Article

Homepage Article Fashion Design 6 Tips Memilih Pantsuit…

6 Tips Memilih Pantsuit Yang Sesuai Untuk Gaya Formal dan Casual

Bingung mencari inspirasi gaya yang tepat untuk minggu ini?. Jika anda ingin berpenampilan formal tapi tetap modis dan elegan maka pantsuit adalah pilihan yang tepat untuk anda. Pantsuit sendiri  merupakan setelan outerwear yang terdiri dari blazer dan celana dengan warna dan tekstur yang sama. 

Memilih Pantsuit

Sumber : https://www.dhresource.com/

Kerap diidentikkan dengan busana kerja bagi para perempuan, pantsuit sebenarnya bisa juga lho dipakai untuk keperluan hangout atau aktivitas formal lainnya. Terlebih busana ini juga muncul dengan berbagai gaya yang berbeda dan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan pemakainya.

Memilih Pantsuit

Sumber : https://www.express.com/

  • Sebelum membeli pantsuit pertimbangkan fungsi utama dari busana yang anda cari. Setelan pantsuit yang dikenakan untuk bekerja tentu berbeda dengan setelan busana untuk hangout.
  • Bila anda ingin mencari pantsuit untuk keperluan formal sebaiknya pilih yang berwarna hitam, abu-abu atau biru gelap, sementara untuk penampilan yang lebih casual anda bisa memilih warna lain.
  • Khusus anda yang menyukai setelan bermotif, perhatikanlah dengan teliti struktur jahitan busana. Pastikan jahitan dan pertemuan antar pola atau motif terlihat rapi.
  • Tentukan jenis bahan yang anda inginkan. Untuk alasan kenyamanan anda bisa memilih pantsuit berbahan wool atau bahan lain seperti bahan sutera, linen dan polyester.
  • Biasakan mencoba pantsuit sebelum membeli agar anda mendapatkan pantsuit yang sesuai dengan bentuk tubuh baik dari segi desain maupun ukuran.
  • Periksa setelan busana secara detail untuk memastikan apakah busana tersebut dibuat dengan baik atau tidak. Kancing yang terlihat longgar dan jahitan yang tidak sempurna merupakan tanda bahwa busana tersebut tidak diproduksi dengan baik.

Memilih Pantsuit

Sumber : http://agi.mapeadosencolombia.co/

Sebagai bahan pertimbangan anda bisa juga membeli rok yang berwarna dan berbahan senada dengan setelan yang anda miliki. Hal ini dimaksudkan agar rok yang anda miliki nantinya bisa berfungsi sebagai pengganti celana panjang.

Memilih Pantsuit

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Supaya tampilan anda makin stylish anda bisa memakai pantsuit yang dikombinasikan dengan stiletto dan clutch untuk keperluan formal, tapi kalau untuk sekedar hangout anda bisa memadukan pantsuit dengan sneakers, heels atau block shoes.

Memilih Pantsuit

Sumber : https://www.alibaba.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.