Article

Suspenders

Diantara banyaknya atribut yang dapat dikenakan sebagai pelengkap kebutuhan fashion, keberadaan suspender ternyata cukup mencuri perhatian para pecinta style retro dan androgini untuk menyempurnakan penampilan mereka. Suspender yang dikenal dengan nama braces oleh masyarakat Inggris dan terkadang disebut sebagai bretel oleh masyarakat Indonesia, merupakan sebuah tali atau pita dari bahan kulit maupun tali elastis yang dikenakan untuk menahan celana dengan cara dikaitkan pada ban pinggang membentuk simpul X atau Y pada bagian punggungnya.

 

Suspenders

Sumber : http://bandagefever.blogspot.com

Berbeda dengan suspender yang berkembang sebelumnya, suspenders yang dirancang oleh Albert Thurston pada tahun 1822 dibuat dalam bentuk yang lebih modern dan dilengkapi penjepit pada ujung-ujung talinya untuk mengunci celana. Meski sudah ditemukan sejak abad ke-18, rupanya penggunaan suspender sebagai aksesoris pelengkap pakaian formal pria baru populer pada pertengahan tahun 1900-an. 

Suspenders

Sumber : http://galleryhip.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Selain dikenakan oleh para pria, pada perkembangan berikutnya suspender juga dapat diaplikasikan pada celana maupun rok wanita. Ketika megenakan suspender, maka pakaian atasan baik itu berupa t-shirt atau kemeja secara otomatis harus dimasukkan kedalam celana atau rok untuk memperlihatkan tampilan yang lebih rapi dari sebelumnya. 

Suspenders

Sumber : http://lookastic.com

Sesuai dengan tujuan awal pembuatannya, secara garis besar suspender diciptakan sebagai pengganti gesper atau ikat pinggang. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika kedua item tersebut tidak dikenakan secara bersamaan. 

Suspenders

Sumber : http://kiddytrend.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Untuk pemakaian jangka panjang sebaiknya pilihlah suspender yang dilengkapi dengan penjepit berupa kancing pada ujungnya dan hindari penggunaan suspender dengan penjepit dari bahan logam. Karena cengkramannya yang kuat mampu merusak bahan kain jika dikenakan terus menerus. 

Suspenders

Sumber : http://www.occasionsonline.com

Sahabat Fitinline bisa bereksperimen dengan memadu padankan penggunaan kemeja putih dan celana hitam dengan suspender warna merah terang atau hitam untuk menampilkan kesan lebih maskulin pada setiap kesempatan. Sementara untuk acara kencan dan makan malam, sahabat Fitinline bisa memilih warna-warna lain untuk memberikan sentuhan yang berbeda. 

Suspenders

Sumber : http://southernweddings.com

Sebagai selebriti korea yang cukup populer dikalangan anak muda, Girl’s Day rupanya juga memiliki ketertarikan tersendiri terhadap suspender. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya suspender sebagai kostum tari mereka dalam hits Expect yang dirilis pada tahun 2013 lalu.

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.