Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Fakta Menarik Tentang…

7 Fakta Menarik Tentang Sablon Rubber

Sering berurusan dengan dunia sablon?. Sahabat Fitinline pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sablon rubber bukan?. Rubber merupakan bahan yang paling banyak digunakan para pengusaha sablon.

Dari sekian banyak jenis tinta sablon yang ada, tinta rubber atau karet GL termasuk ke dalam jenis tinta sablon yang paling sering diandalkan di sepanjang sejarah sablon kaos di Indonesia bahkan dunia karena pengaplikasiannya yang mudah dan harganya yang relatif murah.

Sablon Rubber

Sumber : http://sablonkaosmanualsatuan.blogspot.co.id/

Mau tahu keistimewaan yang dimiliki oleh jenis tinta sablon yang satu ini?. Berikut beberapa fakta menarik seputar sablon rubber yang mungkin belum anda ketahui.

  • Tinta sablon rubber terbuat dari bahan utama karet (rubber).
  • Sablon ruber punya banyak nama beberapa diantaranya yaitu berupa tinta GL, cat GL, karet GL, pasta, dan lain sebagainya.
  • Selain cenderung lebih awet dan elastis, tinta sablon rubber juga dikenal paling fleksibel dan paling sederhana dalam proses pembuatannya.
  • Sablon rubber tidak membutuhkan banyak peralatan dan paling efektif untuk proses produksi kaos dengan desain standar.
  • Karena terbuat dari karet, tinta rubber ini mampu menghasilkan sablon yang bersifat elastis dan memiliki tingkat kerapatan cukup tinggi.
  • Selain bahannya yang elastis, tinta sablon rubber ini juga ampuh menutup permukaan tekstil yang berwarna gelap bahkan hitam sekalipun.
  • Tinta sablon rubber termasuk ke dalam jenis Tinta Sablon Waterbase (Basis Air), artinya tinta sablon rubber ini bersifat menyatu dengan air dan mampu diolah dengan campuran air.

Sablon Rubber

Sumber : http://andalasclothing.co.id/

Sablon Rubber

Sumber : https://id.pinterest.com/

Berdasarkan desain dan kegunaannya tinta rubber sendiri pada prinsipnya dapat dibagi menjadi dua jenis yakni tinta rubber white dan tinta rubber color.

  • Tinta rubber white biasa digunakan untuk underbase/dasar (penutup warna kain sebelum penyablonan warna-warna), bisa juga digunakan untuk mendapatkan warna-warna pastel/muda.
  • Tinta rubber color biasa digunakan untuk pencampuran warna-warna tua.

Untuk mendapatkan warna putih yang bersih dan cemerlang, campurkan tinta rubber white dengan sedikit pigmen/pewarna berwarna nila atau ungu.

Sablon Rubber

Sumber : http://andalasclothing.co.id/

Tertarik untuk membuat sablon berkualitas pada bahan kaos?. Sahabat Fitinline bisa memesannya di Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.