Article

Homepage Article Cara Menjahit Mengukur Inseam

Mengukur Inseam

Inseam merupakan ukuran pangkal paha hingga ke pergelangan kaki. Ukuran ini diperlukan untuk penyesuaian pada pakaian khususnya celana, serta beberapa olahraga tertentu seperti bersepeda. Dengan ukuran tersebut sahabat Fitinline bisa membuat pakaian yang lebih nyaman atau membeli pakaian yang sesuai dengan tubuh anda setelah mempelajari cara mengukur inseam tersebut.

Mengukur Inseam

Sumber : http://browndeim.com

Cara menentukan panjang inseam ini bisa dilakukan dengan mengambil celana panjang yang pas (tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek) namun tetap nyaman saat dikenakan. 

Mengukur Inseam

Sumber : http://dungareesftp.com

Selanjutnya bentangkan celana tersebut di lantai dengan posisi lurus sehingga tidak ada kerutan atau gumpalan.

Mengukur Inseam

Sumber : http://www.rogueterritory.com

Tempatkan ujung pita ukur pada bagian selangkangan kemudian tarik ke bawah ujung celana. Hasil pengukuran yang diperoleh dari bagian selangkangan hingga ujung kaki merupakan panjang inseam. 

Mengukur Inseam

Sumber : http://alittlewifeshappylife.blogspot.co.id/

Sebagai contoh jika anda menjumpai tulisan W 30 L 32 pada sebuah leather patch celana jeans, maka itu berarti celana jeans tersebut memiliki ukuran 30 dan panjang inseam 32. W (waist) merupakan ukuran celana jeans, sedangkan L berarti panjang inseam. 

Mengukur Inseam

Sumber : http://www.toko-jeans.com/

Tergantung pada jenis kain tekstil atau penggunaan pakaiannya panjang inseam ideal tersebut bisa saja berubah. Bagi sahabat Fitinline yang gemar mengenakan sepatu bot atau hak, inseam dengan panjang ekstra sebanyak 1 atau 2 inci (2.5 sampai 5 cm) menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Mengukur Inseam

Sumber : http://www.86vintage.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.