Article

Homepage Article Desain Fesyen Jangan Sekedar Asal Pakai,…

Jangan Sekedar Asal Pakai, Ketahui Juga 7 Fakta Menarik Tentang T-Shirt

Sempat digunakan sebagai pakaian dalam bagi para tentara Inggris dan Amerika pada abad ke-19, siapa sangka jika kini t-shirt telah menjelma menjadi salah satu jenis pakaian terbaik yang diburu oleh banyak orang, terutama untuk pelengkap busana harian. 

Fakta Seputar T-Shirt

Sumber : https://www.customink.com/

Penggunaan t-shirt sebagai pakaian sehari-hari, sebenarnya dulu sempat menuai protes keras dari berbagai kalangan. Mengingat kaos itu sendiri pada hakikatnya diciptakan untuk pakaian dalam. Tapi sekarang penggunaan kaos atau t-shirt seolah sudah menjadi hal yang sangat umum. 

Fakta Seputar T-Shirt

Sumber : https://www.walmart.com/

Ringkas, nyaman dan terkesan stylish menjadi alasan utama mengapa kaos ini tetap dianggap sebagai pilihan terbaik untuk pelengkap gaya busana casual. Bentuk dan warnanya juga bermacam-macam, beberapa bahkan dilengkapi pula dengan gambar dan tulisan agar tampilannya terkesan lebih menarik.

Fakta Seputar T-Shirt

Sumber : https://www.pinterest.com/

Meski sudah sering kali mengenakan yang namanya t-shirt atau kaos, namun tahukah anda jika t-shirt itu sendiri sebenarnya menyimpan banyak sekali fakta yang cukup menarik lho. Untuk menjawab rasa penasaran anda simak dulu yuk pembahasan berikut.

Fakta Seputar T-Shirt

Sumber : https://www.shopbrownboy.com/

  • Kata T-shirt muncul pertama kali dalam kamus Merriam-Webster pada tahun 1920.
  • Diperkirakan setiap tahunnya, terdapat lebih dari 2 milyar t-shirt yang diproduksi dan dijual di seluruh dunia.
  • T-shirt digunakan sebagai media iklan atau promosi pada tahun 1930-an dalam film “Wizard of Oz”. T-shirt tersebut sekarang banyak dicari oleh para kolektor t-shirt.  
  • T-shirt yang terbuat dari cotton daur ulang mampu mengurangi lebih dari 5 milyar ton limbah tekstil yang masuk ke tempat pembuangan sampah tiap tahunnya.
  • T-Shirt yang dibuat dari serat cotton dapat menyerap air sampai 24-27 kali lipat dari berat aslinya. Saat basah kaos tersebut juga cenderung lebih kuat dari pada saat kering.
  • Sebagai penghasil serat cotton (bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat t-shirt), tanaman kapas konon sudah ada dan tumbuh selama lebih dari 6000 tahun lamanya.
  • Untuk membuat satu buah t-shirt dibutuhkan kurang lebih sebanyak 6 mil atau 9.6 km benang.

Fakta Seputar T-Shirt

Sumber : https://store.nike.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan bagaimana sejarah dan fakta unik yang tersembunyi di balik sebuah kaos.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas untuk membuat kaos?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Bahan Kaos

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.