Article

Homepage Article Kain Tekstil Tampil Elegan, Zaskia Adya…

Tampil Elegan, Zaskia Adya Mecca Kenakan Rok Tutu Berbahan Kain Tulle Terbaik Sebagai Hiasan Kepala

Sukses menekuni bisnis fashion sejak tahun 2012, Zaskia Adya Mecca bisa disebut sebagai sosok yang cukup berpengaruh bagi wanita-wanita berhijab. Selain mahir dalam merancang busana muslim, istri Hanung Bramantyo ini diketahui juga kerap membagikan inspirasi padupadan busana yang menarik untuk diikuti.

Jenis Kain Tulle

Sumber : https://gambarminimalis.com/

Seperti yang terlihat pada unggahan foto di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu, ketika melakukan photoshoot untuk produk terbarunya Zaskia Adya Mecca tampak begitu elegan dalam balutan busana bernuansa tulle merah muda sebagai aksen di penampilannya.

Paduan kain tulle yang terdapat pada area leher dan kepala ini menjadi poin penting bagi gaya busana Zaskia Adya Mecca. Selain memberi kesan mewah, kain tulle ternyata juga tengah menjadi salah satu jenis kain yang banyak difavoritkan untuk pelengkap trend busana 2018 lho.

Jenis Kain Tulle

Sumber : https://www.instagram.com/zaskiadyamecca/

Dari segi tampilan mungkin tidak ada yang aneh dengan gaya busana Zaskia Adya Mecca kali ini. Tapi tahukah anda kalau sebenarnya aksen tulle yang dikenakan oleh Zaskia Adya Mecca tersebut ternyata merupakan rok tutu yang terkenal sebagai outfit legendaris para ballerina.

Jenis Kain Tulle

Sumber : https://www.instagram.com/zaskiadyamecca/

Rok tutu sendiri merupakan rok berbahan dasar kain tulle yang sedikit kaku dan mengembang. Dengan bentuknya yang mirip seperti jala karena memiliki lubang kecil-kecil kain ini juga bisa dipakai sebagai pelindung taman, supaya tidak ada serangga yang dapat mendekat.

Jenis Kain Tulle

Sumber : https://ru.aliexpress.com/

Berdasarkan karakteristik bahannya kain tulle dapat dibedakan dalam berbagai macam warna dan jenis, mulai dari yang kaku hingga yang lembut. Ada pula kain tulle yang diberi tambahan aplikasi tertentu seperti glitter dan manik-manik.

Kain Tulle Halus
-    Kain tulle terbaik jenis ini memiliki memiliki tekstur yang sangat lembut dan lemas jika dipegang.
-    Kain tulle halus sangat cocok jika digunakan untuk membuat pakaian resmi salah satunya yaitu seperti kebaya untuk pernikahan maupun untuk dalaman brokat. 

Jenis Kain Tulle

Sumber : https://www.tututops.com/

Kain Tulle Medium
-    Kain tulle terbaik jenis medium teksturnya tidak terlalu lembut/lemes tapi juga tidak terlalu kasar/kaku.
-    Kain tulle medium banyak digunakan sebagai bahan utama pembuatan dress tutu, rok tutu casual seperti yang digunakan sebagai pelengkap gaya busana Zaskia Adya Mecca, serta veil untuk aksesoris rambut pengantin wanita. 

Jenis Kain Tulle

Sumber : https://www.fabric.com/

Kain Tulle Kaku
-    Sesuai dengan namanya kain tulle jenis ini disebut sebagai kain tulle kaku karena teksturnya memang sangat kaku.
-    Kain tulle kaku biasanya lebih banyak digunakan bungkus aksesoris pernikahan atau detail dekorasi rumah tangga.
-    Pakaian yang menggunakan kain tulle kaku sebenarnya juga ada tapi hanya pada bagian tertentu saja yang membutuhkan kesan kaku. 

Jenis Kain Tulle

Sumber : http://www.weddingburg.co.uk/

Selain dibedakan berdasarkan karakteristik bahannya, kain tulle pada prinsipnya juga memiliki satu varian lagi yang tidak kalah menarik. Kain tulle yang dimaksud yaitu berupa kain tulle terbaik yang dihiasi dengan gliter sehingga terkesan sangat mewah dan berkilau bila terkena cahaya.

Jenis Kain Tulle

Sumber : https://rycfabrics.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.