Article

Homepage Article Fashion Design Cable Knit Sweater

Cable Knit Sweater

Knitting atau merajut merupakan metode yang dapat diterapkan untuk membuat kain, pakaian atau perlengkapan busana lain dari benang rajut. Berbeda dengan teknik menenun yang dilakukan dengan cara menyilangkan dua jajaran benang yang saling tegak lurus, dalam kegiatan merajut bahan yang dibutuhkan hanyalah berupa sehelai benang yang dikaitkan satu sama lain. Salah satu jenis item fashion yang dihasilkan dari seni merajut ini yaitu berupa cable knit sweater atau sweater rajutan yang sedari dulu dikenal sebagai pakaian penghangat tubuh bagi masyarakat yang bermukim diwilayah beriklim dingin. 

Cable Knit Sweater

Sumber : http://www.yesstyle.com

Sebagai salah satu gaya berbusana pria yang mampu memberikan kesan maskulin terutama ketika dipadukan dengan kemeja, sweater rajutan atau cable knit sweater banyak diciptakan dalam warna-warna komplementer namun tetap mempertahankan kesederhanaan tekstur dan desainnya.

Cable Knit Sweater

Sumber : http://laymansfashion.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Seiring dengan perkembangan dunia fashion, sweater rajut yang diciptakan dalam warna-warna yang cerah lambat laun mulai dilirik oleh banyak pihak khususnya para wanita dan kemudian diadaptasi sebagai atribut yang mampu menyempurnakan penampilan mereka.

Cable Knit Sweater

Sumber : http://kiamatzy.loveitsomuch.com

Penggunaan cable knit sweater yang dipadukan dengan bahan denim dan blazer sangat sempurna untuk dijadikan sebagai salah satu alternatif gaya berbusana untuk acara yang bernuansa semi formal. Sebagai pelengkap dapat pula ditambahkan pashmina cashmere yang halus dan lembut untuk memberikan siluet yang ramping sehingga terkesan lebih anggun dan berkelas. 

Cable Knit Sweater

Sumber : http://www.dealatpop.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Berbeda dengan pakaian yang dibuat dari bahan lain, sweater rajutan dikenal sebagai salah satu jenis pakaian yang memiliki kemampuan menyerap air cukup tinggi. Oleh karena itu untuk mempertahankan bentuk sweater, sebaiknya jangan menggantung pakaian tersebut ketika kondisinya masih basah karena cara seperti ini bisa menyebabkan bagian bahu menjadi turun. 

Cable Knit Sweater

Sumber : http://www.wavesofchic.com

Untuk meminimalisir perenggangan sebaiknya masukkan sweater kedalam alat pengering kemudian diangin-anginkan. Hindari menjemur sweater rajut dibawah terik matahari langsung karena akan menyebabkan warnanya semakin memudar.

Cable Knit Sweater

Sumber : http://www.selectism.com

Pada sweater rajut yang berusia tua terkadang dijumpai satu atau dua benang yang terlepas. Jika menemukan kasus seperti ini jangan langsung menarik atau menggunting benang tersebut karena akan mengakibatkan kerusakannya semakin lebar. Sebaliknya kembalikan benang tersebut sesuai jalur jelujuran sebelumnya menggunakan bantuan jarum rajut.

Cable Knit Sweater

Sumber : http://dress.yournextshoes.com

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.