Article

Homepage Article Fashion Design 5 Model Celana Jeans Yang…

5 Model Celana Jeans Yang Wajib Ada di Basic Wardrobe Essential Kamu

Tertarik untuk menerapkan gaya hidup minimalis namun tetap ingin tampil modis dan stylish dengan celana jeans?. Untuk menghemat pengeluaran dan menghemat waktu dalam memilih pakaian, pastikan kamu sudah memiliki sejumlah model celana jeans berikut di basic wardrobe essentials kamu.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Basic Wardrobe Essentials

Basic wardrobe essentials merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan berbagai jenis fashion item yang cenderung bersifat timeless dan mudah untuk dipadupadankan dengan gaya apapun. Salah satu fashion item yang dimaksud yakni berupa celana jeans yang ngga ada matinya.

Adapun beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki celana jeans yaitu:

  • Celana jeans akan selalu terpakai walaupun trend fashion yang berkembang terus berubah-ubah.
  • Celana jeans cenderung bersifat fleksibel, serbaguna dan cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, baik acara formal maupun informal.
  • Celana jeans terbuat dari bahan denim yang kuat dan tahan lama. Semakin sering dipakai, celana ini justru akan semakin nyaman dan lembut.
  • Celana jeans mudah dipadu-padankan dengan berbagai jenis busana penutup tubuh bagian atas dan sepatu.
  • Celana jeans tersedia dalam bebrbagai model yang berbeda-beda dan bisa dipilih dengan bebas sesuai bentuk tubuhmu.

Model Celana Jeans Yang Wajib Kamu Miliki

Sementara untuk pilihan modelnya sendiri, sampai saat ini ada banyak sekali model celana jeans yang bisa kamu pilih dan kamu jadikan sebagai pelengkap basic wardrobe essential. Beberapa tipe celana jeans yang dimaksud antara lain berupa:

1. Straight Leg Jeans

Straight leg jeans menjadi salah satu jenis celana jeans yang disukai banyak orang karena dianggap paling aman dan nyaman untuk dikenakan. Siluetnya yang lurus pada kaki dan ukurannya yang loose mengacu pada bentuk Levis 501 yang vintage.

  • Straight leg jeans memiliki lebar yang sama mulai dari bagian lutut hingga tumit, sehingga bentuknya terlihat ramping.
  • Straight leg jeans bisa digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari acara formal hingga acara santai.
  • Straight leg jeans cocok untuk berbagai bentuk tubuh, karena kaki yang lurus bisa memberikan tampilan yang lebih seimbang.
  • Celana jeans jenis ini juga cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan klasik dan tidak ketinggalan mode.

Model Celana Jeans

Sumber : https://www.newlook.com/

2. Skinny Jeans

Berikutnya ada skinny jeans yang bentuknya cenderung ketat mulai dari paha hingga ke pergelangan kaki sehingga saat digunakan bisa menyesuaikan bentuk kaki kamu. Untuk membuat celana inipun, beberapa desainer biasa memanfaatkan kain denim yang bersifat stretch atau melar karena alasan kenyamanan.

  • Celana skinny jeans bisa memberikan tampilan yang modis dan trendy, terutama jika kamu memadupadankannya dengan busana penutup tubuh bagian atas yang tepar.
  • Celana skinny jeans dapat digunakan untuk menonjolkan bentuk tubuh dan memberikan siluet yang ramping dan seksi.
  • Celana skinny jeans mudah dipadankan dengan berbagai jenis fashion item. Kamu pun bisa menciptakan tampilan yang berbeda-beda dengan mengganti baju dan aksesoris yang digunakan.
  • Celana skinny jeans bisa digunakan dalam berbagai situasi yang berbeda tergantung bagaimana kamu memadupadankannya dengan baju dan aksesoris yang kamu miliki.
  • Celana skinny jeans tersedia dalam berbagai warna dan model, sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Model Celana Jeans

Sumber : https://www.tom-tailor.eu/

3. Slim Fit Jeans

Selanjutnya ada celana slim fit jeans yang memiliki potongan yang sedikit lebih longgar di area betis dan pergelangan kaki ketimbang celana skinny jeans. Kalau dilihat sekilas mungkin kamu akan sulit menemukan perbedaan keduanya, tapi setelah dicoba pasti akan langsung terasa efeknya.

  • Celana slim fit jeans dapat mengikuti garis bentuk tubuh karena memiliki potongan yang khas yakni mengecil di bagian betis, ankle dan pinggang.
  • Celana slim fit jeans mampu membentuk kontur tubuh dengan baik namun dan tetap memberikan celah yang cukup antara kaki dan celana.

Model Celana Jeans

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Simak juga Jenis-Jenis Fiting Celana : Regular Fit, Skinny Fit, dan Slim Fit.

4. Boyfriend Jeans

Untuk pelengkap gaya penampilan wanita ada juga celana boyfriend jeans yang memiliki desain cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.

Dengan menggunakan celana boyfriend jeans ini kamu akan terlihat seperti sedang memakai celana milik pasangan atau celana yang lebih besar ukurannya dari celana jeans yang biasa kamu pakai.

  • Celana boyfriend jeans memberikan tampilan yang unik dan berbeda dari jenis celana lainnya.
  • Pilihan modelnya yang bervariasi seperti ripped, straight atau cropped juga membuatmu lebih bebas untuk memadupadankannya dengan fashion item yang kamu miliki.

Model Celana Jeans

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 7 Kelebihan Celana Boyfriend Dibanding Celana Jeans Yang Lain.

5. Loose Jeans

Tak kalah menarik dari sejumlah model celana jeans yang sudah disebutkan di atas ada juga celana loose jeans yang cenderung longgar dan memiliki begitu banyak ruang di bagian pinggang, pinggul, paha hingga leg opening.

  • Celana loose jeans biasanya dibuat dalam potongan yang longgar jadi ketika dikenakan tidak akan menonjolkan bagian tubuhmu.
  • Celana loose jeans layak dijadikan sebagai alternatif pengganti yang unik kalau kamu bosan memakai celana jeans model straigh leg jeans atau boyfriend jeans.

Model Celana Jeans

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah model celana jeans yang bisa kamu andalkan untuk melengkapi koleksi basic wardrobe essential kamu. Intinya dengan memilih celana jeans yang tepat kamu akan memiliki pakaian dasar yang fleksibel, mudah dipadankan dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan yang berbeda.

Selain itu, dengan memiliki basic wardrobe essential yang tepat kamu pun juga bisa mendapatkan banyak sekali manfaat.

  • Basic wardrobe essential bisa membantu kamu untuk menghemat waktu dan menghindari kebingungan dalam memilih pakaian.
  • Basic wardrobe essential memberi kemudahan untuk kamu dalam mengatur keuangan tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli pakaian yang hanya digunakan pada kesempatan tertentu.
  • Basic wardrobe essential akan membuatmu terlihat berbeda setiap kali memadukannya dengan aksesoris atau jenis pakaian yang berbeda.
  • Basic wardrobe essential juga bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri karena kamu tahu bahwa kamu memiliki pakaian yang tepat untuk digunakan dalam berbagai situasi.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans?. Sebagai bahan pretimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Denim yang kami miliki.

Download juga pola celana jeans siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana jeans sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.