Article

Homepage Article Kain Tekstil 7 Alasan Mengapa Kain Wolvis…

7 Alasan Mengapa Kain Wolvis Sangat Sesuai Jika Digunakan Sebagai Bahan Jilbab dan Gamis

Beberapa waktu belakangan bahan wolvis atau woolpeach memang sering disebut-sebut sebagai salah satu jenis bahan kain yang banyak dicari oleh para muslimah untuk membuat gamis maupun jilbab.

Keunggulan Kain Wolvis

Sumber : http://www.mensa.id/

Kain wolvis sendiri termasuk ke dalam jenis kain yang terbuat dari campuran katun, sutra dan serat sintetis. Dilihat dari tampilan fisiknya, kain wolvis ini memang memiliki tingkat ketebalan yang lebih rendah dibawah jersey, sehingga terkesan lebih tipis dan ringan.

Keunggulan Kain Wolvis

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Karena dibuat dari campuran serat sintetis, warna printing yang ditampilkan pada bahan woolpeach atau wolvis ini biasanya juga terkesan lebih hidup jika dibandingkan dengan warna printing pada jenis kain lainnya.

Keunggulan Kain Wolvis

Sumber : http://www.quality-fabric.com/

Selain kain wolvis sebenarnya masih terdapat banyak lagi jenis bahan kain yang dapat digunakan untuk membuat jilbab maupun gamis. Bahan kain yang dimaksud diantaranya berupa wollycraft, callycraft, dan diamondcraft. Tetapi bahan wolvis ini memang lebih terkenal karena sifatnya yang istimewa.

Keunggulan Kain Wolvis

Sumber : http://www.hipwee.com/

Lantas hal-hal apa saja yang membedakan kain wolpeach atau kain wolvis ini dengan jenis kain yang lain? Berikut beberapa ciri khas dan karakteristik istimewa dari bahan wolvis yang penting untuk anda ketahui.

  • Kain wolvis umumnya memiliki susunan serat yang halus dan rapat.
  • Tekstur kainnya sedikit tebal namun cenderung ringan.
  • Tidak menerawang atau transparan.
  • Permukaan kain wolvis tidak terlalu licin namun terbilang cukup lembut dan juga tidak mudah kusut.
  • Karakteristik bahannya tidak panas sehingga akan terasa sangat nyaman ketika digunakan sebagai bahan pakaian maupun jilbab.
  • Dari segi harga, kain wolvis ini biasanya dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Ketersediaan warnanya juga lumayan banyak di pasaran.
  • Pakaian yang dibuat dari bahan dasar kain wolvis sangat mudah untuk disetrika meski tidak terlalu tahan jika terkena panas yang cukup tinggi. 

Keunggulan Kain Wolvis

Sumber : http://sakuradear.blogspot.co.id/

Mengingat karakteristik bahannya yang cukup istimewa tidak mengherankan jika kemudian banyak produsen pakaian yang semula lebih sering memakai kain satin, kini banyak yang beralih untuk menggunakan kain woolpeach karena alasan biaya dan efisiensi waktu produksi.

Keunggulan Kain Wolvis

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain wolvis berkualitas dengan harga murah untuk membuat gamis maupun jilbab? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Wolvis

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.