Article

Homepage Article Kain 7 Bahan Kain Terbaik Untuk…

7 Bahan Kain Terbaik Untuk Membuat Best Rompi Bertali Yang Kekinian

Mau tampil setingkat lebih stylish saat menggunakan vest rompi bertali?. Untuk anda yang ingin tampil beda mungkin anda bisa memilih satu di antara vest rompi bertali yang dibuat dari sejumlah bahan berikut. Biar ga makin penasaran simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Vest Rompi Bertali

Vest rompi bertali termasuk ke dalam salah satu jenis outer kekinian yang didesain tanpa lengan dan dilengkapi dengan list tali dibagian pinggang. Tali pada vest inipun dapat diikat di kedua sisi tubuh sehingga sangat nyaman digunakan untuk wanita dengan bentuk tubuh apapun.

Vest Rompi

Sumber : https://shopee.co.id/

Beberapa ciri paling khas yang membedakan vest rompi bertali dengan model vest yang lain yaitu:

  • Bentuknya tampak seperti blus tanpa lengan hanya saja bagian sisi kanan dan kirinya dibiarkan terbuka tanpa jahitan.
  • Memiliki garis leher yang sangat khas yakni berbentuk seperti huruf “V” yang meruncing di bagian ujungnya walau ada juga yang bentuknya bulat “O”.
  • Vest rompi bertali cocok dikenakan untuk semua bentuk tubuh karena kekencangan talinya bisa di atur dengan sangat mudah sesuai kebutuhan.

Vest Rompi

Sumber : https://shopee.co.id/

Bahan Pembuatan Vest Rompi Bertali

Terkait dengan bahan kain yang dapat digunakan untuk membuatnya, vest rompi bertali sendiri secara umum dapat dibuat dari berbagai jenis bahan kain yang berbeda mulai dari kain katun, kain rajut, kain brokat, kain batik, kain tenun, kain lurik dan berbagai jenis bahan lain.

1. Kain Katun

Kain katun merupakan sejenis bahan kain yang terbuat dari tenunan benang katun/kapas sehingga bahannya halus dan juga lembut. Khusus untuk pembuatan vest rompi bertali, variasi kain katun yang bisa dipakai antara lain berupa:

  • Kain katun oxford yang memiliki tampilan sangat khas yakni tampak seperti pixel dalam resolusi gambar atau foto yang diperbesar.
  • Kain katun oxford denim yang juga dibuat dari penyilangan dua benang hingga membentuk semacam tekstur titik-titik seperti pixel dalam resolusi gambar hanya saja gradasi warnanya cenderung mirip kain denim.
  • Kain katun ima dengan corak garis kecil-kecil yang berwarna senada dengan warna kain. Corak tersebut didapat dari benang yang digunakan yaitu benang jenis slub.
  • Kain katun flanel yang permukaannya berbulu karena melalui proses penyikatan.
  • Kain katun bordir dengan detail eyelet yang dilengkapi dengan detail bordir serta lubang-lubang kecil pada sebagian atau hampir seluruh permukaannya.

Vest Rompi

Sumber : https://shopee.co.id/

Butuh bahan kain katun berkualitas dengan harga murah untuk membuat vest rompi bertali?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain katun yang kami miliki.

Simak juga Ciri Khas Kain Katun Bordir Eyelet dan Pemanfaatannya.

2. Kain Linen

Kain linen merupakan kain yang dibuat dari serat tumbuhan rami (Linum Usitatissimum). Dengan menggunakan kain linen sebagai bahan utamanya rompi yang dihasilkan akan memiliki sifat yang sangat kuat, tahan lama dan cocok digunakan untuk cuaca panas.

Vest Rompi

Sumber : https://shopee.co.id/

Butuh bahan kain linen berkualitas dengan harga murah untuk membuat vest rompi bertali?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain linen yang kami miliki.

3. Kain Rajut

Kain rajut  termasuk ke dalam jenis bahan kain yang dibuat dengan cara merajut sehelai benang atau lebih hingga membuat suatu bentuk jeratan. Dengan memanfaatkan kain rajut sebagai bahan utamanya, vest rompi bertali yang dihasilkan bisa juga dipakai untuk menghangakan tubuh.

Vest Rompi

Sumber : https://www.blibli.com/

4. Kain Brokat

Berikutnya ada kain brokat yang dikenal kaya akan dekorasi dan umumnya banyak menghadirkan pola yang rumit seperti bunga, tanaman serta berbagai unsur alam yang lain. Beberapa karakteristik paling khas yang melekat pada kain brokat diantaranya:

  • Kain brokat tampilannya terkesan mewah dan memperlihatkan gaya yang lebih modern.
  • Kain brokat tersedia dalam berbagai pilihan motif yang beragam.
  • Kain brokat cenderung tidak mudah kusut ataupun lecek.
  • Kain brokat tidak membutuhkan perawatan yang khusus untuk bisa mempertahankan kualitas bahannya.

Vest Rompi

Sumber : https://www.blibli.com/

Simak juga 13 Jenis Kain Brokat Yang Biasa Dipakai Untuk Busana Wanita Lengkap Dengan Cara Menjahitnya.

5. Kain Batik

Selain kain katun, kain rajut dan kain brokat, kain batik yang diakui dunia sebagai warisan budaya asli Indonesia bisa juga dipakai untuk membuat vest rompi bertali yang modern. Dalam hal ini jenis batik yang dimaksud bisa berupa batik tulis, batik cap maupun batik yang dibuat dengan teknik lain.

Vest Rompi

Sumber : https://www.zalora.co.id/

Butuh bahan kain batik berkualitas dengan harga murah untuk membuat vest rompi bertali?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Batik yang kami miliki.

6. Kain Tenun

Tak kalah menarik dari sejumlah bahan kain yang sudah disebutkan di atas, vest rompi bertali yang kini banyak disukai oleh anak muda dapat pula dibuat dari bahan kain tenun nusantara yang kaya akan motif dan warna.

Vest Rompi

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Kain Lurik

Kain lurik yang identik dengan garis-garis termasuk ke dalam jajaran kain yang juga sangat cocok dimanfaatkan untuk membuat vest rompi bertali. Selain berfungsi untuk menutup dan melindungi tubuh, kain lurik sendiri sebenarnya juga memiliki fungsi sebagai status simbol dan fungsi ritual keagamaan.

Vest Rompi

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga Makna Tersembunyi Dibalik 8 Corak Kain Lurik Serta Tips Memilih dan Merawatnya.

Tips Padupadan Vest Rompi Bertali

Tertarik untuk mengenakan vest rompi bertali sebagai fashion item andalan anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa mencoba tips berikut.

  • Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih formal anda bisa memadupadankan vest rompi bertali dengan baju blus wanita dan juga tunik.
  • Untuk pelengkap gaya penampilan semi formal kenakan vest rompi bertali dengan kaos polo.
  • Sementara jika anda ingin tampil lebih casual saat mengenakan vest rompi bertali, anda bisa memadupadankannya dengan kaos oblong dan juga tank top.

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika anda ingin memadupadankan vest rompi bertali dengan blus, tunik, kaos polo, kaos oblong dan tank top yaitu:

  • Apabila anda yang ingin memakai vest rompi bertali dengan busana yang bermotif sebaiknya pilihlah rompi yang cenderung polos.
  • Sebaliknya jika busana yang anda pakai cenderung polos sebaiknya kenakan vest rompi bertali yang bermotif agar tampilan yang dihasilkan tidak monoton.
  • Alternatif lain anda bisa juga memadupadankan vest rompi bertali dengan busana lain yang sama-sama polos jika mau mendapatkan tampilan yang lebih simple.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi bahan terbaik yang bisa anda gunakan sebagai bahan utama untuk membuat vest rompi bertali. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan bahan vest rompi bertali yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.