bahan lain seperti sutra misalnya, rupanya juga dapat dimanfatkan sebagai bahan utama sebuah gaun. Kesannya yang ringan dan tampak melayang sangat sesuai untuk membuat busana pengantin bagi wanita yang bertubuh kurus maupun berisi. 

Georgette

Sumber : http://firstsilk.en.made-in-china.com

Dengan penyesuaian desain dan potongan yang tepat  dengan tubuh pemakainya, georgette akan memberikan kesan lebih ramping, angggun dan feminim pada penampilan seorang wanita.  

Georgette

Sumber : http://id.aliexpress.com

Salah satu keuntungan terbesar yang dapat diperoleh dari penggunaan georgette adalah kain ini tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan karena memiliki ketahanan yang cukup kuat meski seringkali digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. 

Georgette

Sumber : http://www.alibaba.com/

Sebagai pelengkap gaya berbusana untuk wanita muslimah, sahabat Fitinline juga bisa memanfaatkan georgette untuk membuat hijab maupun scarf dalam berbagai variasi dan warna yang menawan. Semoga bermanfaat.

Tags : kain murah, kain parasut murah, grosir kain, toko kain murah

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.