Article

Homepage Article Fashion Design 7 Cara Menghilangkan Noda…

7 Cara Menghilangkan Noda Pada Jeans

Seperti kita ketahui jeans merupakan salah satu item fashion yang paling banyak diminati dan paling sering digunakan oleh banyak orang. Karakteristiknya yang kuat dan bisa dikenakan dalam waktu lama, membuat jeans tersebut sangat sesuai jika dijadikan sebagai koleksi maupun investasi. 

Membersihkan Noda Jeans

Sumber : https://www.persil.co.uk/

Maka dari itu, sebisa mungkin segera bersihkan jeans kesayangan anda jika terkena noda atau kotoran. Sebab semakin lama noda tersebut menempel, maka akan semakin sulit pula untuk membersihkannya. 

Membersihkan Noda Jeans

Sumber : http://ipawfashiontips.blogspot.co.id/

Untuk membersihkan jeans dari berbagai macam noda, secara umum sahabat Fitinline bisa merendamnya pada air dingin yang dicampur dengan detergen lembut. Namun jika noda tersebut tetap membandel, anda bisa mencoba beberapa cara khusus berikut ini. 

Membersihkan Noda Jeans

Sumber  : http://www.wikihow.com/

Noda Tinta

Noda tinta pada celana jeans bisa dibersihkan dengan bantuan larutan pembersih, alkohol, acetanol, turpentine, atau hairspray. Setelah dibersihkan dengan salah satu larutan tersebut, anda bisa mencucinya seperti biasa menggunakan campuran detergen lembut dengan air dingin.

Membersihkan Noda Jeans

Sumber : http://www.removeallstains.com/

Noda Getah

Untuk membersihkan jeans yang terkena noda seperti getah, teteskan alkohol pada pada area yang terkena noda. Diamkan selama 5 menit kemudian gosok dengan ibu jari. Cuci dengan air dan sabun kemudian bilas hingga bersih. 

Membersihkan Noda Jeans

Sumber : http://id.wikihow.com/

Permen Karet

Cara paling mudah untuk mebersihkan permen karet yang menempel pada jeans adalah dengan menggunakan es batu. Mula-mula lepaskan permen karet yang menempel pada jeans secara perlahan kemudian gosokkan es batu pada area yang terkena noda. Setelah permen karet bersih sahabat Fitinline bisa mencuci celana tersebut seperti biasa.

Membersihkan Noda Jeans

Sumber : http://log.viva.co.id/

Noda Lumpur

Noda lumpur yang menempel pada jeans dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan detergen. Rendam selama beberapa saat hingga noda lumpur tersebut luruh dengan sendirinya. Setelah direndam anda bisa mencucinya dengan air dan sabun.

Membersihkan Noda Jeans

Sumber : http://pascalefontaine.photoshelter.com/

Noda Cat

Jika jeans kesayangan anda terkena noda cat, pastikan apakah cat tersebut berbasis air atau berbasis minyak. Untuk cat berbasis air gunakan lap bersih yang sudah dibasahi dengan air, begitu juga dengan cat yang berbasis minyak gunakan lap yang dibasahi minyak untuk membersihkan jeans.

Membersihkan Noda Jeans

Sumber : http://id.wikihow.com/

Noda Darah

Untuk membersihkan noda darah yang mengotori jeans gunakan kain putih yang telah direndam ke dalam air dingin. Jika noda darah masih meninggalkan bekas gunakan air yang telah dicampur dengan ammonia untuk membersihkan sisa noda darah tersebut. Selanjutnya keringkan area yang terkena noda dengan kain yang mudah menyerap air seperti kain handuk.

Membersihkan Noda Jeans

Sumber : http://www.wikihow.com/

Noda Makanan

Noda makanan dan minuman yang mengotori jeans dapat dibersihkan dengan menggunakan detergen lembut yang telah dicampur dengan air hangat. Jika masih ada noda yang belum hilang, campurkan larutan tersebut dengan cuka putih sebanyak tiga sendok teh untuk membersihkan area yang ternoda.

Membersihkan Noda Jeans

Sumber : http://www.heddels.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.