Article

Homepage Article Fashion Design 7 Cara Styling Dress dan…

7 Cara Styling Dress dan Sepatu Boots Wanita Yang Bisa Kamu Coba

Memadupadankan dress dengan sepatu boots wanita ternyata bisa menjadi alternatif pilihan paling tepat jika kamu ingin mendapatkan tampilan yang modis dan stylish. Adapun untuk ide padupadannya kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Styling Dress dan Sepatu Boots

Styling dress dengan sepatu boots menjadi salah satu alternatif cara yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan tampilan yang stylish dan serbaguna. Pasalnya selain menarik dari segi tampilan, kombinasi antara dress juga menawarkan beberapa keunggulan lho.

  • Kombinasi antara dress dan sepatu boots seringkali menciptakan tampilan yang stylish dan trendy.
  • Kombinasi antara dress dan sepatu boots cocok digunakan dalam berbagai acara, baik itu acara formal, semi-formal atau acara lain yan lebih santai.
  • Kombinasi antara dress dan sepatu boots bisa membantu memperbaiki proporsi tubuh biar terlihat lebih ideal.
  • Kombinasi antara dress dan sepatu boots dapat memberikan ilusi kaki yang lebih panjang dan ramping.
  • Kombinasi antara dress dan sepatu boots memungkinkan pengguna untuk lebih kreatif untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

Padupadan Dress dan Bots

Sumber : https://weloveusvs.live/

Cara Styling Dress dan Boots

Tertarik untuk mengenakan dress dan boots sebagai fashion item andalan saat hangout, nonton konser dan berbagai keperluan lainnya?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa cara styling dress dan sepatu boots wanita yang sayang jika kamu lewatkan.

1. Perhatikan Proporsi Tubuh

Pertama perhatikan proporsi tubuh yang kamu miliki sebelum kamu memilih panjang dress dan sepatu boots.

  • Buat kamu yang memiliki tubuh pendek, sebaiknya hindari knee boots yang terlalu tinggi.
  • Sebaliknya jika kamu memiliki tubuh yang tinggi, knee boots atau thigh-high boots bisa menjadi pilihan yang baik.

2. Sesuaikan Dengan Panjang Dress

Kedua pilih sepatu boots yang sesuai dengan panjang dress wanita yang kamu miliki. Dengan memilih jenis dress dan sepatu boots yang tepat, kamu dapat mengubah kesan tampilan sesuai dengan kebutuhan.

  • Sepatu ankle boots seringkali menjadi pilihan yang aman dan serbaguna untuk dipadupadankan dengan berbagai panjang dress, mulai dari dress mini hingga midi.

Padupadan Dress dan Bots

Sumber : https://www.marieclaire.com/

  • Sepatu knee boots ideal dipadupadankan dengan mini dress dan midi dress untuk memberikan kontras dan menambah dimensi pada penampilan.

Padupadan Dress dan Bots

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Sementara sepatu thigh-high boots bisa menambahkan unsur glamour dan modern, terutama jika dipadupadankan dengan mini dress.

Padupadan Dress dan Bots

Sumber : https://www.amazon.com/

3. Pilih Warna Yang Cocok

Ketiga pilih sepatu boots dengan warna yang senada atau kontras dengan warna dress. Kuncinya jangan pernah ragu untuk bermain dengan warna-warna yang berbeda jika kamu ingin mendapatkan tampilan yang menarik.

Padupadan Dress dan Bots

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Sesuaikan Dengan Gaya Dress

Keempat pilih sepatu boots yang sesuai dengan gaya atau tema dress yang kamu pakai. Selain memberi kesan yang menarik pada penampilan, sepatu boots juga bisa memberikan sentuhan yang lebih kasual atau formal tergantung pada desain dressnya.

Untuk ide padaupadannya berikut beberapa trik sederhana yang bisa kamu coba.

  • Kenakan dress bergaya bohemian adukan sepatu boots bermodel renda atau desain etnis untuk menciptakan tampilan boho-chic.

Padupadan Dress dan Bots

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Kenakan dress berpotongan A-line dengan sepatu boots yang lebih ringan dan simple, seperti ankle boots atau mid-calf boots untuk menciptakan tampilan yang kasual dan feminin.

Padupadan Dress dan Bots

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Pasangkan midi dress dengan knee boots atau ankle boots untuk menonjolkan potongan midi dress dan memberikan kesan modern.

5. Sesuaikan Dengan Musim dan Cuaca

Kelima sesuaikan sepatu boots dengan musim dan kondisi cuaca di sekitar kamu. Sepatu boots berbahan kulit mungkin lebih cocok untuk musim gugur dan musim dingin, sementara sepatu boots berbahan ringan lebih cocok digunakan untuk musim semi dan musim panas.

6. Pertimbangkan Bahan Untuk Dress

Keenam pertimbangkan untuk memilih sepatu boots yang sesuai dengan bahan untuk dress wanita.

  • Jika dress yang kamu pakai terbuat dari bahan kain yang ringan seperti linen, katun rayon dan bahan lain yang sejenis, sebaiknya pilih sepatu boots bermodel ringan.

Padupadan Dress dan Bots

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Sebaliknya jika dress yang kamu pakai memiliki bahan yang lebih tebal, maka kamu dapat memadupadankannya dengan sepatu boots yang lebih kokoh.

Padupadan Dress dan Bots

Sumber : https://www.silkpastelle.com/

7. Tambahan Aksesori Seperlunya

Untuk menyempurnakan penampilan tambahkan stocking atau legging terutama jika kamu ingin memadupadankan mini dress dengan sepatu boots yang tinggi. Selain dijadikan sebagai aksessoris, stocking atau legging juga dapat difungsikan untuk memberikan lapisan tambahan.

Selain itu pertimbangkan pula untuk menambahkan aksesoris seperti halnya buckle atau tali pada sepatu boots yang kamu miliki untuk memberikan sentuhan tambahan pada penampilan.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara styling dress dengan sepatu boots wanita yang bisa kamu coba. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk mendapatkan tampilan yang keren tapi juga nyaman dengan pilihan busana yang kamu kenakan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat dress wanita?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Gamis dan Gaun terbaik di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.