Article

Homepage Article Kain Tekstil Penerapan Teknologi Quick…

Penerapan Teknologi Quick Dry Pada Industri Tekstil

Tingginya permintaan konsumen akan produk tekstil yang berkualitas tidak dapat dipungkiri mampu mendorong perkembangan industri tekstil untuk terus berlomba-lomba dalam menciptakan berbagai inovasi produk yang lebih unggul. Untuk mewujudkan hal tersebut tidak sedikit pula produsen kain yang menerapkan metode teknologi termutakhir terhadap bahan tekstil, yaitu berupa teknologi quick and dry.

Teknologi Quick and Dry

Sumber : http://www.icejerseys.com/

Jauh berbeda dengan produk tekstil lainnya, bahan kain yang diolah dengan teknologi quick and dry sebenarnya menawarkan tingkat kenyamanan yang lebih baik. Sebab bahan kain yang diproses dengan teknologi tersebut umumnya akan cenderung lebih cepat kering bila basah.

Teknologi Quick and Dry

Sumber : https://www.awarestyle.com/

Ketika seseorang mengenakan pakaian dari bahan kain yang diproses dengan teknologi quick and dry, keringat yang keluar dari dalam tubuhnya secara otomatis akan diserap dengan cepat oleh serat kain untuk selanjutnya disebarkan disekitar bahan kain pakaian dan diuapkan agar kembali kering.

Teknologi Quick and Dry

Sumber : https://id.pinterest.com/

Hal yang sama berlaku juga pada air hujan. Dimana air hujan yang menetes pada kain quick dry akan diserap secara cepat dan disebarkan disekitar area yang basah untuk selanjutnya diuapkan tanpa harus dijemur di bawah sinar matahari.

Teknologi Quick and Dry

Sumber : https://twitter.com/

Selain lebih cepat kering, bahan kain yang dilengkapi dengan teknlogi quick and dry sebenarnya juga memiliki kelebihan lain, yaitu bersifat mudah menyerap suhu panas tubuh untuk kemudian dibebaskan ke udara sehingga akan terasa sejuk dan nyaman ketika dikenakan.

Teknologi Quick and Dry

Sumber : http://jerseyligaindonesia.blogspot.co.id/

Teknologi quick dry fabric sendiri memang bukan inovasi yang pertama dalam bidang tekstil. Sebab jauh sebelumnya sudah ada teknologi lain yang dirancang untuk menciptakan bahan kain yang berkualitas tinggi misalnya saja bahan kain yang tahan terhadap air, kotoran dan minyak. 

Teknologi Quick and Dry

Sumber : https://au.pinterest.com/

Dibandingkan dengan teknologi lainnya, teknologi quick and dry ini bisa dikatakan lebih unggul karena dibekali dengan kemampuan yang lebih baik dalam menyerap air bahkan mempunyai ketahanan yang lebih baik terhadap kotoran dan minyak.

Teknologi Quick and Dry

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Untuk aplikasinya sendiri, teknologi quick and dry lebih banyak dijumpai pada kaos yang di desain dari bahan khusus, misal kaos untuk kegiatan outdoor seperti jogging, hiking, futsal, maupun jenis pakaian lainnya.

Teknologi Quick and Dry

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.