Article

Homepage Article Fesyen Muslim 7 Langkah Mudah Merawat…

7 Langkah Mudah Merawat Jilbab Sutera

Mencari jilbab yang cocok untuk digunakan saat pesta maupun acara spesial?. Sahabat Fitinline bisa menggunakan jilbab yang dibuat dari bahan sutera, sejenis bahan kain yang biasa disebut juga sebagai ratunya tekstil. Tidak hanya terbatas pada acara pesta saja, jilbab berbahan sutra juga sangat cocok jika digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Merawat Jilbab Sutera

Sumber : http://girlshijab.com/

Kain sutera banyak dipilih sebagai bahan jilbab karena tekstur kainnya yang jatuh dan lembut mampu memberikan rasa nyaman sekaligus memancarkan kesan elegan pada tampilan pemakainya, sekalipun dari segi harga jilbab yang dibuat dari bahan sutera ini umumnya tergolong cukup mahal. 

Merawat Jilbab Sutera

Sumber : http://fashionfetishfete.org/

Jika dibandingkan dengan bahan lain yang sama-sama dibuat dari serat alami bisa dibilang kain sutera ini mempunyai kemampuan yang paling baik. Meski dari segi tampilan memang cenderung mudah kusut dan mudah luntur sehingga membutuhkan perawatan khusus agar bisa tahan lama tidak seperti bahan jilbab lainnya.

Merawat Jilbab Sutera

Sumber : http://www.latestasianfashions.com/

Mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat jilbab dari bahan sutera?.

  • Cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat jilbab sutera agar tetap awet adalah cuci jilbab sutera tersebut dengan cara manual yaitu dengan menggunakan tangan.
  • Untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada jilbab sutera anda bisa mencucinya dengan sabun cuci khusus sutera, mild soap atau sampo bayi. Jangan menggunakan sabun atau detergen berbahan keras.
  • Sebisa mungkin hindari mengucek atau memeras jilbab sutera terlalu keras jika anda tidak ingin membuat jilbab sutera kesayangan anda menjadi kusut dan sulit kembali ke bentuk semula.
  • Setelah proses pencucian selesai dilakukan jemur jilbab sutera dengan cara di gantung dan diangin-anginkan di tempat yang teduh agar warnanya tetap awet dan tidak mudah kusam.
  • Untuk menghaluskan permukaan sutera yang kusut, anda bisa menyetrikanya dengan suhu khusus yang memang direkomendasikan untuk kain sutra. Tambahkan lapisan kain di atasnya agar permukaan kain sutera tidak bersentuhan langsung dengan panas setrika.
  • Simpan jilbab sutera di tempat yang bersih, kering, dan tidak lembab. Akan lebih baik lagi jika anda selalu menyimpan jilbab sutera tersebut dengan cara menggantungnya menggunakan hanger yang dilapisi busa untuk meminimalisir timbulnya bekas lipatan pada kain.
  • Jangan menyemprotkan parfum secara langsung pada jilbab sutra anda. Bahan kimia yang terkandung dalam parfum dikhawatirkan akan merusak warna dan tekstur kain. 

Merawat Jilbab Sutera

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sahabat Fitinline jadi makin tahu kan bagaimana cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk merawat jilbab sutera anda. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.