Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Langkah Mudah Mempertahankan…

7 Langkah Mudah Mempertahankan Warna Putih Alami Seragam Sekolah

Biasa menggunakan larutan pemutih untuk menghilangkan noda membandel pada seragam sekolah yang berwarna putih?. Tanpa kita sadari ternyata kebiasaan mencuci pakaian dengan pemutih tidak selalu membawa keuntungan lho. Pasalnya terlalu sering mencuci pakaian dengan pemutih bisa membuat pakaian tidak awet alias lekas robek. 

Seragam Putih

Sumber : https://www.hunker.com/

Sahabat Fitinline tentu tidak ingin mengalami masalah semacam ini bukan?. Untuk mengatasi masalah tersebut maka semestinya pakaian seragam yang berwarna putih harus dirawat dengan perawatan khusus agar seragam tetap awet dan warna putih alaminya tetap terjaga dengan baik. 

Seragam Putih

Sumber : http://rossmi.info/

Sebagai salah satu warna yang terbilang cukup netral seragam sekolah yang berwarna putih ini bisa dikatakan sangat rentan kotor. Sedikit noda saja pada pakaian berwarna putih pasti akan terlihat. Meski bukan noda yang berwarna mencolok, tetapi kotoran yang berasal dari debu gampang menempel di serat baju yang berwarna putih.

Seragam Putih

Sumber : https://propercloth.com/

Mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mempertahankan warna putih pakaian dan mencegah perubahan warna dari putih bersih menjadi putih kusam atau kekuningan?. Berikut kami bagikan tips mencuci seragam sekolah agar warna putih alaminya tetap terjaga dengan baik.

  • Pisahkan pakaian seragam yang berwarna putih dengan jenis pakaian lain yang berlainan warna. Hal ini penting untuk dilakukan agar warna putih tidak terkena noda luntur dari warna pakaian lain.
  • Siapkan air hangat secukupnya lalu tuangkan detergen ke dalamnya. Masukkan pakaian putih satu persatu dan biarkan terendam selama 20 menit. Kucek pakaian dengan menggunakan tangan bila air sudah terasa agak dingin.
  • Fokuskan untuk membersihkan dahulu pakaian yang ternoda lebih banyak. Beri perhatian juga pada bagian-bagian tersembunyi seperti kerah, ketiak dan ujung lengan.
  • Bilas pakaian seragam seperti biasa hingga bersih dan tidak ada sisa sabun yang tertinggal. Periksa kembali dan pastikan tidak ada noda yang tersisa.
  • Usai dicuci langsung jemur pakaian anda agar lekas kering, karena pakaian putih yang dibiarkan terlalu lama dalam keadaan basah atau lembab warnanya akan berubah dan lama kelamaan menjadi tidak putih lagi.
  • Biasakan untuk menjemur baju putih dengan menggunakan gantungan baju dari bahan plastik atau kayu bukan gantungan baju dari bahan besi, karena noda karat dapat mengotori baju putih.
  • Saat menyetrika baju putih gunakan temperatur panas yang sedang. Temperatur setrika yang terlalu panas akan membuat warna putih pada baju anda cepat berubah.

Seragam Putih

Sumber : https://www.marthastewart.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.