Article

Homepage Article Jahit Menjahit 6 Tips Memilih Kerah Kemeja…

6 Tips Memilih Kerah Kemeja Pria Berdasarkan Bentuk Wajah

Memilih model kemeja yang tepat dan sesuai dengan ukuran badan memang menjadi salah satu kunci penting yang wajib diperhatikan dalam berpenampilan, begitu juga saat memilih kerah kemeja pria yang sesuai dengan bentuk wajah.

Meski sering dianggap sepele, faktanya memilih kerah dalam berpakaian pun bisa mempengaruhi keseimbangan penampilan secara keseluruhan lho. Kalau sahabat Fitinline masih bingung saat memilih kerah baju yang cocok tidak ada salahnya bila anda menyimak pembahasan berikut. 

Memilih Kerah Kemeja

Sumber : http://www.calibre.com.au/

Tipe Wajah Oval

Pria dengan tipe wajah oval biasanya memiliki panjang wajah lebih besar dari lebar tulang pipi, dahi lebih besar dari rahang, dan sudut rahang yang bulat. Karakter wajah dengan bentuk oval bisa memakai button down collar, narrow point collar, tab collar, club collar, dan wide spread collar.

Memilih Kerah Kemeja

Sumber : https://menwit.com/

Tipe Wajah Bulat

Tulang pipi dan panjang wajah yang memiliki ukuran sama serta sudut rahang yang tidak melengkung tajam menjadi ciri khas pemilik tipe wajah bulat. Orang dengan tipe wajah bulat akan terlihat lebih tegas dan ramping saat mengenakan narrow point collar, tab collar, button down collar, serta hidden button down collar.

Tipe Wajah Kotak

Tipe wajah kotak biasa ditandai dengan bentuk wajah yang tampak seperti persegi dengan sudut rahang yang tajam. Wajah tipe kotak ini akan terlihat bagus jika menggunakan kerah kemeja yang berjenis paling umum dan klasik misalnya narrow point collar, tab collar, button down collar, serta hidden button down collar. 

Memilih Kerah Kemeja

Sumber : https://menwit.com/

Tipe Wajah Segitiga

Bentuk dagu yang panjang ditambah dengan jarak pelipis yang lebih lebar dibanding jarak pangkal rahang merupakan ciri utama pemilik bentuk wajah segitiga. Jenis kerah yang cocok untuk wajah tipe segitiga adalah medium spread collar.

Tipe Wajah Diamond

Dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi adalah ciri utama dari wajah diamond. Jika ditarik garis dari ujung rambut, pipi, dan dagu, maka bentuknya akan mirip dengan diamond. Wajah tipe diamond atau berlian sebaiknya menggunakan kerah kemeja jenis spread collar.

Tipe Wajah Hati

Bagian alis dan dahi yang lebar, rahang yang sempit dan dagu yang cenderung runcing menjadi ciri paling khas dari tipe wajah hati. Wajah tipe hati (heart) sangat sesuai jika  menggunakan kerah jenis cutaway collar, club collar, dan juga spread collar baik yang medium spread maupun wide spread.

Memilih Kerah Kemeja

Sumber : https://menwit.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sahabat Fitinline jadi makin pahamkan model kerah kemeja seperti apa yang harus anda kenakan untuk melengkapi penampilan. Mulai sekarang kenali tipe wajah anda kemudian pilihlah kerah kemeja yang cocok.

Jika wajah anda melebar kesamping sebaiknya gunakan kerah yang agak panjang dan tajam kebawah. Tapi jika wajah anda lonjong sebaiknya gunakan kerah yang pendek dan lebih melebar.

Semoga bermanfaat.

 

Ingin belajar menjahit baju tapi masih menemukan kesulitan saat membuat polanya?.  Sahabat Fitinline bisa mendownload pola siap pakai dari kami Di Sini

Pola Kemeja

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.