Article

Homepage Article Fashion Design 7 Fakta Menarik Baby Tee…

7 Fakta Menarik Baby Tee Yang Identik Dengan Trend Fashion Y2K

Dikenal sebagai salah satu model kaos yang kembali populer untuk pelengkap trend fashion Y2K, berikut beberapa fakta menarik seputar baby tee yang penting untuk anda ketahui. Buat anda yang penasaran langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baby Tee

Baby tee merupakan sejenis baju yang memiliki potongan lebih pendek dan ramping dibandingkan dengan t-shirt dewasa, serta biasanya memiliki leher bulat dan lengan pendek. Seperti layaknya model busana lain yang diciptakan untuk wanita, baby tee ini pada prinsipnya juga menyimpan banyak fakta unik yang menarik untuk ditelusuri lho.

Baby Tee

Sumber : https://id.pinterest.com/

Fakta Menarik Baby Tee

Mau tau seperti apa sejarah dan fakta menarik yang dimiliki oleh baby tee itu sendiri?. Untuk menjawab rasa penasaran anda simak pembahasan berikut yuk.

1. Memiliki Ukuran Yang Mungil

Sesuai dengan namanya, baby tee termasuk ke dalam salah satu model kaos yang berukuran mungil dengan potongan di atas pusar dan tampak pas dengan bagian dada. Dengan potongannya yang sedemikian unik baby tee ini sangat cocok dikenakan sebagai outfit andalan saat musim panas.

  • Baby tee mirip dengan t-shirt, namun memiliki ukuran yang lebih pendek dan lebih ketat pada bagian tubuh.
  • Selain itu, baby tee juga biasanya memiliki lengan yang lebih pendek dan garis leher yang lebih lebar.

Baby Tee

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Menjadi Bagian Trend Grunge

Baby tee pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990-an sebagai bagian dari tren mode “grunge” alias style fashion yang terinspirasi dari band heavy metal dan punk yang populer di era 80-an.

  • Grunge style punya ciri yang sangat khas yakni penuh dengan nuansa gelap ala rocker.
  • Grunge style selalu hadir dengan inovasi yang keren sebagai ekspresi gaya hidup punk yang berbeda dan unik.

3. Puncak Popularitas Baby Tee

Baby tee menjadi salah satu tren mode yang paling terkenal pada tahun 1990-an dan awal 2000-an. Para selebriti yang turut membantu memopulerkan baby tee dan kerap terlihat memakai baby tee dalam konser atau acara televisi yaitu Britney Spears, Christina Aguilera dan Jennifer Aniston.

4. Desainnya Baby Tee Cukup Beragam

Baby tee yang sempat populer di tahun 1990-an dan awal 2000-an saat ini masih menjadi salah satu fashion item yang cukup populer, meskipun desain dan gayanya telah berubah selama bertahun-tahun. Sampai sekarang pun banyak toko pakaian menjual baby tee dengan berbagai desain dan warna yang menarik.

Baby Tee

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk mempercantik tampilannya supaya makin menarik, baby tee juga sering kali dihiasi dengan gambar atau tulisan lucu, termasuk gambar binatang, karakter kartun atau citra-citra yang terinspirasi oleh musik atau budaya pop.

5. Menjadi Bagian Trend Fashion Y2K

Baby tee menjadi bagian trend fashion Y2K, yakni gaya busana yang terinspirasi dari trend fashion pada pertengahan 90-an dan awal 2000-an. Dalam trend fashion Y2K ini terdapat gabungan berbagai macam busana yang bernuansa retro, namun dengan sentuhan futuristik.

6. Cocok Untuk Gaya Casual

Untuk pelengkap gaya penampilan casual, baby tee akan terlihat sangat cantik jika dipadukan dengan wide leg jeans, hotpants, rok lipit, rok pias, cardigan, outer model tank top hingga jaket denim untuk menyempurnakan penampilan.

  • Perpaduan antara baby tee yang berukuran mungil dengan hotpants akan memberi kesan seksi pada penampilan.

Baby Tee

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Perpaduan antara baby tee dengan rok lipit, rok pias dan berbagai model rok lain akan memberi kesan feminim pada penampilan.

Baby Tee

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Perpaduan antara baby tee dengan wide leg jeans dapat membantu menciptakan tampilan yang lebih tinggi karena mereka dapat membuat kaki terlihat lebih panjang.

Baby Tee

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Perpaduan antara baby tee dengan outer model tank top bisa menciptakan tampilan yang unik dan trendy.

Baby Tee

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Sementara perpaduan antara baby tee dengan  cardigan dan jaket denim akan memberi kesan  lebih sopan pada penampilan.

Baby Tee

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Pilihan Bahannya Bervariasi

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, baby tee ini bisa dibuat dari berbagai jenis bahan kaos yang cukup bervariasi, termasuk kaos berbahan dasar serat katun, serat polyester atau campuran bahan-bahan lainnya.

Beberapa contoh bahan kain yang dimaksud diantaranya berupa cotton combed, cotton carded, cotton slub, cotton spandex, cotton bamboo, bahan kaos PE dan lain sebagainya.

  • Cotton Combed

Cotton combed merupakan bahan kaos yang  erbuat dari bahan serat kapas. Kain ini umumnya memiliki karakteristik yang halus (soft), hasil rajutannya lebih bagus dan terlihat lebih rata karena diproduksi dengan finishing disisir (combed).

  • Cotton Carded

Cotton carded merupakan bahan kaos yang dirajut dari benang-benang berbulu karena masih banyak mengandung serat kapas yang pendek. Bahan ini kualitasnya berada sekelas dibawah katun combed.

  • Cotton Slub

Cotton slub merupakan sejenis bahan kaos yang permukaannya memiliki tekstur tidak merata, namun terkenal cukup ringan, nyaman dan menyerap keringat.

  • Cotton Spandex

Cotton spandex merupakan jenis bahan kaos yang dibuat dari campuran serat spandek dan benang katun atau kapas dengan polyurethane sehingga memiliki sifat elastis, lebih tahan lama namun tetap dingin saat dipakai.

  • Cotton Bamboo

Cotton bamboo merupakan bahan kaos yang karakteristiknya hampir sama dengan cotton combed namun benang yang digunakan pada cotton bamboo cenderung lebih halus dan jatuh (soft).

  • Bahan Kaos PE

Bahan kaos PE merupakan sejenis bahan kaos dari material polyester yang dikenal cukup kuat, tahan lama, cenderung tidak mudah kusut sehingga memudahkan dalam perawatan dan penggunaannya.

Butuh bahan kaos berkualitas dengan harga murah untuk membuat baby tee dan berbagai model kaos lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kaos yang kami miliki.

8. Bisa Dipakai Untuk Berolahraga

Selain digunakan sebagai pelengkap gaya casual, baby tee juga cocok digunakan sebagai pakaian olahraga. Misalnya saja yoga, aerobik atau latihan kebugaran lainnya.

Baby Tee

Sumber : https://www.alibaba.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah fakta menarik tentang baby tee yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui fakta-fakta yang sudah disebutkan di atas semoga pengetahuan anda tentang baby tee jadi makin bertambah.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.