Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Merawat Jeans Supaya…

7 Tips Merawat Jeans Supaya Awet

Sebagai salah satu item fashion paling populer yang masih terus digunakan hingga sekarang, produk jeans yang dihasilkan dari bahan kain denim dikenal sangat solid dan kuat. Karakteristik bahannya yang nyaman dan tampilannya yang terkesan keren menjadikan jeans begitu diminati oleh banyak orang di seluruh belahan dunia.

Merawat Jeans

Sumber : http://www.kabarmaya.co.id/

Karena terbuat dari jenis kain khusus yang berbeda dengan bahan kain kainnya, maka dibutuhkan cara tersendiri untuk merawat dan mempertahankan jeans tersebut supaya awet meski sering digunakan. Sebab sebagus dan semahal apapun jeans yang anda miliki jika tidak dirawat dengan baik maka kualitas dan performanya juga akan mengalami penurunan. 

Merawat Jeans

Sumber : http://leajeans.com/

Baca Instruksi Pada Label Jeans

Jeans tidak selalu harus dicuci seluruhnya, kadang-kadang membersihkan bagian yang ada nodanya bisa mencegah jeans berubah bentuk. Cara paling aman yang dapat dilakukan untuk merawat jeans dengan tepat adalah dengan membaca terlebih dulu instruksi perawatan yang biasanya tertera pada label bagian dalam jeans. 

Merawat Jeans

Sumber : http://rampages.us/

Merendam Dengan Air Cuka

Untuk mencegah perubahan warna jeans, balikkan jeans kesayangan anda sehingga bagian dalamnya kini berada di luar. Disarankan untuk menggunakan air bersuhu ruangan untuk mencucinya. Supaya warna jeans tetap awet, anda bisa merendam jeans tersebut dengan air yang dicampur cuka sebelum melakukan pencucian. 

Merawat Jeans

Sumber : http://www.reusewonders.com/

Mencuci Jeans

Jika sahabat Fitinline ingin mencuci jeans mengunakan mesin cuci, sebaiknya kancingkan dan resleting jeans terlebih dahulu agar bentuknya tidak berubah. Supaya kotoran yang menempel pada celana jeans mudah dihilangkan, sahabat Fitinline bisa mencucinya menggunakan air hangat (jangan terlalu panas). Hindari penggunaan pemutih supaya warna jeans tidak mudah pudar. 

Merawat Jeans

Sumber : http://ganlob.com/

Hindari Dry Clean dan Mesin Pengering

Proses pencucian jeans dengan teknik dry clean lebih keras dari pada penggunaan deterjen dan akan membuat warna dan serat pada jeans cepat rusak. Hindari pula proses pengeringan jeans dengan mengunakan mesin pengering pakaian, karena akan membuat jeans menjadi mudah menyusut dan kehilangan bentuknya.

Merawat Jeans

Sumber : http://www.cottontextiles.co.uk/

Menjemur Jeans

Sebisa mungkin jangan menjemur jeans bawah sinar matahari secara langsung. Sebagai gantinya sahabat Fitinline bisa mengeringkan jeans dengan cara diangin-anginkan ditempat yang tidak langsung terkena matahari.

Merawat Jeans

Sumber : http://www.kgvaluecard.com/

Menyetrika Jeans

Setelah dirasa cukup kering, sahabat Fitinline bisa menyetrika jeans kesayangan anda. Pastikan jeans tersebut berada dalam keadaan dibalik dan sudah benar-benar kering. Jika jeans disetrika dalam keadaan masih basah atau lembab, hal ini dapat menimbulkan jamur yang berpotensi membuat jeans mudah rusak.

Merawat Jeans

Sumber : http://www.pewangilaundry.co.id/

Menyimpan Jeans

Simpan jeans dengan cara digantung agar bentuk aslinya tetap terjaga dan tidak meninggalkan bekas lipatan. 

Merawat Jeans

Sumber : https://beritagar.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.