Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Tips Sederhana Untuk Merawat…

6 Tips Sederhana Untuk Merawat Jaket Kulit

Jaket kulit merupakan salah satu jenis busana penutup tubuh bagian luar yang dapat difungsikan untuk menghangatkan badan sekaligus meningkatkan kualitas penampilan pemakainya. Ketika digunakan untuk beraktifitas, hampir dapat dipastikan jika jaket tersebut akan terpapar debu dan kotoran. 

Merawat Jaket Kulit

Sumber : http://id.pricepedia.org/

Maka dari itulah jaket kulit juga harus dicuci supaya kembali bersih dan nyaman saat dikenakan. Walaupun tidak kotor, jaket kulit yang sudah terlalu lama dipakai bisa berbau dan berubah kusam karena tumpukan debu yang menyelimuti bahannya.

Merawat Jaket Kulit

Sumber : http://jaketkulit-id.com/

Karena bahan yang digunakan untuk membuat sendiri jaket kulit sendiri pada dasarnya termasuk kedalam jenis bahan yang spesial, maka perlakuan dan cara perawatan yang dilakukan tentu berbeda dari jenis jaket yang dibuat dari bahan kain. Disamping harganya yang juga relatif lebih mahal dari pada jaket biasa.

Merawat Jaket Kulit

Sumber : http://www.spentmydollars.com/

Segera Keringkan Jaket Kulit Yang Basah

Ketika digunakan untuk mengendarai motor saat musim hujan, jaket kulit sangat rentan basah dan berjamur. Sebaiknya jaket kulit yang basah karena air hujan segera dikeringkan ditempat yang hangat atau cukup diangin-anginkan saja. 

Merawat Jaket Kulit

Sumber : https://newjaketkulit.wordpress.com/

Jangan pernah menumpuk jaket kulit bersama dengan cucian kotor lainnya supaya tidak berbau. Namun jika sudah terlanjur berjamur sahabat Fitinline bisa membersihkannya dengan menggunakan cuka. Caranya campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1 kemudian gosokkan perlahan menggunakan kain halus pada area yang berjamur tersebut.

Merawat Jaket Kulit

Sumber : http://sjkmalang.blogspot.co.id/

Membersihkan Jaket Kulit

Untuk Menghilangkan Noda Pada Jaket Kulit sahabat Fitinline cukup mengelapnya dengan menggunakan kain halus yang telah dibasahi air. Setelah itu gantung jeket kulit tersebut ditempat yang agak panas namun tidak terpapar sinar matahari langsung. Hal ini dimaksudkan agar permukaan kulitnya tidak mudah rusak dan mengkerut.

Merawat Jaket Kulit

Sumber : http://bgaya.com/

Menghilangkan Lipatan Pada Jaket

Untuk mengurangi lipatan pada jaket kulit yang sering digunakan gosokkan lotion ke area lipatan tersebut secara lembut dan hati-hati hingga kondisinya kembali membaik. Cara serupa juga dapat dilakukan untuk menjaga kelembutan dan kelenturan jaket kulit supaya tidak kaku.

Merawat Jaket Kulit

Sumber : http://www.serbajaketkulit.com/

Menyimpan Jaket

Jangan melipat jaket kulit seperti pakaian lainnya. Jaket kulit cukup digantung menggunakan hanger (gantungan baju) dan disimpan di ruangan yang tidak lembab. Menyimpan jaket ditempat yang lembab akan mengundang jamur dan membuat jaket menjadi berbau.

Merawat Jaket Kulit

Sumber : https://newjaketkulit.wordpress.com/

Jauhkan Dari Parfum

Karena jaket kulit sangat sensitif terhadap bahan kimia, maka sebisa mungkin jauhkan jaket kesayangan anda dari berbagai hal yang mengandung bahan kimia. Selain detergen dan pelembut pakaian, parfum atau minyak wangi juga berpotensi untuk merusak kulit jaket.

Merawat Jaket Kulit

Sumber : http://www.aufeminin.com/

Memperbaiki Ritsleting Jaket

Jika ritsleting yang terdapat pada jaket kulit macet atau susah digerakan, coba oleskanlah lilin kemudian gerakan kepala resleting ke atas bawah maka keadaan pasti akan kembali normal. Namun jika cara tersebut tidak bekerja dengan baik maka solusi terbaiknya adalah mengganti resleting tersebut secara keseluruhan.

Merawat Jaket Kulit

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas untuk membuat jaket? Sahabat Fitinline bisa mendapatkannya Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.