Article

Homepage Article Fashion Design 7 Inspirasi Fashion Korea…

7 Inspirasi Fashion Korea Style Yang Bakal Jadi Trend di Tahun 2022

Punya ketertarikan tersendiri dengan fashion korea style?. Jika di tahun 2021 lalu oversize shirt hingga ankle pants sempat jadi trend di Indonesia, lantas untuk tahun 2022 kira-kira trendnya bakal seperti apa ya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Fashion Korea Style

Dari sekian banyak trend fashion yang berkembang di dunia, tidak dapat dipungkiri jika fashion korea style memang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas. Di Indonesia sendiri bahkan tidak sedikit fashion enthusiast yang menjdikan fashion korea style sebagai signature style mereka.

  • Fashion korea style umumnya identik dengan warna yang cerah dan cocok dipadukan untuk warna kulit Asia.
  • Selain identik dengan warna cerah, pilihan modelnya yang unikdan lucu juga dapat dipadupadankan dengan berbagai fashion item lainnya.

Inspirasi Fashion Korea

Tertarik untuk mengadaptasi trend korea fashion style ke dalam gaya busana anda?. Buat anda yang mau tampil keren dan selalu up to date mungkin anda bisa mencontek beberapa style berikut.

1. Crop Blazer

Crop blazer dengan potongan lebih pendek dari batas pinggang yang dikombinasikan dengan kemben diprediksi akan memengaruhi style fashion enthusiast di Indonesia. Tak hanya cocok dikenakan untuk kesempatan formal, crop blazer ini juga bisa dipakai untuk acara casual.

Fashion Korea

Sumber : https://biggo.id/

2. Oversized Blazer

Sempat booming di tahun 2021, oversized blazer yang dipadupadankan dengan celana panjang maupun rok juga diprediksi bakal kembali jadi trend di Indonesia untuk tahun 2022. 

  • Oversized blazer dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis item fashion yang memiliki ciri sangat khas yakni cuttingannya terlihat agak kebesaran alias longgar.
  • Selain lebih longgar model blazer wanita ini biasanya juga cenderung lebih panjang bila dibandingkan dengan model blazer wanita lainnya.

Fashion Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 7 Inspirasi Padupadan Oversized Blazer Untuk Wanita.

3. Button Up Dress

Button up dress yang memiliki detail kancing sampai atas menjadi salah satu model pakaian vintage yang bakal tren tahun 2022.

  • Button up dress termasuk ke dalam jenis dress yang modelnya cenderung simpel.
  • Biasanya detail yang ditunjukkan berupa kancing di beberapa bagian.
  • Button up dress biasanya juga dapat digunakan sebagai pengganti terusan blazer, sehingga menunjang penampilan supaya tetap elegan dan tidak mencolok.

Untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout, anda bisa memakai button up dress yang diciptakan dalam potongan pendek.

Fashion Korea

Sumber : https://www.carousell.sg/

Untuk pelengkap gaya penampilan semi formal button up dress dapat dipadupadankan dengan blazer yang berpotongan longgar.

Sementara untuk anda yang mau tampil stylish dengan tema fashion korea hijab, anda bisa memilih button up dress yang berbahan tebal dan cenderung panjang.

Fashion Korea

Sumber : https://waislamaa.com/

4. Dress Kerah Puritan

Berikutnya ada dress kerah puritan yang identik dengan gaya European style. Di Indonesia sendiri dress ini belakangan banyak menghiasi katalong online dan sejumlah toko offline yang menjual busana maupun pernak pernik bertema fashion korea.

  • Dress kerah puritan sendiri merupakan sejenis dress yang memiliki kerah berukuran besar dan melebar sementara ujung kerahnya tampak melengkung hingga menutupi hampir semua bagian bahu.
  • Dress kerah puritan bisa dijadikan sebagai statement penampilan untuk pelengkap gaya casual maupun semi formal.

Fashion Korea

Sumber : https://www.ebay.com/

5. Chekered Pattern

Busana dengan motif kotak-kotak atau checkered pattern yang sangat populer di korea juga bisa dijadikan outfit andalan untuk anda yang mau tampil keren dalam balutan fashion korea style.

Untuk keperluan hangout anda bisa memadupadankan rok atau celana motif kotak-kotak dengan blus atau kaos yang cenderung polos.

Fashion Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk keperluan yang lebih formal anda bisa memilih busana setelan yang memiliki motif, warna dan bahan yang sama.

Fashion Korea

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Tapi kalau anda mau tampil lebih feminim dengan busana motif kotak-kotak, maka anda bisa memakai overall dress panjang motif kotak-kotak yang dipadupadankan dengan dalaman polos.

Fashion Korea

Sumber : https://www.pinterest.co.kr/

Buat pelengkap fashion korea hijab, overall dress panjang motif kotak-kotak inipun juga terlihat bagus. Tinggal sesuaikan saja warna hijabnya dengan keseluruhan outfit anda.

Fashion Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

Butuh bahan kain kotak-kotak untuk membuat celana, blus, rok dan berbagai macam fashion item lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain motif kotak-kotak yang kami miliki.

6. Trend Waistcoat

Trend waistcoat diprediksi bakal jadi idaman di tahun 2022. Untuk anda yang mau mencobanya, padupadankan dengan palazzo pants, high heels dan aksesori klasik untuk memberi kesan timeless pada penampilan.

  • Waistcoat sendiri merupakan pakaian tanpa lengan dengan bentuk potongan yang lurus sampai pinggang dengan kancing di depan.
  • Waistcoat yang juga dikenal dengan nama lain vest ini dapat digunakan setelah memakai kemeja atupun blus wanita.

Kalau anda lebih suka tampil simple anda bisa juga memilih waistcoat atau vest yang dibuat dari bahan rajut kemudian memadupadankannya dengan berbagai fashion item basic seperti celana jeans dan kaos, maupun outfit lainnya.

Fashion Korea

Sumber : https://www.notsabaa.top/

Simak juga 4 Tips Padupadan Vest Rajut Untuk Berbagai Gaya.

7. Military Boots

Military boots yang terinspirasi dari sepatu militer merupakan salah satu item fashion yang bisa diandalkan untuk pelengkap fashion korea style.

  • Military boots sendiri memiliki detail yang khas yaitu sol yang lebih tinggi dan jauh di atas mata kaki.
  • Military boots dapat dipakai untuk menutupi bagian bawah kaki dan memiliki tali yang mengikuti panjang solnya.
  • Military boots sangat cocok dikenakan dengan hampir semua jenis pakaian, mulai dari jeans hingga dress sekalipun.

Fashion Korea

Sumber : https://weheartit.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai prediksi trend fashion korea style yang bakal booming di Indonesia untuk tahun 2022. Dengan mengetahui banyaknya pilihan style yang ada semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan outfit yang tepat untuk pelengkap gaya sehari-hari ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.