Article

Homepage Article Fashion Design 5 Manfaat Jaket Puffer Yang…

5 Manfaat Jaket Puffer Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Butuh rekomendasi jaket yang cocok dipakai untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin dan berangin?. Khusus untuk anda yang memiliki kecintaan tersendiri dengan gaya streetwear, pastikan untuk memilih jaket model puffer yang memiliki ciri sangat khas yakni berupa tekstur quilting yang unik.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Puffer

Jaket puffer dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis jaket yang kini semakin digemari banyak orang karena memiliki karakteristik bervolume dengan tekstur quilt yang unik. Selain dipakai untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin, jaket puffer beberapa ada juga didesain untuk menahan angin serta air sekaligus.

Jaket Puffer

Sumber : https://www2.hm.com/

Bahan Untuk Jaket Puffer

Sebagai salah satu jenis jaket yang bersifat unisex dan memiliki tampilan yang simple, jaket puffer sendiri biasanya juga dibuat dari bahan yang berbeda dengan jenis bahan kain yang sering digunakan jenis-jenis jaket lainnya.

  • Jaket puffer yang dijual di pasaran kebanyakan dibuat dari bahan kain nylon, down dan bahan parasut yang memiliki karakteristik lembut dan empuk.
  • Untuk memberi kesan bervolume, pada bagian dalam jaket biasa ditambahkan kain furing quilting padding yang dijahit menyatu dengan bahan utama jaket.
  • Kain furing quliting padding bersifat lembut, empuk dan hangat.
  • Kain furing quliting padding dapat menambah tingkat kenyamanan sebuah jaket.
  • Kain furing quliting padding memiliki karakter jahitan menyilang pada seluruh permukaan kain.
  • Kain furing quliting padding cocok digunakan pada berbagai jenis jaket yang membutuhkan kehangatan lebih tinggi.
  • Semakin tinggi nilai oz kain furing quilting padding maka semakin tebal lapisan dakronnya.

Ingin membuat jaket puffer sendiri untuk keperluan pribadi tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang praktis anda bisa mendownload Pola Jaket Puffer siap pakai dari kami.

Buat anda yang mau tahu lebih detail lagi tentang cara pembuatan jaket puffer download juga e-book Cara Mudah Menjahit Jaket Puffer yang kami miliki. E-book ini berisi tentang panduan cara menjahit jaket puffer secara rinci dan disertai gambar-gambar untuk setiap langkah yang mudah dipahami.

Manfaat Jaket Puffer

Dengan karakeristiknya yang sedemikian unik dan lebih bervolume jaket puffer ternyata juga menawarkan banyak sekali manfaat untuk orang yang menggunakannya lho. Buat anda yang penasaran langsung simak pembahasan berikut yuk.

1. Menghangatkan Kala Dingin

Jaket puffer sangat cocok digunakan saat musim dingin karena memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menahan angin dan udara dingin. Bagi masyarakat Eropa yang mayoritas bermukim diwilayah bersuhu dingin jaket puffer yang tebal bahkan sering dikenakan ketika berada diruang terbuka.

Jaket Puffer

Sumber : https://www.stirlingsports.co.nz/

Saat dikenakan, kantung yang ada pada kedua sisi jaket puffer bisa juga dijadikan sebagai pengganti sarung tangan. Dalam hal ini anda bisa menghangatkan tangan dengan cara memasukannya ke dalam kantung yang ada pada jaket puffer.

  • Jaket puffer umumnya memiliki dua kantung pada bagian kiri dan kanan.
  • Kedua kantung yang ada pada jaket puffer biasa dibuat dalam ukuran yang cukup besar.
  • Pada bagian dalam kantung jaket puffer terdapat pula kain furing yang menghangatkan tapi tetap sejuk dan tidak gerah.

Jaket Puffer

Sumber : https://www.hhv.de/

2. Kuat Menahan Hembusan Angin

Selain memiliki kemampuan yang cukup baik untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin, jaket puffer umumnya juga dilengkapi dengan fitur khusus yakni berupa karet elastis ataupun bur di bagian pergelangan lengan jadi lebih tahan angin dan memberikan rasa hangat pada orang yang mengenakannya.

  • Jaket puffer bisa anda pakai untuk melindungi tubuh ketika berada di lingkungan yang anginnya cukup kencang.
  • Dengan memakai jaket puffer anda tidak perlu khawatir kedinginan karena terkena hembusan angin yang kencang.

Jaket Puffer

Sumber : http://esthersanter.com/

3. Menangkal Cuaca Ekstrim

Saat mendaki gunung atau berpetualang ke tempat-tempat dengan suhu udaranya yang tidak menentu anda tidak perlu lagi membawa banyak jaket. Cukup siapkan jaket puffer maka anda bisa tetap beraktifitas dengan nyaman dan terbebas dari cuaca ekstrem.

  • Saat berpetualang di alam bebas anda tidak perlu takut untuk mengenakannya di cuaca ekstrem karena jaket ini sudah pasti aman dan nyaman.
  • Karakteristik jaket puffer yang bervolume dan tebal juga sangat ideal dipakai untuk cuaca ekstrim.

Jaket Puffer

Sumber : https://poshmark.com/

4. Melindungi Tubuh Dari Hujan

Jaket puffer bisa dipakai untuk melindungi tubuh dari hujan ringan karena beberapa ada yang terbuat dari kain nylon dan bahan parasut yang bersifat anti air. Saat berjalan di tengah hujan anda tidak perlu khawatir baju anda kebsahan karena terkena air hujan.

5. Membuat Penampilan Lebih Fashionable

Jaket puffer termasuk ke dalam jenis jaket yang fashionable dan bisa dipakai saat hangout, termasuk untuk daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia. Selain desainnya menarik, jaket puffer ini biasanya juga dihadirkan dalam berbagai variasi warna yang beragam jadi bisa anda pilih sesuai selera.

Jaket Puffer

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah manfaat yang bisa anda dapatkan dengan memakai jaket puffer. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi bahan masukan untuk anda supaya lebih mudah untuk menemukan jaket yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Butuh bahan parasut berkualitas untuk membuat jaket puffer?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan parasut yang kami miliki.

Selain menyediakan bahan parasut, Fitinline juga menjual berbagai jenis bahan jaket lainnya termasuk Kain Furing Quilting (2 oz). Untuk pemesanan anda bisa menghubungi customer service online kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.