Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Tips Melukis Pada Bahan…

5 Tips Melukis Pada Bahan Kain

Memiliki kecintaan tersendiri terhadap seni lukis?. Sahabat Fitinline bisa mengisi waktu luang anda dengan membuat kerajinan lukis pada bahan kain. Memang benar jika melukis pada kain itu terlihat agak rumit dan sulit. Namun semua itu dapat dipelajari asal ada kemauan dan kesabaran untuk berlatih. 

Tips Melukis Kain

Sumber : http://www.emmalee-design.com/

Berikut beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan untuk menghasilkan gambar lukisan yang bagus pada bahan kain.

Tips Melukis Kain

Sumber : https://womenclothingtoday.wordpress.com/

  1. Kenali terlebih dahulu jenis kain yang akan anda dipakai melukis. Jangan mencampur cat dengan air hingga terlalu encer.
  2. Cobalah untuk mengaplikasikan cat kain pada media lain seperti tisu misalnya, sebelum menerapkannnya pada bahan kain.
  3. Jika terdapat kesalahan, gunakan campuran air dan alkohol untuk menghapus bagian yang salah. Sebagai alternatif lain, sahabat Fitinline juga bisa menggunakan pemutih pakaian untuk membersihkan cat kain sebelum berubah menjadi permanen.
  4. Khusus untuk penggunaan cat kain kemasan botol, jika botol cat kain anda tersumbat cobalah untuk melepaskan tutupnya. Rendam sebentar dengan air hangat kemudian lubangi botol menggunakan jarum.
  5. Jika terdapat kesalahan yang tidak dapat dihapus, anda dapat menimpanya dengan hiasan semacam glitter atau pernak-pernik timbul seperti manik-manik dan kancing.

Tips Melukis Kain

Sumber : http://www.designsponge.com/

Cara Menambahkan Glitter

Cukup taburkan glitter di atas lukisan secara merata selagi basah kemudian diamkan selama beberapa saat hingga benar-benar mengering.

Tips Melukis Kain

Sumber : http://en.pebeo.com/

Cara Menambahkan Pernak Pernik Timbul

Tempelkan manik-manik dan kancing pada bahan kain dengan menggunakan sedikit cat yang cocok dengan warna pernak-pernik tersebut. Jika lukisan kain tersebut tampak tidak kuat, cobalah menggunakan lem kain.

Tips Melukis Kain

Sumber : https://relishedartistry.wordpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.